OUR NETWORK

Masih Ada Juventus di Antara Paul Pogba dan Manchester United

Paul Pogba telah kembali ke ‘jalan yang benar’ semenjak Manchester United diambil alih oleh Ole Gunnar Solksjaer; usai Jose Mourinho ditendang dari kursi kepelatihan menjelang akhir 2018 lalu. Sejauh ini dia selalu bermain full time dalam sembilan pertandingan terakhir Premier League Inggris 2018/2019 di bawah arahan sang manajer interim, kecuali saat tim Setan Merah menaklukkan tuan rumah Fulham pekan lalu. Pogba pun mampu mencatatkan delapan gol dan lima assist, melengkapi tiga gol dan tiga assist yang telah dibukukannya di liga musim ini ketika masih bersama Mourinho.

Makanya, tak heran jika Solksjaer mengakui bahwa Pogba memiliki peran penting dalam kesuksesan dirinya membawa United kembali bangkit sejauh ini. Namun, pelatih berusia 45 tahun itu sepertinya harus berhati-hati, karena bukan tidak mungkin dia bisa kehilangan sosok sang gelandang di musim depan; tentu jika dia masih dipertahankan oleh manajemen. Pasalnya, sejumlah klub raksasa Eropa diketahui masih punya berminat mendapatkan tanda tangan Pogba, terutama sejak dia dikabarkan sudah tak kerasan di Old Trafford. Salah satu klub yang paling getol mengejarnya adalah Juventus.

Seperti diklaim The Express, juara bertahan Serie A Italia dalam tujuh musim terakhir itu memang masih tertarik untuk memulangkan Pogba pada bursa transfer musim panas mendatang. Juventus disebut-sebut masih mencoba untuk mendatangkannya, dan berharap bisa meyakinkan pemain usia 25 tahun itu untuk kembali ke Turin, markas klub berjuluk I Bianconeri tersebut. Pogba sendiri, meski ‘lahir’ dari akademi United namun ditelantarkan Sir Alex Ferguson, menuai sukses besar bersama Juventus dengan meraih delapan trofi, termasuk empat Scudetto beruntun pada periode 2012-2016.

Meski begitu, pelatih Juventus Massimiliano Allegri malah tidak berpikir wacana tersebut realistis. Dia menegaskan bahwa sangat sulit bisa melihat Pogba bermain lagi untuk tim La Vecchia Signora, setelah terlihat mulai kembali nyaman di Theatre od Dreams sejak kepergian Mourinho. Makanya, pria berusia 51 tahun itu menyebut kecil kemungkinan mantan pemain termahal dunia itu pulang ke Turin. “Sangat sulit melihat dia di Juventus lagi,” ungkap Allegri dalam sebuah konferensi pers belum lama ini. Namun, memang masih bukan tak mungkin Pogba untuk bisa lagi berseragam hitam putih.

Apalagi, media Italia Tuttosport sempat pula mengklaim bahwa United siap untuk mengurangi harga Pogba hingga mencapai 40 persen, jika Juventus mau merelakan salah satu pemain incaran masuk dalam paket transfer. Pemain yang disebut-sebut diminta manajemen tim Setan Merah itu adalah Douglas Costa. United memang diketahui sebagai peminat pemain internasional Brasil itu sejak lama, bahkan ketika masih membela Bayern Muenchen sebelum berseragam Juventus pada awal musim 2017/2018. Kehadiran sang winger dinilai bisa melengkapi komposisi United musim depan.

Sebelumnya, Juventus sempat tampak keberatan dengan nilai beli Pogba yang dipatok sangat tinggi oleh United, yang hanya mau mempertimbangkan tawaran di atas 100 juta euro, setara dengan nilai saat memulangkannya ke Old Trafford pada musim panas 2016 lalu. Jika Juventus mau menyerahkan Costa, mereka tentunya hanya perlu menyiapkan dana sekitar 60 juta euro saja untuk Pogba. Meski begitu, permintaan United itu malah mendapatkan penolakan sementara dari Juventus. Namun, jika bertanya pada Costa, sepertinya dia akan tertarik mengingat sudah tidak lagi masuk starting line-up.

Menariknya, bukan tak mungkin pula Paulo Dybala akan ikut terseret dalam rencana transfer Pogba ini. Seperti diketahui, United memang juga tertarik dengan kemampuan gelandang muda Argentina tersebut. Bahkan, media Italia La Gazzetta dello Sport pun sempat mengklaim bahwa The Red Devils sempat mengirim proposal penawaran resmi untuk Dybala agar bersedia pindah pada bursa transfer musim dingin 2018 silam. Nilainya sendiri disebut mencapai 79 juta euro, atau sekitar 70 juta paun plus Mkhitaryan. Namun, ketika itu dikabarkan Juventus memang langsung menolak penawaran itu.

Meski begitu, bisa saja United akan kembali menyebut nama Dybala dan memintanya untuk masuk dalam paket transfer Pogba. Tak tertutup pula sang pemain tertarik dengan opsi itu, mengingat kini dia juga mulai sering dirotasi oleh Allegri, terutama karena Juventus lebih memilih mengandalkan Cristiano Ronaldo. Namun, rumor soal transfer Pogba ini memang masih dalam tanda tanya besar. United sendiri pastinya akan berupaya untuk mempertahankan gelandang bernomor punggung ‘6’ itu, jika Solksjaer dipermanenkan oleh manajemen. Meski sepertinya juga akan ada godaan besar lainnya dari sejumlah klub raksasa Eropa selain Juventus, termasuk Real Madrid dan Barcelona.

Comments

Loading...