OUR NETWORK

Pendapat Gary Neville Soal Perombakan Tim Manchester United di Musim Panas

Gary Neville berbicara tentang aktivitas Manchester United selama jendela transfer musim panas. Neville kemudian mengatakan jika ia yakin Ole Gunnar Solskjaer tidak ingin melakukan perubahan mendasar pada skuadnya selama jendela transfer musim panas kemarin, dan itulah sebabnya mengapa banyak pemain senior yang tidak meninggalkan klub.

Pemain-pemain seperti Marouane Fellaini, Antonio Valencia, Ander Herrera dan Romelu Lukaku, mereka semuanya memang telah pergi dari Old Trafford di musim panas ini –hanya Fellaini saja yang sudah pergi sejak Februari lalu. Namun, tetap saja masih ada beberapa pemain senior yang bertahan dalam skuad United meski sebenarnya di antara mereka tidak cocok dengan visi jangka panjang Solskjaer.

Menyikapi hal itu, Neville beranggapan jika ia tidak merasa seolah-olah perbaikan besar di musim panas ini akan bermanfaat bagi United. Dengan membahas kepergian Fellaini, Lukaku, dan Herrera, Neville juga kemudian mengatakan bahwa United tidak terlihat merombak skuadnya. Maka, menurut mantan kapten Setan Merah tersebut, United harus segera membuang tiga atau empat pemain seniornya lagi.

“Saya tidak merasa United seperti kehilangan apa pun. Anda tahu, kehilangan Herrera, kehilangan Fellaini, dan mengeluarkan Lukaku dari klub, itu semua terlihat seolah tidak terjadi perombakan. Lukaku beratnya 105kg. Dia mengakui bahwa dia kelebihan berat badan. Saya pikir ada tiga atau empat pemain yang harus klub buang. Karena diantara mereka sudah tidak cocok dengan skema Ole,” ujar Neville dilansir dari Sky Sports.

“Saya pikir menyingkirkan mereka sekaligus, akan melemahkan klub bahwa seperti itulah sebuah perombakan. Ini sekaligus akan memperkuat tim untuk musim ini. Jadi, saya pikir Ole harus menyingkirkan mereka satu per satu dan dia harus mengeluarkan mereka segera dari klub. Bagi saya, Anda tidak harus menangisi Fellaini ketika dia pergi.”

“Okelah, Herrera bisa Anda sesali, tapi untuk bersikap adil, Anda harus objektif bahwa dia memang sudah ingin pergi, jadi Anda harus ikhlas. Masih ada banyak pemain yang bisa menutup posisi dan perannya. Plus, ada banyak Ander Herrera lainnya juga di luar sana. Dia tidak seistimewa yang dibayangkan, jujur, saya rasa Anda harus memikirkan ulang soal masalah ini.”

Gary Neville melanjutkan dan mulai membandingkan antara dirinya dengan Ander Herrera. Mantan pemain timnas Inggris itu lalu menambahkan dengan mengatakan bahwa sebaik apapun pemain di sebuah tim, itu tidak terlalu penting jika pemain tersebut tidak memberikan kontribusi berupa komitmen tinggi bagi timnya. Bagi Neville, seperti halnya Henderson dan Milner di Liverpool, meski mereka berdua tidak terlalu disenangi, namun semua suporter menerima mereka sebagai pemain yang penuh dengan komitmen.

“Saya benar-benar berpikir, saya tahu ini terdengar gila, tetapi suporter Liverpool kepada Henderson dan Milner, mereka tidak terlalu menyukai kedua pemain ini seperti pemain lainnya. Namun, mereka benar-benar menerima bahwa kedua pemain itu sudah memberikan segalanya, dan jika tim menang, mereka berdua punya sedikit hal positif yang diberikan. Jadi, para suporter pasti menerimanya,” tutur Gary Neville.

“Ander Herrera memiliki perbedaan dari itu semua. Saya adalah salah satu dari contoh Henderson dan Milner di United selama bertahun-tahun, di mana pada dasarnya ada pemain luar biasa yang sebenarnya tidak terlalu diharapkan, yaitu saya sendiri, Darren Fletcher, John O’Shea, saudara saya (Phil Neville), dan Nicky Butt.”

“Anda memang harus membutuhkan elemen solid di klub, tapi Anda tidak harus menjadi pemain yang diharapkan untuk menjadi seperti itu. Herrera memang sudah menjadi pemain yang diharapkan, tapi dia tidak punya aspek yang membuat komitmennya tidak solid. Ini masalah besar nyata bagi United saat ini. Mereka harus segera mendapatkan pemain kelas dunia yang berkomitmen untuk klub.”

 

Sumber: Sky Sports

Comments

Loading...