OUR NETWORK

Lima Kiper Potensial Pengganti David de Gea

Tampaknya memang ada beberapa hal yang membuat pembicaraan kontrak antara David de Gea dan Manchester United berlarut-larut. Maka tak ayal jika masih ada peluang bagi kiper asal Spanyol itu untuk pergi dengan status bebas transfer pada akhir musim ini.

Isu sebelumnya sempat mengabarkan bahwa De Gea telah secara lisan menyetujui akan menandatangani kontrak enam tahun (kontrak jangka panjang) dengan United sekembalinya mereka ke Eropa dari tur pra-musim. Namun, ternyata itu hanya ucapan saja, dan sekarang De Gea masih (sama sekali) belum berkomitmen untuk United mendekati sembilan bulan terakhir dari kontraknya di Old Trafford.

Dampak dari hal itu adalah, pemain berusia 28 tahun tersebut akan bernilai gratis pada Januari nanti jika ia masih belum menandatangani persyaratan kontrak baru, dan Paris Saint-Germain sudah siap siaga untuk manampung De Gea di musim panas tahun depan.

Ketika kontraknya belum diteken, rasanya wajar kalau United akan bersiap untuk kemungkinan lain dengan menentukan pengganti De Gea di musim depan. Dilansir dari MEN Sports, berikut kami sajikan lima kemungkinan kiper pengganti De Gea.

Jan Oblak

Jan Oblak sudah berada di radar transfer United sebelumnya, di tengah keraguan atas masa depan kontrak jangka panjang De Gea. Oblak sendiri menandatangani kontrak dengan Atletico Madrid –klub lama De Gea– pada 2015 senilai 16 juta paun, dan jumlah ini sempat menjadi rekor di La Liga untuk kiper saat itu.

Namun, jika United mengontraknya sekarang, mereka mungkin harus memecahkan biaya rekor dunia (lagi) untuk seorang kiper karena Oblak memiliki klausul pelepasan yang dikabarkan berjumlah sebesar 107 juta paun. Di satu sisi, pemain internasional Slovenia itu adalah kapten dari timnas Slovenia, sehingga hal ini bisa memberikan dampak untuk kepemimpinan yang masih tidak dimiliki United.

Dominik Livakovic

Terdapat sebuah rumor yang mengklaim bahwa United tertarik pada Livakovic setelah terlihat ada scout United yang “mengintai” kiper tersebut di pertandingan Dinamo Zagreb. Pemain 24 tahun ini sebelumnya menandatangani kontrak tujuh tahun dengan klubnya, dan sempat menjadi target Liverpool sebelum akhirnya The Reds lebih memilih merekrut Adrian dengan status bebas transfer. Livakovic juga pernah ditawari bergabung dengan City musim lalu ketika Dinamo Zagreb bermain Etihad di Liga Champions.

Sergio Romero

Pengganti paling mudah adalah Sergio Romero. Ia telah bermain bersama United sejak 2015, namun selama ini ia selalu menjadi pelapis kedua untuk De Gea. Meskipun, ia biasanya hanya dipilih untuk memainkan pertandingan piala liga, tapi ia memiliki banyak pengalaman di tingkat internasional, setelah bermain lebih dari 90 caps untuk Argentina, dan bahkan membuatnya menjadi kiper nomor satu di sana. Pemain berusia 32 tahun itu diharapkan bisa tetap bertahan di klub, dan apa pun yang terjadi, masih ada kemungkinan baginya menjadi pengganti De Gea di musim depan.

Dean Henderson

Dean Henderson telah dipinjamkan ke Sheffield United selama dua musim, dan turut ikut berkontribusi dalam memenangkan promosi ke Premier League musim ini. Pemain 22 tahun itu menandatangani kontrak dengan United pada tahun 2015. Namun, meskipun ia belum bermain untuk tim utama, ia justru mau menandatangani kontrak baru di musim ini, dan akan membuatnya tetap di klub sampai 2022. Usia mudanya menunjukkan bahwa Henderson mungkin belum siap menjadi kiper pilihan utama United, akan tetapi ia mungkin bisa menjadi kiper pengganti potensial untuk De Gea.

Samir Handanovic

Meski sekarang berusia 35 tahun, kiper milik Inter Milan ini tentu akan menawarkan pengalaman yang sangat diperlukan kepada United, dan ia mungkin tidak akan merasa keberatan untuk memulai karier senjanya di Old Trafford. Pemain kelahiran Slovenia itu bergabung dengan Inter pada 2012, dan di musim lalu, ia berhasil mencatatkan clean sheet terbanyak di Serie A. Namun, Inter dikabarkan akan menawarinya kontrak “seumur hidup” sampai 2022. Maka, langkah United untuk merekrutnya kemungkinan tidak akan terjadi.

Comments

Loading...