OUR NETWORK

Valencia Siap Bawa Pulang Juan Mata

Otoritas Premier League memang sudah menutup transfer masuk untuk seluruh klub yang berada di bawah naungan mereka sejak 9 Agustus lalu. Meski begitu, mereka masih membuka kesempatan untuk melakukan transfer keluar hingga 31 Agustus seperti biasa. Hal ini berarti para pemain-pemain tersebut masih bisa hijrah ke klub lain asalkan tidak ke sesama klub liga primer.

Demikian pula dengan Manchester United. Hingga saat ini, mereka masih digosipkan akan menjual beberapa pemain. Matteo Darmian dan Marcos Rojo menjadi pemain yang digosipkan akan dilepas klub pada sisa waktu transfer. Selain itu, Setan Merah juga dikabarkan siap melepas gelandang kreatif mereka yaitu Juan Mata.

Seperti dilansir The Sun, Valencia menjadi peminat serius Mata. juara Piala UEFA 2004 ini berminat mendatangkan kembali sang legenda ke stadion Mestalla. Sudah kita ketahui bersama kalau Mata adalah salah satu pemain yang membesarkan nama Valencia dan bermain selama empat musim serta memberikan satu gelar Copa Del Rey pada musim 2007/2008. El Che sendiri masih memantau kondisi Mata di skuad United apakah Mourinho masih membutuhkan jasanya atau tidak.

Kontrak Mata bersama United baru berakhir pada Juni 2019 mendatang. Jika dirinya tidak ingin memperpanjang masa baktinya, maka besar kemungkinan Valencia akan mencoba merekrutnya musim panas tahun depan agar bisa mendapatkan Mata secara gratis.

Valencia sendiri dikabarkan menjanjikan kesempatan bermain yang cukup untuk Mata. Tidak hanya itu, Mata juga dijanjikan akan kembali menempati posisi favoritnya yaitu sebagai pemain nomor 10 alias gelandang serang. Sesuatu yang tidak bisa diberikan United khususnya Jose Mourinho kepadanya.

Di United, Mata lebih sering mengisi posisi sebagai penyerang sayap kanan. Ia kalah bersaing dengan Paul Pogba dan Jesse Lingard yang menjadi pemain nomor 10 pilihan Mourinho. Kelebihan mata dalam melakukan dribel menusuk ke dalam menjadi alasan mengapa ia lebih sering dimainkan di sayap kanan alih-alih sebagai pemain di belakang striker.

Mourinho sendiri beberapa kali mengungkapkan kalau jebolan akademi Real Madrid ini adalah pemain yang sangat penting bagi United. “Mata pemain krusial di klub ini. Bagian besar dari Manchester United. Dia pemain penting bagi saya, bagi klub, dan bagi para pemain lainnya,” tutur Mourinho awal tahun lalu.

Mata pun masih memilih untuk fokus membawa United meraih gelar liga primer musim ini. Satu-satunya gelar domestik yang belum pernah dimiliki Mata. Sejauh ini, ia sudah mengawali musim 2018/2019 dengan sangat baik. Satu asisnya kepada Luke Shaw membawa United meraih kemenangan atas Leicester.

“Kami mencoba membuat mereka bangga dengan klub ini. Saya sendiri bangga menjadi pemain Manchester United, menjadi Iblis Merah, dan terima kasih untuk kalian semua yang mendukung saya. Semoga saya bisa memberikan kebahagiaan kepada kalian semua selama berbulan-bulan mendatang,” tuturnya kepada situs resmi klub.

Perlu diingat kalau pemain yang sudah memasuki musim terakhir kontraknya sudah bisa bernegosiasi dengan klub lain enam bulan sebelum kontraknya berakhir. Jika United masih ingin melihat aksi Mata maka ada baiknya klub memberikan perpanjangan kontrak lebih cepat mengingat Si Kelelawar kini sudah mengincarnya sejak beberapa hari terakhir.

Sumber: The Sun, Manchester Evening News, Talk sport, Manutd

Comments