OUR NETWORK

Manchester United Pinjamkan Kieran O’Hara ke Macclesfied Town

Manchester United kembali meneruskan kebijakan mereka terkait para pemain akademi dengan meminjamkan atau menjual kembali beberapa pemainnya. Setelah Joe Riley, Tosin Kehinde, Charlie Scott, dan Matty Willock, kini giliran penjaga gawang Kieran O’Hara yang ditransfer United ke klub League 2, Macclesfield Town. Ia akan bermain di Moss Rose hingga musim 2018/2019 berakhir.

Akademi Manchester United memang memiliki peraturan agar pemain-pemain berusia 20 tahun keatas untuk tidak bermain lagi di klub Under 23. Nicky Butt pernah mengungkapkan kalau tim U-23 hanya akan diisi pemain-pemain berusia 19 tahun agar mereka bisa cepat naik ke tim utama seperti kasus Tahith Chong dan Angel Gomes.

Hal ini yang menjadi alasan mengapa O’Hara dipinjamkan ke Macclesfield. Posisi penjaga gawang yang kosong akan diisi oleh Matej Kovar dan Alex Fojticek yang naik tingkat dari tim U-18. Meski hanya bermain di klub promosi, namun O’Hara menerima keputusan ini dengan baik. Ia bahkan sudah tidak sabar untuk memperkuat The Silkman yang saat ini masih terjebak di posisi dua terakhir.

“Sulit memang ketika datang dari National League ke League Two tetapi mereka telah membuat awal yang menjanjikan dan meraih hasil bagus melawan Bradford di Piala Carabao. Menarik memang untuk melihat apa yang terjadi saat pengundian babak kedua karena bisa jadi kami melawan klub besar,” tuturnya kepada situs resmi klub.

“Saya berbicara dengan ketua dan mereka sedang menuju ke arah yang benar dan menyiapkan semua pemain mereka sehingga mereka bisa mencapai tempat yang mereka inginkan. Jadi ini sangat menarik.”

“Saya menantikan peminjaman ini. Semoga saya bisa memulai dengan tampil di depan orang banyak setiap minggunya. Ini tentang menunjukkan kemampuan kita di depan orang banyak karena mereka tentu mempertanyakan kualitas Anda. Saya juga ingin menunjukkan kepada staf di United kalau saya bisa mencapai tingkat yang lebih baik,” tuturnya.

Peminjaman bukanlah hal yang baru bagi pemain 22 tahun ini. Macclesfield adalah klub kelima yang pernah ia singgahi sebagai pemain pinjaman. Sebelumnya Kieran pernah memperkuat Trafford, AFC Flydem, Morecambe, Stockport County, sebelum akhirnya kembali bermain di Morecambe pada 2016.

Pemain asli Manchester ini selalu menjalani masa peminjamannya dengan baik. Ia pun semakin berkembang ketika kembali ke dalam skuad. Namanya kemudian masuk dalam nominasi Denzil Haroun of the year Februari lalu.

“Pinjaman bukan sesuatu yang baru bagi saya. Saya sudah sering menjadi pemain pinjaman dan mereka benar-benar membantu saya dan mendorong saya ke tempat yang jauh lebih baik lagi. Semoga segala peminjaman yang pernah saya alami memberikan pengalaman yang baik untuk saya.”

Berkat dari peminjaman itu pula dirinya mendapat panggilan tim nasional senior Irlandia pada Maret 2008 ketika mereka berhadapan dengan Turki. Meski ia tidak turun bermain, namun Kieran begitu puas karena bisa terlibat dalam pertandingan antar negara.

“Sebuah kehormatan mendapat panggilan kesebelasan negara senior dan rasanya baik karena kinerja saya telah diakui meski hanya bermain untuk tim cadangan. Itu adalah bagian besar dari musim saya dan membuat saya merasa sangat bangga.”

Comments

Loading...