OUR NETWORK

Para Pemain Manchester United yang Berpeluang Dipinjamkan

Selain merekrut pemain dan melepas beberapa pemain, Manchester United juga berniat menjadikan musim panas kali ini sebagai ajang untuk meminjamkan beberapa pemainnya ke klub lain. Hal ini menjadi rutinitas wajib klub untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang memiliki potensi bagus namun memiliki peluang yang sangat kecil untuk menembus tim utama.

Peminjaman pemain pada musim ini nampaknya akan jauh lebih intens dibanding sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari target Ole Gunnar Solskjaer yang ingin membangun tim dengan beberapa pemain akademi sebagai poros utama. Dalam tiga musim kariernya nanti, ia berharap bisa mendapat pemain-pemain akademi berkualitas yang bisa mengejar ketertinggalan klub ini dari para pesaingnya.

Musim lalu, peminjaman beberapa pemain akademi terbilang gagal. Banyak dari mereka yang justru tidak menjadi pilar inti meski bermain untuk tim-tim semenjana di League 2 bahkan di National League seperti yang dialami oleh Tom Sang. Ada juga yang tidak menjalani kariernya dengan sempurna karena cedera seperti yang dialami Timothy Fosu-Mensah.

Meski begitu, ada beberapa nama yang berhasil sebagai pemain pinjaman pada musim lalu. Dean Henderson menjadi salah satu penjaga gawang terbaik Championship musim lalu bersama Sheffield United. Selain Dean, ada Axel Tuanzebe yang cukup konsisten bersama Aston Villa. Keduanya sama-sama sukses membawa klub peminjamnya meraih tiket promosi musim depan.

Musim depan, mereka nampaknya akan meminjamkan pemainnya lagi ke beberapa kesebelasan. Dengan harapan mereka bisa mencari Dean Henderson baru atau Axel Tuanzebe baru yang nantinya bisa menjadi pilar masa depan klub ini.

Penjaga Gawang

Masa depan David de Gea belum jelas hingga saat ini. Nama Dean Henderson digaungkan untuk mengisi posisi Dave musim depan. Namun Sheffield United sudah kadung mencintai Dean yang kemungkinan akan kembali mencicipi Bramall Lane satu musim lagi dengan status yang sama. Dean sendiri mengaku ingin bermain bersama Sheffield di Premier League.

Selain Dean ada Joel Pereira. Dua masa peminjamannya tidak memberikan perkembangan yang bagus. Peminjaman kembali akan dilakukan. Jika De Gea hengkang dan Dean kembali dipinjamkan, Joel nampaknya akan naik pangkat menjadi kiper kedua.

Kieran O’Hara menjadi pemain terbaik League Two bersama Macclesfield dan nampaknya ia akan dipinjamkan ke klub Championship atau League One. Satu nama lain yaitu Matej Kovar nampaknya juga akan dipinjamkan.

Pemain Belakang

Pra-musim akan menjadi ajang untuk membuktikan kualitas seorang Axel Tuanzebe di lini belakang. Jika tidak memuaskan dan United mendapat bek tengah anyar, maka ia punya peluang untuk kembali dipinjamkan. Begitu juga dengan Timothy Fosu-Mensah.

Sempat bersinar di bawah kepelatihan Van Gaal, Cameron Borthwick-Jackson justru meredup setelah dipinjamkan beberapa kali. Hal ini membuat manajemen tidak yakin untuk mempertahankannya di dalam skuad. Musim ini adalah musim terakhirnya di Manchester dan bisa jadi akan dinilai dari penampilannya bersama klub peminjam. Demetri Mitchell dan Lee O’Connor nampaknya juga akan merasakan dipinjamkan.

Gelandang

Rochdale sukses menghindari degradasi dari League One berkat sosok Ethan Hamilton di lini tengah. Kembali bermain untuk Rochdale atau dipinjamkan ke tim Championship menjadi opsi. Aidan Barlow dan Dylan Levitt kemungkinan menyusul. Khusus nama terakhir, ia sudah dipanggil timnas senior Wales oleh Ryan Giggs meski belum mencicipi kesempatan bersama tim utama United. Musim lalu, James Garner sudah mendapat pengalaman mencicipi Premier League.  Namun peminjaman nampaknya menjadi pilihan tepat bagi kariernya.

Penyerang

Kedatangan Daniel James nampaknya mengurangi kesempatan untuk Tahith Chong musim depan. Pemain Belanda ini sendiri sudah memberi sinyal kalau dia berharap untuk dipinjamkan. Setan Merah nampaknya ingin mengikuti jejak Liverpool dan Chelsea yang meminjamkan Harry Wilson dan Mason Mount, dua pemain potensial layaknya Chong.

Mason Greenwood juga berpeluang untuk dipinjamkan apabila United mendapat striker anyar. Namun kubu United nampaknya memilih mempertahankan Greenwood di tim cadangan sambil memberi kesempatan dalam beberapa pertandingan.

Comments

Loading...