OUR NETWORK

Opsi Terbaik untuk Karier Jesse Lingard

Masa Jesse Lingard di Old Trafford tampaknya sudah habis. Kontraknya akan berakhir pada 30 Juni nanti, dan kemungkinan besar kontraknya ini tidak diperpanjang oleh Manchester United. Menarik untuk mempertanyakan, jika jadi pergi, ke manakah Lingard akan berlabuh?

Mencoba peruntungan di Italia

Pemain asal Inggris ini kabarnya memiliki masa depan yang menguntungkan di Italia. Tersiar rumor bahwa ia akan bereuni dengan Jose Mourinho di AS Roma. Di satu sisi, menurut media Mirror, klub asal Ibukota Italia tersebut disebut-sebut jadi salah satu dari tiga klub paling potensial Serie A yang tertarik pada servis Lingard.

Secara pribadi, pemain akademi United itu tertarik untuk mengembangkan sayap kariernya di Italia. Terutama setelah melihat mantan rekan setimnya di United seperti Chris Smalling dan sahabatnya di timnas Inggris seperti Tammy Abraham bermain di AS Roma. Maka itulah sebabnya mengapa Roma lebih potensial bagi si pemain.

Namun, pemimpin klasemen Serie A saat ini AC Milan dan rivalnya yakni Juventus juga dilaporkan tertarik pada servis Jesse Lingard. Meskipun agaknya ketertarikan mereka masih kalah dari manajer AS Roma yaitu Jose Mourinho. Karena seperti yang diketahui, Mourinho adalah orang yang sangat kagum pada bakat Lingard.

Hal ini bahkan terbukti, dan jika diingat kembali, manajer asal Portugal itu memang sering memainkan Lingard di sebagian besar pertandingan United selama ia menjabat jadi manajer di Old Trafford. Mourinho pun sampai pernah memuji Lingard sebagai “Yang Istimewa” karena peningkatan perfomanya.

Ya walaupun kita semua tahu, kondisi klub-klub di Serie A saat ini sebagian besar sedang kekurangan uang. Namun itu tidak menjadi penghalang. Karena klub-klub Serie A, termasuk mungkin AS Roma, sangat pintar untuk melihat bakat dari pemain yang habis kontrak. Dan Jesse Lingard adalah pemain yang akan habis kontrak di akhir musim ini.

Membuktikan diri di Inggris

Selain desas-desus dari Italia, Jesse Lingard juga sudah menarik minat dua klub Premier League, yakni West Ham dan Newcastle. Kabarnya dua klub Inggris itu ingin memanfaatkan momen “habis kontrak” supaya bisa merekrut Lingard secara gratis dari United.

Pemain berusia 29 tahun itu sendiri sebelumnya hampir sepakat untuk pindah secara permanen ke West Ham pada musim panas lalu. Waktu itu ia menjadi pemain yang sangat dikagumi setelah David Moyes menghidupkan kembali kariernya yang sekarat selama beberapa tahun di United.

Tapi sayang, Lingard kemudian lebih memilih untuk bertahan di Manchester United setelah menerima jaminan tampil reguler dari Ole Gunnar Solskjaer. Walaupun pada akhirnya “jaminan tampil reguler” adalah janji yang tidak pernah ditepati. Karena Lingard tetap lebih sering tampil dari bangku cadangan sampai akhirnya Solskjaer dipecat.

Maka dengan kontraknya yang akan habis di musim panas ini, Jesse Lingard langsung dikaitkan kembali dengan West Ham. Sebelumnya, tepat pada Januari lalu, The Hammers sempat mengajukan tawaran lagi untuk Lingard. Namun United menolak tawaran tersebut dengan alasan “tidak bisa berbisnis dengan rival klub empat besar”.

Menurut media Give Me Sport, saat ini West Ham United berada di posisi terdepan untuk mengontrak Lingard di musim panas ini ketimbang Newcastle United. Namun bukan berarti The Magpies akan dengan mudah mundur atau kalah saing dari klub lain.

Meski Jesse Lingard tidak lagi bermain untuk timnas Inggris, namun kemungkinan nilai kontraknya masih besar. Menurut media Mirror, gaji Lingard kemungkinan masih berkisar di angka kurang lebih 150.000 paun per minggu.

Itu berarti, dengan pemilik super kaya dan uang yang banyak, Newcastle bisa menggeser posisi West Ham untuk mendapatkan servis Jesse Lingard. Karena sepertinya West Ham tidaklah sekaya Newcastle. Situasi dapat dengan seketika berbalik 180 derajat, sekalipun Lingard sudah sangat terbuka untuk kembali ke London Stadium.

***

Jadi kalau menurut kalian, Jesse Lingard akan ke mana setelah pergi dari Manchester United?

Comments

Loading...