OUR NETWORK

Para Pemain Muda Manchester United yang Dipinjamkan

Beberapa pemain muda Manchester United seperti George Tanner, Aidan Barlow, Ethan Hamilton, Kieran O’Hara, Alex Fojticek dan Dean Henderson, akan pergi dengan status pinjaman di musim panas ini. Pemain-pemain lulusan akademi United tersebut akan langsung bergabung dan melakoni debut bersama tim barunya.

George Tanner misalnya, ia meninggalkan United dengan status pinjaman selama satu musim dengan bergabung bersama klub Morecambe, dan ia langsung bersiap untuk melakukan debut profesionalnya bersama tim yang bermarkas di Globe Arena tersebut.

George Tanner juga akan bermain selama musim ini di kompetisi League Two, salah satu liga yang kerap menjadi “ajang pembuktian” para pemain muda akademi klub-klub di Inggris. Di sisi lain, bek berusia 19 tahun itu sebelumnya pernah bermain di tim junior yang sama dengan Angel Gomes, dan ini merupakan nilai plus yang sangat menjadi perhatian Morecambe.

Bahkan, manajer mereka Jim Bentley mengatakan bahwa Tanner sudah mendapat penilaian tinggi darinya untuk memenuhi kriteria yang pas sebagai bek di tim utama Morecambe. Selain itu, Bentley juga berharap bahwa ia bisa cepat-cepat langsung bekerja dengannya dalam beberapa waktu mendatang.

“George Tanner sudah mendapat peringkat tinggi dari penilaian yang saya lakukan, dan ini akan menjadi nilai tambah yang bagus untuk barisan pertahanan kami di tim. Saya berharap dapat lekas bekerja dengannya selama beberapa waktu mendatang,” ujar Jim Bentley dilansir dari MEN Sports.

Pemain lulusan akademi United lainnya, Aidan Barlow, juga siap untuk menyelesaikan kesepakatan peminjamannya selama satu musim ke klub Norwegia bernama Tromso. Pemain kelahiran Salford ini berusia sama seperti Tanner, yaitu 19 tahun. Oleh karenannya, ia sangat diharapkan bisa berkembang secara pesat di Norwegia, dan bukan tidak mungkin, namanya akan menarik perhatian tim senior United jika ia bermain apik di musim ini.

Kemudian, terdapat nama pemain muda United lainnya, yaitu Ethan Hamilton, yang juga kemungkinan akan meninggalkan United dengan status pinjaman sebelum jendela transfer League One dan League Two ditutup pada 2 September nanti. Hamilton, yang saat ini berusia 20 tahun, menikmati empat bulan yang produktif di musim lalu ketika ia bermain untuk tim League One Rochdale. Bahkan, ia berhasil mencetak empat gol yang sekaligus berkontribusi membantu Rochdale menghindari degradasi.

Kendati begitu, manajer Rochdale, Brian Barry-Murphy, sempat “curhat” di forum para suporter dengan mengatakan bahwa klubnya mungkin kesulitan untuk mengontrak Hamilton lagi di musim ini setelah muncul ketertarikan dari Southend United kepada pemain asal Skotlandia itu.

Sementara itu, United juga telah mengirim kiper muda mereka Kieran O’Hara dengan status pinjaman ke klub League One Burton Albion pada bulan lalu. Pemain timnas Republik Irlandia U-21 itu pun bahkan langsung bermain bersama Burton, meskipun di laga terakhirnya ketika bermain melawan Gillingham, ia sempat melakukan sedikit kesalahan.

“Soal kesalahan yang dia lakukan, itu menarik untuk dibahas. Ada satu situasi di menit terakhir, di mana dia (O’Hara) meninju bola. Seharusnya pukulan itu akan lebih besar dan lebih kuat jika dia tidak ragu-ragu. Itu sebabnya dia bermain di sini, di klub ini, untuk belajar tentang semua itu. Dia akan banyak belajar di sini, terutama belajar dari kesalahannya. Karena, hal seperti itu brilian untuk mereka para pemain muda,” tutur manajer Burton, Nigel Clough.

Terdapat dua nama kiper muda United lainnya, Alex Fojticek dan Dean Henderson, yang keduanya juga menjalani masa peminjaman di musim ini. Fojticek sendiri bergabung dengan status pinjaman ke Stalybridge Celtic, sedangkan Dean Henderson bergabung dengan status pinjaman ke Sheffield United. Salah satu di antara dua kiper tersebut, Dean Henderson, sebelumnya sempat menarik perhatian publik Old Trafford setelah ia menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun, dan mengklaim bahwa ia siap menjadi kiper utama United suatu hari nanti.

Sumber: Manchester Evening News

Comments

Loading...