OUR NETWORK

Patrice Evra Kembali ke Premier League

Patrice Evra resmi hijrah ke United. Eits, tunggu dulu, Pemain asal Prancis ini memang akan berkarir lagi di United namun bukan untuk Manchester United melainkan ke klub asal London West Ham United. Inilah kali pertama pemain kelahiran Dakar, Senegal ini kembali ke Premier League setelah hijrah dari Manchester United 2014 silam.

Mantan pemain Juventus ini mendapatkan kontrak jangka pendek dari kubu The Hammers yaitu hingga akhir musim 2018 mendatang. Evra nantinya akan mengenakan nomor punggung 27 dan akan bersaing dengan Aaron Cresswell serta Arthur Masuaku di sisi kiri pertahanan West Ham.

“Saya senang meniup gelembung dan menjadi seorang Hammers (pendukung West Ham), saya senang kembali ke Premier League dan saya menyukai permainan ini,” ujar Evra saat diperkenalkan oleh West Ham Rabu lalu.

Ia menambahkan, “Menakjubkan bisa kembali ke Liga Primer dan saya berterima kasih kepada West Ham yang telah memberi saya kesempatan untuk saya bekerja kembali. Ketika saya bangun maka saya akan bekerja keras, bersenang-senang dengan rekan kerja saya dan memberikan yang terbaik di lapangan. Terima kasih kepada West Ham, pemilik, manajer, dan semua rekan kerja yang menyambut saya, agen, dan serta saudara saya dengan hangat.”

Evra sendiri terakhir kali bermain sepakbola adalah ketika ia memperkuat klub Prancis, Olympique Marseille. Saat itu ia dikontrak selama 18 bulan pada Januari 2017 dan turun sebanyak 19 laga. Akan tetapi, kontraknya kemudian diputus pada awal November lalu setelah ia menendang supporter Les Olympiens.

Selain itu, ia juga mendapat hukuman tambahan dari UEFA berupa larangan bermain di kompetisi Eropa hingga Juni 2018 mendatang. Akan tetapi, hukuman tersebut hanya berlaku di ajang-ajang seperti Liga Champions dan Liga Europa saja dan tidak berlaku pada kompetisi domestik.

Evra sendiri mengungkapkan bahwa penawaran West Ham datang begitu cepat sehingga ia langsung menyetujuinya. Ia berharap pengalamannya bermain selama delapan tahun di Manchester United bisa membantu tim barunya yang sekarang masih terjebak di peringkat ke-12

“Itu terjadi sangat cepat. Agen saya memanggil saya dan mengatakan bahwa saya harus kembali dari Dubai ke London secepat yang saya bisa dan saya akan mengadakan pertemuan dengan manajer, yang pernah menangani Manchester United, dan pemilik. Itu terjadi sangat cepat dan mudah.”

“Bila Anda tidak memikirkan uang maka kesepakatan bisa dilakukan hanya dalam waktu lima menit. Hal utama mengapa saya memilih West Ham adalah karena keinginan saya membantu mereka memenangi pertandingan sebanyak mungkin. Saya senang berada di sini, dan betapa beruntungnya saya bisa bangun pagi dan mengetahui kalau saya akan berlatih dengan rekan setim saya yang baru.”

Di West Ham, Evra tentunya akan bereuni kembali dengan mantan manajernya di Manchester United dulu, David Moyes. Saat ditangani oleh The Choosen One pada musim 2013/2014, Evra dimainkan sebanyak 45 kali dan mencetak tiga gol dimana salah satunya dibuat ke gawang Bayern Munich pada perempat final Liga Champions empat tahun lalu.

Comments