OUR NETWORK

Sulitnya Memilih Trio Penyerang Utama Manchester United

Dengan Ole Gunnar Solskjaer yang kemungkinan menggunakan formasi 4-2-3-1 di sepanjang musim ini, artinya akan ada tiga pemain yang beroperasi di lini serang lawan, dengan satu gelandang serang. Mulai pulihnya Marcus Rashford membuat skuad penyerangan United sudah lengkap.

Rashford sendiri harus menepi selama tiga bulan untuk menjalani perawatan setelah operasi bahu. Ia dalam waktu dekat siap merumput kembali. Di laga persahabatan tertutup melawan Blackburn Rovers pekan lalu, penyerang timnas Inggris ini mencetak dua gol. Ia diharapkan bisa muncul ke hadapan fans United di laga tandang menghadapi Leicester City pada Sabtu mendatang.

Tim editorial Manchester Evening News, yang terdiri dari Dominic Booth sebagai editor, serta dua penulis, Richard Fay dan Tyrone Marshall, menentukan empat nama buat mengisi sektor penyerangan United.

Dominic Booth (Fernandes; Rashford, Ronaldo, Sacnho)

Booth memang merasa kalau Paul Pogba cocok sebagai pemain yang melebar. Pun dengan Mason Greenwood yang tampil bagus di sayap kanan. Namun, Booth mengingatkan Solskjaer alasan mengapa ia mendatangkan Jadon Sancho. Ditambah lagi, Rashford yang sudah pulih, menjadi penting bagi para pemain ini untuk berada di posisi terbaiknya.

Booth menempatkan Ronaldo sebagai penyerang tengah dengan Sancho di kanan. Ini sesuai dengan posisi yang dimainkan Sancho di Borussia Dortmund. Sementara Rashford mengisi pos sayap kiri.

Di pos gelandang serang, Bruno Fernandes menjadi pilihan utama. Pada dasarnya, Paul Pogba bisa bermain sebagai gelandang tengah ditemani oleh Fred atau Scott McTominay.

Dengan ini, berarti Greenwood, Edinson Cavani, dan Anthony Martial, harus menepi di bangku cadangan. Namun, Booth menganggap kalau ini menunjukkan kedalaman skuad The Red Devils di lini serang. Solskjaer bisa menurunkan Greenwood dan Cavani sebagai pemain pengubah situasi. Pun dengan Jesse Lingard.

Rich Fay (Fernandes; Rashford, Ronaldo, Greenwood)

Fay menyatakan bahwa musim ini United punya banyak pilihan di lini serang mereka. Namun, segalanya baru bisa tercapai kalau mereka main konsisten di setiap pekannya.

Fernandes menjadi pilihan utama di pos gelandang serang. Posisinya bisa digantikan oleh Lingard melihat penampilannya dalam beberapa pertandingan terakhir, meski sulit membayangkan Lingard akan jadi pilihan utama.

Dilema utamanya ada di pos sayap kiri karena Pogba justru main bagus. Martial juga mencetak melawan Everton, sementara Sancho selalu bermain setelah kedatangannya di musim panas ini. Meski ketat, tapi Fay menganggap kalau Rashford adalah orang yang paling cocok mengisi pos sayap kiri. Pergerakannya yang dinamis membuatnya bisa tampil bagus di lini serang.

Di sayap kanan, Fay memilih Greenwood. Alasan utamanya adalah konsistensi. Ia layak untuk menjadi starter meskipun ada Sancho di sana. Sementara di pos penyerang tengah, Ronaldo adalah satu-satunya pilihan logis, meski Cavani juga bisa mengubah jalannya pertandingan.

Tyrone Marshall (Fernandes; Rashford, Ronaldo, Sancho)

Marshall menganggap kalau lini serang United sangat kuat, sehingga sulit untuk memilih tiga penyerang dan satu gelandang serang. Soalnya pilihan ini bisa saja terus berubah dari pekan ke pekannya.

Marshall sebenarnya menyukai Cavani karena penyelesaian akhir dan pressing-nya. Namun, sulit untuk membuat Ronaldo duduk di bangku cadangan. Pun dengan Fernandes yang posisinya tak bisa digantikan.

Namun, pilihan di ujung tombak bukanlah yang paling sulit. Soalnya ada banyak pemain yang bisa mengisi di pos tersebut.

Marshall memilih Pogba bermain di tengah ketimbang di sayap kiri. Posisinya bisa digantikan oleh Rashford yang meski tak main bagus musim lalu, tapi masih merupakan pemain yang bisa diandalkan.

Di sayap kanan, ia lebih memilih Sancho. Meski belum menampilkan permainan terbaik, tapi menempatkannya di sisi kanan bisa membuatnya lebih mudah beradaptasi dan bisa menunjukkan potensi seperti yang ia perlihatkan di Dortmund.

***

Bagaimana dengan Anda?

Sumber: Manchester Evening News

Comments

Loading...