OUR NETWORK

Kieran Tierney Bisa Membuat Dampak di Manchester United

Mirror sempat mengabarkan bahwa Manchester United mengajukan tawaran guna merekrut bek kiri Celtic, Kieran Tierney, sebagai pengganti Luke Shaw yang tidak mendapatkan kepercayaan dari Jose Mourinho.

Sebelumnya, pada Januari lalu, Mourinho juga sempat dikatakan jika ia sudah menginginkan Tierney sebagai solusi di posisi bek kiri untuk jangka panjang. Apalagi Shaw kemungkinan akan hengkang dari Old Trafford musim panas mendatang. The Red Devils siap mengajukan tawaran untuk pemain berusia 19 tahun itu, meski mereka kemungkinan harus mengajukan lebih dari 10 juta paun demi mendapat servisnya.

United sedang berupaya membenahi lini belakangnya, dan opsi merekrut pemain belia asal Skotlandia itu dirasa sangat tepat. Bahkan, menurut pundit Sky Sports Skotlandia dan mantan pemain Celtic, Kris Commons, percaya pemain muda seperti Kieran Tierney dianggap bisa menjadi pemain kunci di Manchester United.

Tierney dirumorkan telah dipantau oleh sejumlah kesebelasan. Namun, menurut Commons, Manchester United dan Arsenal adalah dua kesebelasan yang paling berpeluang. Commons pun bersikukuh bahwa jika transfer Tierney ke klub besar Premier League terwujud, maka tak menuntut kemungkinan karirnya bisa melonjak dan menjadikan dirinya sebagai penerus kapten timnas Skotlandia.

Baca juga: Kabar soal Kieran Tierney sebenarnya sudah beredar sejak tahun lalu. Berikut kami sajikan analisis performa Tiernye kala itu di sini.

“Kieran adalah pemain pendatang baru untuk Manchester United atau Arsenal di musim panas nanti. Dia adalah bek kiri masa depan. Meski saya masih bertanya-tanya apakah dia bisa mengambil kepercayaan yang sama seperti apa yang dia miliki di Celtic. Jika dia benar akan hengkang dari klub, dia akan satu ruang ganti dengan Paul Pogba, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez dan David de Gea. Menurut saya, tak ada keraguan bukan untuk dirinya?” Pungkas Commons.

“Jika dia bisa pindah, maka permainannya akan mempengaruhi klub barunya itu. Tekad dia akan menyebar ke seluruh tim, seperti halnya dengan Scott Brown. Jika Kieran bisa menjadi seperti orang itu, maka tidak hanya para fans yang akan bangga padanya lewat stadion di Glasgow, tapi dia akan menjadi sorotan bagi seluruh warga Skotlandia. Dia tidak akan hanya memiliki dampak di lapangan, tetapi juga di stadion dan, ketika penonton merespons sikapnya dengan baik, tingkat kinerjanya pasti meningkat.”

Kris Commons lalu menambahkan bahwa ketika ia masih satu tim dengan Kieran Tierney, kemampuannya sangat meningkat drastis dan menjadi pemain yang paling terlihat ambisius dibanding pemain lainnya.

Baca juga: Manchester United dan Sederet Pemain Muda di Bursa Transfer Musim Dingin

“Sebagai bek kiri, permainannya meningkat secara dramatis dan drastis sejak saya melihatnya menerobos sebagai pemain muda di tim. Jangan lupa, dia pernah mematahkan kakinya dua kali setelah menerobos masuk ke tim pertama. Kieran telah dikaitkan dengan semua klub top di Inggris dan dia hanya butuh tumbuh, tumbuh dan tumbuh untuk mewujudkan semua itu,” ungkap Commons.

“Kekuatan dan hubungannya dengan para pendukung telah mendorong dia tidak hanya ke dalam starting XI Celtic, tetapi juga ke dalam kategori kapten Skotlandia berikutnya. Dia sangat luar biasa untuk seseorang yang masih begitu muda. Seperti layaknya Scott Brown, dia adalah panglima tertinggi bagi saya, dalam hal mendominasi permainan dan mendikte tempo mereka. Tapi, Kieran jelas merupakan kandidat baru untuk masa depan pemain Skotlandia.”

 

Sumber : Sky Sports, Goal.com

Comments

Loading...