OUR NETWORK

Harry Maguire Hormati Leicester yang Tak Menjualnya

Bintang Leicester City, Harry Maguire, angkat bicara dan telah memecah keheningan atas transfer kepindahannya yang gagal ke Manchester United. Ia bersikeras jika ia menghormati keputusan pemilik klubnya yang berkeinginan untuk tidak menjualnya.

Pria asal Inggris itu sangat terkait dengan kepindahannya ke Old Trafford setelah Jose Mourinho berambisi mencari bek tengah baru untuk memperkuat lini pertahanan skuadnya. Sebelumnya, sempat ada nama Toby Alderweireld sebagai pilihan pertama Mou di musim panas ini. Akan tetapi, ketika sudah jelas bahwa transfer merekrut pemain Tottenham itu tidak akan terjadi, Mou akhirnya pindah ke target baru yaitu Maguire.

United sendiri dikabarkan telah bertanya-tanya tentang kemungkinan merekrut Maguire pada Leicester City. Padahal sebenarnya, Leicester telah memberitahu bahwa pemainnya itu tidak dijual. The Foxes juga menolak mengatakan bahwa mereka sudah bernegosiasi dengan United untuk persoalan ini.

Maka dari itu, Harrry Maguire akhirnya tetap berada di King Power Stadium, dan siap untuk memainkan peran kuncinya dalam ambisi Leicester musim ini. Bahkan, Maguire langsung angkat bicara soal hal ini dan mengatakan bahwa alasannya menolak pindah ke United adalah karena ia menghargai pemilik klub yang memutuskan untuk tidak menjualnya.

“Jelas sekali bahwa ada sedikit minat yang datang dari United, dan Anda pun mungkin melihat rumor itu. Tapi, pemilik klub berbicara dengan saya dan dia menegaskan bahwa saya tidak dijual dengan harga berapa pun. Dia berupaya untuk mempertahankan saya,” pungkas Harry Maguire dilansir dari Match of the Day.

“Jadi, saya menghormati keputusannya. Dan itu juga karena dia telah memberi saya kesempatan untuk datang ke Leicester dan bermain untuk klub yang hebat ini. Jadi sekali lagi, saya menghormati keputusan itu, dan saya baru saja menundukkan kepala dan bersiap untuk bermain di musim ini hanya untuk Leicester.”

Setelah penampilan mengesankannya di Piala Dunia dan di awal musim ini, desas-desus tentang kepindahan Maguire di bulan Januari pasti akan muncul kembali. Namun menurut rekan setimnya, Ben Chilwell, bersikeras bahwa bek yang turut membantu Inggris mencapai semifinal Piala Dunia itu akan tetap berada di King Power Stadium.

“Dia adalah pemain Leicester, dan dia hanya ingin bermain untuk Leicester. Dia telah menjelaskan hal itu kepada kami semua. Dia akan berada di sini sepanjang musim. Dia sudah sangat berperan baik untuk kami. Dan kami sudah melihat betapa bagusnya permainannya. Kami semua senang dia memutuskan untuk tetap tinggal,” tegas Ben Chilwell.

Kenyataan ini baik untuk ketiga pihak, baik itu pihak Leicester City, Harry Maguire dan bahkan untuk pihak Manchester United sendiri. Pasalnya, hal seperti ini telah membuat semua pihak dapat menerima sebuah keputusan resmi tanpa harus menimbulkan banyak keributan setelahnya. Dan yang jelas, desas-desus soal kegagalan United dalam merekrut Maguire telah rampung dikonfirmasi.

 

Sumber : The Peoples Person, Manchester Evening News

Comments

Loading...