OUR NETWORK

Valencia Berminat Permanenkan Andreas Pereira

Gelandang muda Manchester United, Andreas Pereira, mengkonfirmasi jika Valencia telah memberitahu agennya dengan mengatakan bahwa mereka ingin membelinya pada musim panas nanti. Namun, keputusan tersebut masih menggantung karena Manchester United menginginkan servisnya untuk musim depan.

Andreas Pereira sendiri akan kembali ke Old Trafford pada akhir musim nanti, setelah satu musim penuh dipinjamkan ke Valencia. Di Spanyol, ia telah membuat 28 penampilan, mencetak satu gol dan mengoleksi empat asis untuk tim kelelawar itu di musim ini. Penampilannya di musim ini terbilang mengesankan. Maka tak heran jika Jose Mourinho menginginkan Pereira kembali ke skuadnya dengan cepat.

Bahkan, pelatih asal Portugal itu sempat menyatakan kekecewaannya setelah mendengar keputusan Pereira untuk bergabung dengan Valencia pada September lalu. Namun, keputusan pemain berdarah Belgia dan Brasil itu bukan tanpa alasan. Karena ia merasa enggan untuk tinggal dan berjuang mendapatkan tempatnya di Old Trafford. Maka dari itu, pemain berusia 22 tahun itu lebih memilih bermain sebagai pemain pinjaman untuk klub lain demi bukti kepantasannya berada di skuad United untuk untuk musim depan.

Baca juga: Andreas Pereira yang Belum Mau Kembali ke Old Trafford

“Valencia mendekati agen saya dan mengatakan jika mereka ingin membeli. Saya sangat tersanjung dengan itu. Tapi detil informasinya tidak seperti yang dilaporkan di banyak media,” pungkas Pereira kepada South China Morning Post.

“Karena banyak orang yang mengatakan jika saya menuntut pembicaraan dengan Jose Mourinho, padahal saya tidak menuntut apa pun. Pelatih Valencia berbicara banyak dengan saya, dan kami memiliki pemahaman yang baik. Tetapi sejauh yang saya ketahui saya masih pemain Manchester United, dengan kontrak di Old Trafford hingga 2020. Saya tidak pernah berusaha meninggalkan United.”

Terlepas dari semua itu, Andreas Pereira sendiri telah menjadi bagian penting untuk skuat Valencia. Valencia sendiri sukses dan terlihat berhasil konsisten berada di jalur utama dalam mengamankan posisi empat besar di La Liga dan kualifikasi Liga Champions untuk musim depan. Ditambah lagi, musim ini adalah musim kedua berturut-turut Pereira dipinjamkan ke La Liga, setelah ssempat mencetak lima gol dalam 35 pertandingan liga bersama Granada pada musim lalu.

Tampil Impresif di Granada, Andreas Pereira Siap Kembali ke Old Trafford Kalau Dibutuhkan

Pria berusia 22 tahun itu juga merasa lebih baik dari segi fisik dan mental. Bahkan ia merasa senang dengan situasi yang dialaminya, dan berharap jika dua tahun pengalamannya ini adalah salah satu poin penting yang dapat membantunya masuk ke skuad utama Manchester United di musim depan.

“Saya merasa speerti menjadi pemain yang lebih baik sekarang. Saya sudah terbiasa bermain untuk tim utama di level tertinggi, dan saya terus mengharapkan kemenangan ketika bersaing di level ini. Saya juga merasa lebih kuat secara mental,” jelas Pereira.

Pereira pun lalu menambahkan jika ia merasa sangat nyaman bermain untuk Valencia. Ditambah lagi, filosofi permainan dan karakteristik manajer dari Valencia, berhasil membuatnya tertegun dengan rasa kagum yang tinggi. Maka tak heran mengapa Pereira enggan untuk pulang ke Old Trafford dengan cepat.

“Valencia memainkan sepakbola yang sangat baik dengan serangan balik yang eksplosif. Manajer menuntut hal ini dan memberikan perhatian yang luar biasa terhadap detail pemainnya. Jika ada yang salah maka dia memberitahu saya dan pemain lain. Saya pernah kehilangan bola dalam satu pertandingan dan berpikir ‘Sial! Saya kehilangan bola,’ tetapi manajer tidak ingin saya berpikir demikian, dia hanya ingin saya segera menekan keraguan dan fokus tanpa henti,” tambahnya.

 

Sumber : Sky Sports

Comments

Loading...