OUR NETWORK

Tanggapan Andreas Granqvist Perihal Rumor Transfernya ke Manchester United

Manchester United saat ini sedang dikaitkan dengan langkah kejutan mereka untuk merekrut bek asal Swedia, Andreas Granqvist. Dan tampaknya, kabar ini sedikit mengejutkan publik. Selain itu, kabar ini juga telah secara langsung memicu respons pribadi dari sang pemain.

Bahkan, Andreas Granqvist sendiri mengakui bahwa dirinya sangat ‘tersanjung’ oleh rumor yang mengaitkannya dengan kemungkinan pindah ke Manchester United. Ia merasa terhormat dengan kabar seperti ini.

Di sisi lain, tim asuhan Jose Mourinho memang telah dikaitkan dengan langkah mengejutkannya dalam merekrut bek veteran asal Swedia tersebut ketika mereka berusaha memperkuat opsi pemain bertahan mereka guna membawa timnya masuk kembali ke jalur kemenangan. Hal ini terbukti masuk akal, karena pada kenyataannya lini pertahanan United dicap buruk sejak awal musim ini.

Laporan-laporan yang mengabari rumor kepindahan Andreas Granqvist ke United ini sudah banyak muncul di media-media Inggris sejak awal pekan ini. Dan hampir rata-rata dari media tersebut mengabarkan bahwa pemain berusia 33 tahun itu akan pindah ke Old Trafford di bulan Januari nanti.

Namun untuk sekarang, bek yang saat ini memperkuat Helsingborgs IF tersebut menanggapi dengan santai rumor yang mengaitkannya. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa ia merasa sangat tersanjung dengan ketertarikan United pada dirinya, dan ia tidak akan menolak tawaran klub raksasa Inggris tersebut jika memang benar akan merekrutnya dalam waktu dekat.

“Saya tahu bahwa ada banyak klub yang berminat dengan saya. Dan saya sangat tersanjung dengan Manchester United yang juga dikabarkan sangat tertarik dengan saya. Saya tidak akan pikir dua kali jika ada tawaran dari mereka. Tapi saat ini saya belum mendengar satu pun kontak dari mereka,” tutur Andreas Granqvist kepada FotbollDireckt.

Selain Granqvist, presiden klub Helsingborg, Krister Azelius, juga merespon kabar kepindahan pemain klubnya itu dengan mengatakan bahwa akan mengizinkan bek senior itu bergabung dengan United jika tawarannya sesuai.

“Jika Andreas dan keluarganya ingin pindah, kami tidak bisa menutup pintu untuk kesepakatan yang datang dari klub besar. Yang jelas kami akan melepasnya jika tawaran sesuai permintaan,” ungkap Azelius kepada Aftonbladet.

“Saya sendiri telah menerima berita tentang minat dari Manchester United untuk Granqvist melalui media. Namun, kontak secara personal dengan kami sampai saat ini belum ada.”

“Beberapa pemain muda di pertahanan Manchester United mungkin pemain yang lebih baik daripada Andreas, tetapi mereka tidak memiliki keterampilan dalam manajerial, rutinitas, dan sikap terhadap setiap pemainnya. Maka mungkin sekarang hal seperti ini menjadi masalah bagi mereka.”

Andreas Granqvist sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan kompetisi Premier League. Pasalnya, ia pernah sempat merumput bersama Wigan, tepatnya 11 tahun lalu. Oleh karena itu, opsi perekrutan pemain senior Swedia ini tampaknya sudah diperhitungkan oleh United.

Jika memang perekrutan ini terjadi, sepertinya Granqvist akan menjalin kemitraan di lini pertahanan United dengan pemain yang juga rekan senegaranya di Swedia, Victor Lindelof. Bisa diprediksikan jika duet mereka potensial untuk pasukan Setan Merah karena pada musim panas lalu pasangan bek itu telah berkontribusi membawa Swedia ke perempat final Piala Dunia di Rusia.

 

Sumber: Manchester Evening News

Comments