OUR NETWORK

Dwight Yorke: Saya Tidak Tahu Banyak Soal Diogo Dalot dan Fred

Legenda Manchester United, Dwight Yorke tampaknya tidak sepenuhnya yakin pada dua pemain baru yang direkrut Jose Mourinho di musim panas, Diogo Dalot dan Fred.

Sebelumnya, manajer asal Portugal itu berusaha untuk bergerak secepat mungkin dalam menyelesaikan transfer targetnya. Pasalnya, dengan datangnya Piala Dunia, usaha Mou akan sedikit diperlambat dan itu membuatnya merasa sedikit cemas. Maka dari itu, sangat wajar mengapa United sangat gesit mencari dan membeli pemain baru di musim panas ini.

Di sisi lain, tim berjuluk The Red Devils itu memiliki dua faktor yang sulit untuk dinavigasi selama musim panas ini. Yang pertama adalah karena jendela transfer sekarang dirasa lebih pendek dari biasanya, dan yang kedua, jika menunggu satu turnamen internasional seperti Piala Dunia, akan membuat mereka sedikit kesulitan untuk menyelesaikan kesepakatan karena waktunya sangat berdekatan dengan musim baru.

Oleh karenanya, pemain yang direkrut United seperti Fred dari Shakhtar Donetsk dan Diogo Dalot dari FC Porto bukanlah pemain berlabel superstar yang banyak diketahui oleh semua penggemar. Melihat hal ini, mantan penyerang United, Dwight Yorke, sedikit skeptis dengan dampak yang akan mereka buat di tengah-tengah ambisi baru mereka di musim 2018/2019. Bahkan menurutnya, Mourinho akan merasa bahwa ia akan benar-benar kecewa dengan keputusan transfernya, dan mengklaim jika seorang marquee player lebih dibutuhkan United ketimbang pemain yang jarang dikenal publik.

“Saya tidak tahu banyak tentang Dalot dan Fred, dan saya kira mereka belum diuji di liga sekelas Premier League. Jose telah berusaha untuk meningkatkan kualitas timnya, oleh karena itu United selalu melakukan yang terbaik. Tapi sepertinya kali ini mereka melakukan bisnisnya sedini mungkin dan kurang berprospek,“ tandas Yorke kepada Daily Star.

“Setiap tim, pasti setiap tahunnya akan terlihat meningkatkan diri mereka sendiri sebesar 10 persen, tetapi jika melihat United dan City, sangat berbanding terbalik. City telah menetapkan patokan yang signifikan setiap tahunnya, mereka sangat berprospek, tapi United saat ini justru seakan tidak punya target dan kurang berprospek.”

Padahal, yang harus jadi perhatian United saat ini adalah sektor bek tengah. Karena posisi tersebut harus menjadi posisi yang lebih kuat dari musim lalu. Meski memang Setan Merah sudah punya pemain seperti Phil Jones, Chris Smalling, Eric Bailly, Marcos Rojo, dan Victor Lindelof, tapi di sisi lain mereka masih terlihat sangat membutuhkan pemain superstar yang lebih baik untuk menutup celah krusial di posisi tersebut.

Jika mengingat kembali, pertandingan terakhir United di final Piala FA musim lalu pun berakhir dengan hasil yang tidak memuaskan, dan penyebab uamanya adalah dari pemain belakang sekelas Phil Jones. Maka dari itu, sekali lagi, sektor belakang tampaknya harus menjadi hal yang perlu difokuskan Mourinho demi pertahanan tim yang lebih baik, dan sekaligus  membuat tim tidak lagi hanya mengandalkan David de Gea sebagai benteng pertahanan terakhir.

 

Sumber: Daily Star, The Peoples Person

Comments

Loading...