OUR NETWORK

Jadon Sancho Tak Akan Menjawab Masalah Manchester United

Manchester United kian mantap untuk mendatangkan Jadon Sancho. Setelah penawaran pertama ditolak, The Red Devils mengajukan penawaran kedua senilai 67 juta paun dengan tambahan sejumlah klausul.

Sancho sendiri menjadi pemain yang namanya selalu dikaitkan di bursa transfer. Penampilan bagusnya bersama Borussia Dortmund, membuat biaya transfer ikut-ikutan naik. United tentu saja bisa membeli Sancho meski dengan harga mahal. Namun, benarkah Sancho akan menjadi jawaban segala permasalahan The Red Devils?

Legenda Timnas Inggris, John Barnes, percaya kalau perburuan Manchester United buat Jadon Sancho tidak akan menyelesaikan masalah terbesar mereka di musim baru nanti. Meski demikian, mantan penyerang sayap Liverpool ini setuju kalau Sancho adalah rekrutan yang bagus. Namun, Sancho tak akan menyelesaikan masalah terbesar United: inkonsistensi.

Barnes bilang: “Masalah Manchester United bukanlah lini serang dan cara mereka mencetak gol: Mereka punya Cavani, Greenwood, Martial, Rashford, Fernandes, dan Pogba, mereka adalah penyerang yang bagus.”

“Sancho akan menjadi tambahan di sana, tapi masalah mereka adalah mereka tak cukup konsisten dan mereka kebobolan banyak gol dan menelan kekalahan karena mereka tak cukup kuat saat bertahan.”

“Akan menjadi rekrutan yang bagus buat mereka. Pemain muda Inggris yang Anda inginkan di dalam skuad. Namun, aku tak merasa rekrutan ini akan membuat United sebagai penantang gelar.”

United finis sebagai runer up di Premier League musim lalu. The Red Devils berjarak 12 poin di belakang sang juara, Manchester City. Barnes percaya kalau kehadiran Sancho tidak akan cukup untuk menutup jarak dengan juara liga di musim depan.

“Mereka akan ada di top four, tapi mereka tidak cukup konsisten dan mereka tidak punya keseimbangan antara penyerangan dan pertahanan untuk bersaing dengan Manchester City atau Liverpool.”

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, bilang kalau dirinya juga menargetkan bek tengah baru dan gelandang bertahan di musim panas ini. Jadi, sebenarnya, Solskjaer setuju dengan beberapa hal yang diucapkan Barnes. Namun, Solskjaer menegaskan kalau target utamanya adalah Sancho.

United akan mengawali musim Premier League mereka di Old Trafford menghadapi rival masa lalu, Leeds United, pada 14 Agustus 2021 mendatang.

Sumber: Manchester Evening News

Comments

Loading...