OUR NETWORK

Mou: Membeli Pemain di Bulan Januari Harus Sesuai Kebutuhan

Di tengah hingar bingar bursa transfer musim dingin, Manchester United masih terkesan adem ayem saja dalam urusan perpindahan pemain. Meski rumor mengenai pemain baru datang silih berganti, namun Jose Mourinho menyebut kalau dirinya tetap menjadikan Januari sebagai bulan yang kurang tepat untuk belanja pemain. Hal ini diungkapkan langsung jelang laga menghadapi Stoke.

Meski begitu, Mou menambahkan kalau tidak tertutup kemungkinan bagi United untuk bergerak di bulan Januari. Hanya saja syaratnya adalah ada pemain yang memang benar-benar dibutuhkan oleh kesebelasannya tersebut.

“Skuat kami dibangun bukan untuk mencari pemain pada bulan Januari. Kami membangun skuat dengan ide dan filosofi yang biasanya kami investasikan di musim panas. Begitu juga keseimbangan skuat. Kecuali, jika Anda memiliki situasi dramatis dimana ada cedera besar-besaran dan mendorong untuk melakukan transaksi darurat.” ujarnya.

Ia menambahkan, “Tapi, terkadang hal itu (pembelian pemain) bisa terjadi jika ada kesempatan yang fantastis dan anda berjuang untuk mendapat kesempatan itu.”

Di tengah ucapan Mou tersebut, United sebenarnya diisukan telah resmi mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal. Manchester City, yang sebenarnya merupakan peminat besar Sanchez, perlahan mundur dari perburuan.

Permintaan gaji pemain Chile tersebut dianggap terlalu besar bagi Si Biru. Hal ini yang kemudian membukan kesempatan bagi United yang berani menuruti kemauan Meriam London. Wenger sendiri menyebut pasca laga melawan Bournemouth kalau pemainnya tersebut bisa menentukan kemana akan pergi dalam 48 jam kedepan. Hanya saja, Mou tidak mau ambil pusing dengan kencangnya rumor tersebut.

“Jika itu (transfer) terjadi maka terjadi, jika tidak terjadi, saya tidak akan kecewa. Saya menyukai skuat saya, dan saya menyukai pemain saya. Semakin banyak waktu yang saya habiskan bersama mereka, saya semakin menyukainya. Dan ketika kami berlatih di Dubai, saya sudah yakin kalau skuad kami sudah cukup,” ujar Mou.

Ketika ditanya apakah United harus selalu ikut serta dalam perburuan pemain terbaik dunia di bursa transfer, Mou hanya mengatakan kalau itu semua tergantung apakah kedatangan pemain tersebut dalam waktu yang tepat, sesuai kebutuhan, dan keinginan dari pemain itu sendiri. Hanya saja, manajer peraih dua liga Champions ini menegaskan kalau musim panas adalah waktu yang tepat untuk mendatangkan pemain.

“Biasanya, kami akan mencoba memperbaiki sektor skuad agar lebih baik lagi pada musim panas. Hal itu normal. Jika anda melakukan belanja pemain di salah satu bursa transfer maka anda akan berhenti melakukannya di bursa berikutnya.”

Ia menambahkan, “Katakanlah kami memiliki tiga target pemain yaitu pemain belakang, pemain tengah, dan penyerang. Jika di musim dingin, anda membeli salah satu dari tiga pemain tersebut, makan di musim berikutnya anda hanya akan membeli tiga minus satu (dua).”

“Kami menyukai skuad kami sekarang dan kami percaya terhadap mereka. Kami hanya memperbaiki skuad apabila skuad kami tidak seimbang. Jadi, jika kita membeli pemain sekarang, maka itu harus menjadi sesuatu yang harus benar-benar kita yakini kalau itu (transfer) sebagai hal yang penting untuk tim kami.”

Sumber: Manutd, Sky Sports

Comments

Loading...