OUR NETWORK

Opsi Transfer Anthony Martial di Musim Panas

Perasaan dilema, mungkin ada di dalam benak Anthony Martial saat ini. Opsi masa depan kariernya, sedang di ambang kebingungan. Ia harus memilih untuk pindah ke tim seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Chelsea, atau justru terpaksa memilih untuk tetap tinggal di Manchester United.

Sebelumnya, pemain depan Manchester United itu seketika memunculkan spekulasi transfer di awal pekan ini ketika agennya, Philippe Lamboley, mengatakan kepada media Perancis RMC Sport bahwa Martial ingin meninggalkan United di musim panas ini. “Setelah memikirkan semua kemungkinan dan skenario, Anthony ingin meninggalkan Manchester United,” tuturnya.

Baca juga: Martial Segera Hengkang?

Sementara itu, Lamboley sendiri mengakui meski masa depan kliennya tetap di tangan United -dan sepertinya klubnya itu tidak ingin menjual si pemain- Martial tetap diragukan untuk bertahan lebih lama di Old Trafford. Menyikapi hal ini, media Sky Sports telah merangkum opsi-opsi transfer potensial yang kemungkinan akan dipilih Martial musim panas ini.

Jika memilih pindah ke Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur mungkin bisa dibilang sebagai opsi terbaik untuk Martial. Hal ini dikarenakan Tottenham memiliki rekor baik dalam mengembangkan dan memperbaiki karier pemain muda.

Di sisi lain, pemilik klub, Daniel Levy, juga tampaknya telah meyakinkan Mauricio Pochettino bahwa ia bersedia untuk berani mengeluarkan dana lebih di bursa transfer, meskipun dana klub sebenarnya terpakai untuk membangun stadion baru. Maka dari itu, Spurs memiliki kesempatan besar untuk merekrut Martial.

Jika memilih pindah ke Chelsea

Di tengah-tengah ketidakpastian siapa manajer yang akan menangani timnya di musim depan, dewan petingi Chelsea sangat tertarik untuk meningkatkan kualitas tim mereka di atas musim 2017/2018 yang berakhir dengan mengecewakan.

Ditambah lagi, potensi kepergian winger asal Brasil Willian ke Manchester United, akan memberi dampak signifikan bagi tim inti pasukan The Blues. Namun, di sisi lain, hal ini kemungkinan bisa memberikan kesempatan besar bagi Chelsea untuk merekrut Anthony Martial dengan melakukan opsi swap transfer.

Jika memilih pindah ke Arsenal

Sebenarnya, Arsenal telah dikaitkan dengan Martial sebelum Alexis Sanchez pindah dari London ke Manchester pada Januari lalu, akan tetapi United malah mengatur kesepakatan swap transfer pemain asal Chili tersebut dengan Henrikh Mkhitaryan.

Dengan diangkatnya Unai Emery sebagai manajer baru The Gunners, tidak diragukan lagi jika ia ingin meningkatkan tim barunya itu dalam usahanya untuk kembali bermain di Liga Champions, dan mendatangkan Martial adalah sebuah opsi tepat untuk tujuannya tersebut.

Jika memilih tetap di Manchester United

Salah satu wartawan dari Sky Sports mengabarkan jika Manchester United tidak berkeinginan untuk menjual Anthony Martial di musim panas ini, dan menurutnya, persentase peluang eks pemain AS Monaco itu tetap bertahan di Old Trafford adalah sebesar 70%.

Martial, yang saat ini masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, telah dikritik oleh manajernya Jose Mourinho di awal musim lalu. Namun, akhirnya mendapat pujian di kemudian hari ketika ia menemukan performa terbaiknya menjelang akhir musim, dan mungkin dengan fakta ini, Martial masih berkeinginan untuk membuktikan kepada pria Portugis itu bahwa ia cukup bagus untuk sukses di Old Trafford.

Baca juga: Antara Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Alexis Sanchez

 

Sumber : Sky Sports

Comments

Loading...