OUR NETWORK

Transfer Varane Tinggal Tunggu Waktu

Hanya ada satu tujuan Raphael Varane andai ia pergi dari Real Madrid dan itu adalah Manchester United.

Benar saja, Selasa (27/7) malam kemarin, United mengumumkan kalau mereka sudah sepakat dengan Madrid untuk transfer Varane dengan nilai transfer 43 juta paun. Kini, pemain berkebangsaan Prancis tersebut tinggal mengikuti tes medis sebelum diumumkan sebagai pemain baru The Red Devils.

Pemain kelahiran 25 April 1993 ini adalah penggemar United semasa kecilnya. Ia pun menjadikan Rio Ferdinand sebagai idolanya. 10 tahun lalu, Varane hampir menjadi pemain United, sampai Madrid campur tangan, dan transfer itu gagal.

United pun sudah sepakat secara personal dengan Varane terkait kontrak. Ia akan diikat selama empat tahun dengan opsi perpanjangan selama semusim. Varane akan segera ke Manchester setelah ia mendapatkan visa untuk memasuki Britania Raya.

Perkenalan Varane kemungkinan terhambat hingga sepekan ke depan. Soalnya, ia masih harus menjalani karantina setibanya di Inggris.

United memang sudah mengincar Varane dari Lens pada 2011 silam. Nama Varane juga dikaitkan ketika Jose Mourinho menduduki kursi manager. Menurut Vice-Chairman MU, Ed Woodward, Varane adalah rekrutan ideal buat pelatih berkebangsaan Portugal itu. United pun menyiapkan 100 juta paun buat mendatangkan bek juara Piala Dunia 2018 ini. Meski akhirnya, transfer tersebut tak pernah terjadi.

Transfer Varane ini diharapkan bisa membawa United kembali ke jalur kejayaan. Dengan pengalamannya sebagai juara Liga Champions empat kali, pengalaman Varane diharapkan bisa menghadirkan trofi yang sejak 2017 absen dari lemari United.

Varane memenangi Liga Champions lebih banyak ketimbang United. Tiga tahun lalu, ia juga baru menjuarai Piala Dunia bersama dengan Paul Pogba. Varane diharapkan masih cukup lapar untuk meninggalkan zona nyamannya bersama Real Madrid, dan menghadapi tantangan baru bersama United.

Varane juga bikin Ole Gunnar Solskjaer tak was-was lagi. Apalagi, ia sudah punya Harry Maguire yang didatangkan dari Leicester City senilai 80 juta paun pada 2019 silam.

Secara finansial, United kehilangan 150 juta paun sepanjang pandemi Covid-19. Yang berdampak paling besar adalah tidak adanya pemasukan di hari pertandingan selama 16 bulan terakhir. Meski begitu, eksekutif klub berkomitmen untuk berinvestasi dengan mendatangkan Varane dan Jadon Sanco yang totalnya mencapai 115,9 juta paun.

Hubungan antara Solskjaer, Woodward, dan John Murtough, digambarkan sebagai kunci dari rekrutan transfer musim panas ini. Matt Judge sebagai negosiator juga menjadi kunci dari kedua rekrutan anyar United itu.

Comments

Loading...