OUR NETWORK

Rencana Mourinho untuk Pogba dan Rasford Musim Depan

Musim ini, perjalanan Manchester United kerap menemui beberapa hambatan. Gagal bersaing dengan Manchester City, tersingkir di ajang klub Eropa, serta belum pastinya menjuarai Piala FA mewarnai musim kedua Jose Mourinho di United. Tidak hanya soal inkonsistensi, ruang ganti mereka pun kerap diterpa rumor soal perpindahan pemain.

Rumor terbaru menyebut bahwa Jose Mourinho akan melepas dua pemainnya musim panas nanti yaitu Marcus Rashford dan Paul Pogba. Nama pertama akan coba dipinjamkan ke klub lain sementara Paul Pogba disebut-sebut akan dilepas ke klub kaya Prancis, Paris Saint Germain.

Panasnya hubungan kedua pemain tersebut dengan Jose Mourinho berawal dari ketidakpuasan sang manajer terhadap penampilan keduanya. Rashford tidak begitu konsisten sementara Paul Pogba permainannya kerap menghilang dalam laga-laga yang tergolong penting.

Tidak hanya itu, dilansir dari Daily Record, agen sang pemain yaitu Mino Raiola juga telah menawarkan Pogba kepada klub-klub besar lain seperti Juventus, Real Madrid, hingga si tetangga Manchester City. Akan tetapi, juara Liga Prancis musim ini tersebut, diberitakan menjadi pihak yang paling semangat memburu tanda tangan pemain 25 tahun ini.

Mendengar hal tersebut, Jose Mourinho angkat bicara. Baginya, tidak ada dalam pikiran Jose untuk menjual atau meminjamkan salah satu dari pemain mudanya tersebut ke klub lain. Mantan manajer FC Porto ini juga meyakinkan beberapa pewarta kalau kedua pemain ini akan bertahan di United.

“Apakah saya akan meminjamkan Rashford? Tentu tidak. Dia sudah melakukan hal-hal yang berkesan buat saya. Itulah alasan kenapa saya memilihnya dalam setiap pertandingan di musim ini. Jadi dia tidak perlu pergi hanya untuk mencari menit main. Dia (Rashford) akan tetap di sini musim depan,” ujar Jose dilansir dari BBC.

Dalam kasus Pogba, Jose bahkan berani pasang badan dengan menyebut kalau tidak ada tawaran yang datang kepadanya terkait mantan pemain Juventus tersebut. “Saya pikir dia (Pogba) juga akan berada di sini musim depan. Itu yang saya rasakan. Saya menjamin bahwa dia tidak akan pergi. Tidak ada pendekatan apapun darinya, baik itu dari agen atau si pemain sendiri. Bahkan, belum ada klub yang memberikan penawaran apapun kepada saya. Saat ini, Pogba tetap menjadi pemain saya musim depan,” tuturnya menambahkan.

Kedua pemain sebenarnya menunjukkan beberapa peningkatan yang tergolong signifikan. Baik Rashford maupun Pogba sama-sama mengalami kemajuan dari segi gol maupun asis. Pogba bahkan memiliki angka asis yang jauh lebih banyak ketimbang musim lalu meski rerata umpan kunci dan pembuatan peluang mengalami penurunan.

Statistik Paul Pogba dan Marcus Rashford Dua Musim Terakhir

Aspek Marcus Rashford Paul Pogba
2016/2017 2017/2018 2016/2017 2017/2018
Gol 5 6 5 5
Asis 1 5 4 10
Umpan Kunci per laga 0,59 0,52 1,77 1
Pembuatan Peluang per laga 0,63 0,68 1,9 1,52
Tembakan per Laga 1,37 1,77 3 2,65
Dribel Sukses per Laga 1,22 1,35 2,4 2,74

 

Jose sendiri lebih menginginkan Manchester United untuk menambah beberapa pemain anyar ketimbang melepas pemain-pemain bintangnya. Seperti dilansir Sky Sports, di mata Jose skuadnya sekarang ini berisi pemain-pemain dengan berbagai jenis yaitu pemain yang ia anggap berhasil, pemain yang diharapkan bisa berhasil, serta pemain yang kemunkinan tidak akan sukses di bawah arahannya jika tetap tinggal di United.

“Saya ingin menambah kualitas dalam tim ini. Saya tahu para pemain saya seperti apa karena saya lebih mengenal mereka ketiimbang siapa pun. Ada beberapa pemain yang saya yakini sudah berhasil, beberapa saya masih berharap bisa berhasil, dan beberapa lainnya saya tidak percaya kalau mereka bisa berhasil di sini.”

Ia menambahkan, “Jika Anda membeli pemain yang tidak anda sukai, maka Anda akan membeli pemain lain. Kecuali, jika skuat anda sudah sempurna secara sepakbola, maka Anda harus tetap mempertahankan pemain yang tidak Anda sukai”.

Comments