OUR NETWORK

Sedikit Lagi Antony Milik Manchester United

Manchester United sedang berada dalam kesepakatan untuk merekrut pemain sayap Ajax Amsterdam, Antony. Kabarnya, United perlu merogoh kocek hingga 40 juta paun untuk merekrut pemain asal Brazil tersebut. Dan sepertinya sebentar lagi ia akan resmi kembali ke pangkuan Erik ten Hag.

Seperti yang sudah diketahui, Antony adalah salah satu pemain kunci Ten Hag dalam musim yang sukses tahun lalu. Di mana kontribusi antara pemain dan manajer ini berhasil menghasilkan gelar Eredivisie untuk musim kedua secara berturut-turut.

Antony sendiri mengoleksi 12 gol dan 10 asis dalam 32 penampilannya di Ajax. Ini merupakan catatan yang impresif, termasuk di dalamnya ada enam kontribusi gol yang ia buat dalam pertandingan Liga Champions musim lalu. Maka di samping mengincar Frenkie de Jong, ​​Antony adalah satu lagi target utama Ten Hag di jendela transfer musim panas ini.

Menyambung ikatan dengan mantan anak asuh Ten Hag sepertinya memang perlu. Apalagi manajer asal Belanda ini tahu kalau skuat United perlu diperkuat lagi setelah finis di urutan keenam klasemen Premier League musim lalu. Dengan merekrut De Jong, ia akan membantu tim dalam memecahkan masalah lini tengah. Sementara dengan merekrut Antony, ia bisa menjadi solusi di posisi sayap kanan.

Antony memiliki kaki kiri yang dominan, larinya cepat, dan memiliki bakat untuk melakukan dribble layaknya pemain sayap pada umumnya. Dan jika resmi direkrut oleh United, ia akan menjadi pemain sayap kanan alami pertama di klub dalam beberapa tahun.

Saat ini menurut laporan Neil Custis dari The Sun, ia mengklaim bahwa Manchester United sedikit lagi hampir menyepakati transfer Antony. Ia juga menambahkan bahwa pejabat United sudah dijadwalkan pergi ke Amsterdam pada hari Selasa (21/6) sebagai upaya untuk mendapatkan si pemain.

Jika The Red Devils bisa berhasil menyelesaikan kesepakatan untuk merekrut pemain sayap berusia 22 tahun ini, maka hal itu akan membuat perasaan para suporter lega. Karena sejauh ini mereka dibuat pesimis pada setiap transfer klub kesayangannya. Tapi dengan merekrut Antony, sepertinya anggapan semacam itu akan berkurang.

Sebelumnya Manchester United harus terpaksa menyaksikan dua rivalnya yakni Manchester City dan Liverpool mendapatkan dua penyerang incaran mereka. Lalu muncul kekhawatiran baru kalau kesepakatan transfer Frenkie de Jong kemungkinan tidak akan terealisasi karena terlalu berbelit-belit.

Terlepas dari itu, sekarang United masih memiliki Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Anthony Elanga di pos sayap kanan selama setahun terakhir. Namun, ketiganya lebih memilih bermain dari posisi sayap kiri. Dan mereka semua memang lebih baik bermain dari posisi itu.

Namun kondisi barusan bisa berubah jika United memiliki pemain sayap kanan murni. Dengan Sancho yang agaknya akan dimainkan sebagai pemain sayap kiri pilihan pertama Ten Hag, maka Setan Merah hanya harus memiliki satu pemain murni lagi di sayap kanan. Sehingga baik Rashford maupun Elanga masih bisa diplot sebagai pemain cadangan.

Sekali lagi, Antony adalah pemain yang tepat. Ia bisa menjadi angin segar untuk tim utama Manchester United. Ia juga berpotensi untuk bisa bersinar di Old Trafford. Maka semoga saja kedatangan Antony nantinya bisa disusul dengan perekrutan Frenkie de Jong. Karena mereka berdua merupakan nilai tambah yang besar bagi Ten Hag menjelang musim baru.

Comments

Loading...