OUR NETWORK

Jose Mourinho: Tidak Ada Perekrutan Penyerang di Musim Panas Nanti

Jose Mourinho mengklaim bahwa Manchester United tidak akan fokus merekrut penyerang pada musim panas nanti setelah mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal di bursa transfer Januari ini. Pemain depan Cile itu tiba dalam kesepakatan tukar pemain dengan Henrikh Mkhitaryan.

Di sisi lain, Mourinho senang bisa membawa pemain dengan kualitas kelas dunia yang terjamin dengan mental kemenangan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun, yang juga diharapkan dapat memperkuat skuaT utamanya selama sisa musim ini. Sanchez sendiri bergabung di pos posisi menyerang bersama Juan Mata, Romelu Lukaku, Marcus Rashford dan Anthony Martial di tim asuhan Mou.

Menyikapi hal tersebut Mourinho menegaskan bahwa semua laporan yang menghubungkan United dengan pemain depan di musim panas nanti adalah sebuah kesalahan. “Saya tidak ingin merekrut penyerang lagi sehingga saya otomatis tidak berbicara tentang pemain depan yang akan datang ke klub ini karena memang tidak ada yang akan datang ke sini,” tutur Mourinho.

“Kami punya Mata, Lukaku, Rashford, Martial, dan terutama Alexis. Oleh karena itu saya tidak menginginkan pemain lagi. Jadi spekulasi di musim panas nanti itu tidak benar, pemain depan saya sudah membuat saya benar-benar bahagia saat ini.”

Manchester United juga sempat dikaitkan dengan pemain muda Ajax Justin Kluivert yang sempat dikabarkan dekat dengan Mourinho, dan dikatakan juga bahwa United telah menawarkan 10 juta paun kepada Ajax perihal perekrutan anak Patrick Kluivert itu. Namun, sekali lagi, hal ini masih menjadi sebuah rumor yang datangnya dari media. Karena pada nyatanya Kluivert sendiri menegaskan jika tidak ada komunikasi dengan Jose Mourinho di atas kabar tawaran 10 juta dari Old Trafford itu.

Justin Kluivert kembali menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki kontak dengan Jose Mourinho. Media Mirror mengklaim bahwa Kluivert adalah subyek kepentingan yang signifikan dari Manchester United, dan menyatakan bahwa klub tersebut sedang dalam perundingan lanjutan untuk perekrutan wonderkid milik Ajax itu dengan kesepakatan harga 10 juta paun. Kluivert pun akhirnya angkat bicara perihal hal ini.

“Saya telah mendengar desas-desus tapi saya belum berbicara dengan Mourinho. Langkah kepindahan saya ke Manchester United sangat terasa tidak masuk akal. Untuk saat ini saya hanya terfokus dengan Ajax,” tandas Kluivert yang bersikeras kepada media Dutch outlet Voetbal.

Manchester United memang seperti biasanya telah dikaitkan dengan setiap pemain bertalenta di Eropa. Namun Jose Mourinho mengatakan bahwa tidak ada alasan lain untuk dirinya yang mengharuskan merekrut penyerang lagi di musim panas. Hal itu ia anggap sama frustrasinya dengan jurnalis.

“Kami punya Alexis, Lukaku, Martial, Rashford. Semua dari mereka selain Lukaku bisa bermain dari belakang sebagai striker kedua karena itulah saya mengatakan bahwa itu buruk bagi Anda karena Anda ingin menulis dan berspekulasi, terutama soal merekrut penyerang di musim panas. Saya harus memperbaiki kualitas pemainnya. Bukan merekrut yang baru. Saya harus memperbaiki dinamika tim dan efisiensinya,” lanjutnya.

Ini semua bisa menjadi bukti yang menggertak dari Mourinho untuk para media yang telah mengalihkan perhatian dari desas-desus musim panas. Namun, itu semua mungkin tidak bekerja dengan baik, karena akan selalu ada cerita tentang kepentingan United dalam merekrut pemain top di setiap musim panas.

 

Sumber : The Peoples Person

Comments