OUR NETWORK

Varane adalah Prioritas Transfer United Setelah Sancho

Jadon Sancho adalah pemain yang resmi direkrut Manchester United pada musim panas ini. Mereka telah mengkonfirmasi kesepakatan harga untuk sang pemain dari Borussia Dortmund sebesar 73 juta paun. Hal ini merupakan kabar baik dan sekaligus kabar yang memuaskan bagi para suporter Setan Merah.

Namun, United tidak akan berhenti sampai di situ. Mereka masih ingin terus memuaskan para suporternya tersebut dengan merekrut beberapa pemain lain. Eduardo Camavinga misalnya. United dikabarkan akan segera mengontrak gelandang milik Rennes berusia 18 tahun itu setelah merekrut Sancho.

Selain itu, ada pula nama Raphael Varane yang gencar dimunculkan oleh media tentang kedekatannya dengan Manchester United. Bahkan dikabarkan oleh Sky Sports, Setan Merah sedang dalam proses negosiasi yang serius dengan Varane. Sekarang mereka sedang merundingkan persyaratan pribadi sebelum kepindahan sang pemain ke Old Trafford.

Pada intinya, United sudah “diberi izin” oleh Real Madrid untuk mendekati beknya tersebut. Dengan begitu, jika persyaratan pribadi dapat disepakati, United diharapkan bisa langsung membuka pembicaraan dengan Real Madrid. Pembicaraan ini nantinya akan fokus kepada maslah biaya.

Hanya saja, United perlu melancarkan semua prosesnya. Karena tim raksasa Prancis yakni Paris Saint-Germain juga sedang dalam pembicaraan dengan pihak Varane. Diperkirakan, bek tengah berusia 28 tahun itu akan terbuka untuk pindah –baik ke United atau ke PSG– jika semua kesepakatan telah tercapai.

Sekali lagi, Manchester United sangat perlu untuk berhati-hati. Pastinya mereka tidak ingin masalah sebelumnya terulang. Di mana, hal itu terjadi pada Sergio Ramos yang gagal hijrah ke Old Trafford pada tahun 2015. Bek asal Spanyol itu memiliki sisa kontrak satu tahun. Namun ia lebih memilih untuk menandatangani kontrak baru di Bernabeu.

Varane juga demikian. Ia masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan Real Madrid, dan United harus menentukan biaya transfer kepindahannya dengan tepat. Dikutip dari Sky Sports, besaran biayanya ini kemungkinan bisa rendah karena Varane akan memiliki kebebasan menandatangani perjanjian pra-kontrak pada Januari 2022.

Pemain internasional Prancis itu adalah salah satu dari sejumlah bek tengah terbaik yang diincar United musim panas ini. Mereka ingin menjadikan kualitas permainannya sebagai penguat pos lini belakang yang selama ini masih dianggap kurang maksimal.

Karena sebelumnya, United juga telah bergerak untuk memperkuat lini serang mereka. Mereka dengan gercep menyelesaikan kesepakatan untuk menandatangani pemain Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dengan nilai yang jauh lebih rendah dari negoasiasi musim panas tahun lalu.

Maka dengan kedatangan Varane, United akan menjadi pesaing serius untuk Manchester City dalam mengejar gelar Premier League musim depan. Karena Varane sendiri dianggap telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik dunia sejak bergabung dengan Real dari Lens pada 2011.

Ia juga telah membuat lebih dari 350 penampilan untuk klub, dan bermain sebanyak 79 kali di timnas Prancis. Ia membantu timnas Les Bleus meraih gelar Piala Dunia 2018 dan menjadi starter di empat pertandingan Euro 2020 –sebelum Prancis tersingkir dari Swiss di babak 16 besar.

Comments

Loading...