OUR NETWORK

Perubahan Rencana Transfer Ed Woodward untuk Manchester United

Dilansir dari MEN Sports, Manchester United dikabarkan telah memiliki deretan daftar target transfer mereka untuk musim panas nanti. Namun, itu semua akan berjalan mulus jika Ed Woodward berhasil menyelesaikan urusan klub yang lain sebelum akhir musim 2018/2019.

Dengan pekan-pekan yang terus mendekati jendela transfer musim panas, telah semakin membuat publik memunculkan berbagai spekulasi mengenai siapa yang akan didatangkan Manchester United. Manajer sementara mereka, Ole Gunnar Solskjaer, bahkan telah mengatakan bahwa dirinya siap membantu klub dalam merencanakan target belanja musim panas mereka, meski belum tahu apakah sebenarnya ia akan dipermanenkan di Old Trafford atau tidak.

Sementara itu di sisi lain, rencana target bursa transfer musim panas ternyata sudah terlebih dahulu dibuat oleh para petinggi klub Setan Merah, termasuk Ed Woodward. Namun, alih-alih fokus pada rencana transfer, CEO United tersebut lebih memusatkan perhatiannya pada hal-hal klub yang lain yang sedang ia rencanakan dalam waktu dekat.

Ed Woodward tampak berbeda dalam menanggapi perosalan seperti ini. Ia bahkan berdalih bahwa United sekarang membutuhkan strategi yang lebih koheren sebelum merekrut pemain baru di musim panas nanti. Jelas jika hal ini tidak pernah terlihat ketika Jose Mourinho masih melatih United. Kala itu, Mou justru merasa kesal karena ia tidak diberi dukungan sama sekali oleh dewan petinggi United –termasuk Ed Woodward– dalam merekrut pemain di musim panas.

Tapi sekarang, Ed Woodward melakukan hal yang sebaliknya. Bahkan, Ed sendiri fokus menjalankan segala upaya guna mendukung rencana bursa transfer United di musim panas nanti. Perlu diingat, Woodward adalah pengusaha yang cerdas, dan rencana barunya ini bisa jadi adalah sebuah skema tepat bagi United guna mempersiapkan diri menghadapi persaingan ketat di musim depan.

Meskipun, semua orang tahu, jika trek rekor Ed Woodward sebenarnya kerap memandang United sebagai layanan komersial di luar lapangan daripada memandang sebagai sebuah tim. Tapi untuk sekarang, pandangan seperti itu tampaknya akan mulai berkurang bila melihat dari upayanya dalam menyelesaikan urusan-urusan United sebelum merekrut pemain di bursa transfer musim panas nanti.

“Sehubungan saya sebagai CEO klub ini, banyak yang sudah saya rencanakan sebelum akhir musim. Saya akan mengatakan bahwa ketika saya melihat struktur klub ini, saya beranggapan bahwa klub ini harus memperkuat semua aspek. Ini merupakan sesuatu yang saya fokuskan untuk segera dikerjakan dalam waktu dekat,” tutur Ed Woodward dilansir dari Manchester Evening News.

“Saya dan rekan petinggi klub telah melakukan banyak perubahan dalam tim ini selama empat atau lima tahun terakhir, khususnya di lini tim akademi, di mana kami telah meningkatkan investasi secara materi. Kami juga sudah melihat hasil kualitas dari perubahan itu. Untuk sekarang dan waktu yang akan datang, kami akan tetap melakukan hal yang serupa.”

“Mengenai struktur keseluruhan klub, kami juga melihat bahwa kami masih memiliki kekurangan dalam merencanakan perekurtan pemain di bursa transfer. Maka, saya dan rekan akan mengubah cara-cara kami sebelumnya. Ini semua dilakukan agar kami memiliki tim yang lebih kuat berkat baiknya skema perekrutan pemain di bursa transfer.”

Dengan pernyataan Ed Woodward tersebut, bisa jadi, pembicaraan tentang merekrut Gareth Bale dari Real Madrid kemungkinan akan kembali hangat dibicarakan. Demikian pula dengan bintang Atletico Madrid Antoine Greizmann, yang notabene pernah menjadi pemain paling popular di media sosial karena sangat diminati United pada 2017 lalu.

Maka, jika United benar-benar ingin memperkuat skuad mereka dengan rencana yang Ed Woodward sudah jabarkan, mereka harus memiliki sosok direktur sepakbola sebagai nahkoda rekrutasi pemain baru mereka. Karena, hal seperti ini merupakan satu aspek yang penting di dalam sebuah tim yang sangat bergairah melakukan perubahan dari sisi pemain di skuadnya, seperti halnya United.

 

Sumber: Manchester Evening News

Comments