OUR NETWORK

Perlukah Manchester United Merekrut Aaron Ramsey?

Setelah 11 musim memperkuat Arsenal, Aaron Ramsey hampir dipastikan hengkang akhir musim nanti secara gratis. Dilansir dari berbagai sumber, salah satu orang dalam Arsenal mengatakan kalau pihak klub tidak akan menyodorkan kontrak baru kepada penggawa berusia 27 tahun tersebut.

Pihak Arsenal sebenarnya masih ingin menggunakan jasa Ramsey. Manajer mereka, Unai Emery, terkesan dengan dedikasi dan etos kerja Ramsey bersama Meriam London. Akan tetapi, negosiasi kerap tidak menemui titik terang yang berujung dengan keputusan klub yang tidak mau memberikan kontrak baru kepada Ramsey.

“Ramsey adalah pemain penting bagi saya. Saya senang kepadanya. Setiap kali sesi latihan, ia selalu memiliki ambisi yang mengesankan saya. Ia bekerja dengan kualitas, dan dia memiliki kemampuan yang saya harapkan. Untuk saya, saya ingin dia bertahan bersama kami, bekerja bersama kami, dan memberikan tim performa bagus dengan kualitasnya,” tuturnya.

Meski Emery mengaku terkesan kepada Ramsey, namun perlahan-lahan tempatnya dalam skuad inti The Gunners mulai tergantikan. Dalam tiga pertandingan terakhir, ia hanya menjadi pemain pengganti. Emery sendiri sudah kadung nyaman dengan komposisi Guendouzi-Torreira di lini tengah.

Arsenal sendiri sudah mengantungi tiga nama sebagai kandidat pengganti Ramsey. Dilansir dari Mirror, mereka akan merekrut salah satu diantara Nicolo Barella (Cagliari), Hector Herrera (FC Porto), dan Miguel Almiron (Atlanta United). Ketiganya memiliki atribut yang serupa dengan Ramsey yaitu sebagai gelandang tengah dan cakap dalam urusan mencetak gol.

Ramsey yang Masih Diminati Klub Besar

Meski tempatnya di tim inti sudah tergerus, namun nama Ramsey masih mengundang banyak peminat dari klub-klub besar. Chelsea, Liverpool, Juventus, dan Manchester United, dikabarkan tertarik untuk memboyong Ramsey musim panas nanti.

Spesial untuk klub yang disebut terakhir, mereka nampaknya masih penasaran karena sedekade lalu mereka nyaris merekrut Ramsey ke Old Trafford. Setan Merah yang sudah mengumumkan kalau Ramsey akan menjadi penggawa Setan Merah, tiba-tiba gagal setelah si pemain memilih Arsenal sebagai klub barunya.

Menurut reporter Manchester Evening News, Charlotte Duncker, Ramsey sudah siap untuk melakukan negosiasi mulai awal tahun 2019. Bukan tidak mungkin, Manchester United akan langsung melakukan pendekatan agar bisa secepatnya mengikat Ramsey sebagai penggawa anyar mereka pada musim panas 2019 mendatang.

Pelatih Ramsey di timnas Wales, Ryan Giggs, mengatakan kalau Ramsey masih layak untuk memperkuat klub papan atas Eropa. Legenda hidup Manchester United ini bahkan berharap Ramsey bisa mendapatkan klub yang tepat, klub yang mampu membuat Ramsey bisa bermain sebagus di Arsenal.

“Dia tidak akan kekurangan penawaran karena Ramsey adalah pemain berbakat. Dia adalah salah satu pemain yang, jika diberikan kesempatan penuh, akan mendapatkan 10-15 gol dari lini tengah dan itu adalah tipe pemain yang menarik bagi setiap kesebelasan. Saya hanya berharap, Ramsey bisa mendapatkan klub yang bisa membuatnya bermain secara reguler,” tuturnya.

Seandainya United memang berniat merekrut Ramsey, maka posisi yang bisa ia mainkan adalah di sisi sayap sebelah kanan. Oleh Arsene Wenger, Ramsey beberapa kali dimainkan di posisi tersebut dan berjalan dengan baik. Pergerakannya yang dinamis, beberapa kali sanggup merepotkan lawan.

Ramsey tentu akan kesulitan untuk bersaing memperebutkan satu tempat di posisi central midfielder mengingat United saat ini sudah memiliki Nemanja Matic, Fred, Ander Herrera, Andreas Pereira, dan Marouane Fellaini.

Comments