OUR NETWORK

Tiga Bek Sayap Opsional Incaran Manchester United

Berbicara tentang Manchester United di musim ini, mereka seakan kehilangan taji untuk menjadi pesaing kuat rival sekotanya Manchester City dalam meraih gelar Premier League. Banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut, dan satu di antaranya adalah kualitas bek sayap mereka.

Dengan kian dekatnya bursa transfer musim panas 2018, United sangat memiliki ambisi kuat guna merekrut bek sayap baru yang diperuntukkan memperkuat lini belakang tim untuk musim baru nanti. Menurut The Guardian, bahkan Setan Merah pun sudah memiliki tiga opsi pemain mana yang nantinya akan direkrut di bursa transfer musim panas. Berikut kami sajikan sekilas deskripsi ketiga pemain tersebut.

Elseid Hysaj

Yang pertama adalah Elseid Hysaj, pemain asal Albania yang telah menjadi target José Mourinho. Bek Napoli itu saat ini memiliki klausul rilis sebesar 44 juta paun. Angka tersebut digambarkan sebagai “harga yang cukup sederhana untuk seorang full back” di atas kemampuan apiknya di musim ini.

Namun, ambisi membawa Hysaj ke Old Trafford bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, Mourinho sangat butuh pemain yang memenuhi kriteria khusus untuk bisa menggantikan Antonio Valencia yang kian menua di lini belakang timnya itu.

Alex Sandro

Selain Elseid Hysaj, Manchester United juga tertarik untuk mendatangkan Alex Sandro dari Juventus pada musim panas nanti. Disinyalir ketertarikan United bisa menjadi sebuah negosiasi pertukaran pemain dengan Anthony Martial yang kebetulan memiliki peluang hengkang di musim panas nanti. Di sisi lain, ketidakpercayaan Jose Mourinho terhadap Luke Shaw membuat posisi bek kiri begitu krusial untuk diprioritaskan.

Maka tak heran pelatih berusia 55 tahun itu menunjuk Sandro sebagai target utamanya. Bahkan laporan dari media Italia menunjukkan bahwa kesepakatan bisa dilakukan dalam hitungan hari.

Namun, menurut pundit Manchester Evening News, Samuel Luckhurst, Juventus akan berusaha memanfaatkan negosiasi Sandro demi menggaet Martial dari United. Meski kesepakatan pertukaran langsung sepertinya tidak mungkin terjadi, tapi si Nyonya Tua tidak akan ragu membingkai negosiasi kepindahan Sandro ke Old Trafford sebagai ‘pelicin’ harga murah untuk perekrutan Martial.

Sime Vrsaljko

Kemudian, Manchester United juga sedang mempersiapkan tawaran 30 juta paun yang akan diberikan kepada Atletico Madrid guna mendapatkan pemain mereka Sime Vrsaljko di musim panas nanti. Sekali lagi, Jose Mourinho memang terlalu bergantung pada jasa Antonio Valencia dan memainkannya sepanjang musim, padahal saat ini ia sudah berusia 33 tahun.

Menurut salah satu pundit Daily Mail Simon Jones, United telah menambahkan Vrsaljko, yang membuat 30 penampilan di musim ini, ke daftar target mereka menjelang bursa transfer musim panas, dan mereka harus rela merogoh kocek setidaknya 30 juta paun guna bisa mengamankan jasanya. Vrsaljko, di sisi lain, adalah pemain yang dipantau Mourinho sejak kedatangannya ke Atletico. Mobilitas dan agresivitasnya yang tepat bisa menjadi opsi tambahan yang baik di area bek sayap United.

***

Namun meskipun begitu, sebenarnya banyak dari pendukung United menyerukan Mourinho untuk membawa kembali Timothy Fosu-Mensah ke tim utamanya di musim depan menyusul musim yang sangat baik di Crystal Palace sebagai pemain pinjaman. Penampilan pemain muda United tersebut sangat memukau dan bahkan sudah bisa dikatakan ‘lulus’ dalam beradaptasi dengan permainan Premier League.

Hal ini lebih terlihat logis untuk United, karena dengan melihat ketiga opsi pemain incaran mereka tadi, tidak menuntut kemungkinan jika ketiga pemain tersebut harus beradaptasi terlebih dahulu sebelum menemukan permainan terbaik mereka.

 

Sumber: The Peoples Person, The Guardian

Comments