OUR NETWORK

Dua Pemain Ini Bisa Wujudkan Transfer Gareth Bale ke Old Trafford

Rumor mengenai masa depan Gareth Bale bersama Real Madrid terus berkembang hingga saat ini. Manchester United sebagai salah satu klub terdepan yang menginginkan jasanya, juga masih punya kesempatan besar untuk mewujudkan transfer sang bintang ke Old Trafford di bursa transfer musim panas 2018 ini. Namun, upaya tersebut memang tak akan berjalan mudah bagi United. Selain harus menyiapkan dana besar sebagai tebusan untuk winger berkebangsaan Wales itu, tim Setan Merah pun juga harus berdoa agar Madrid bisa mendapatkan pemain incarannya sebagai pengganti Bale.

Setidaknya ada dua pemain yang akan berpengaruh besar dalam terwujudnya transfer Bale ke Old Trafford, seperti dilansir sejumlah surat kabar Inggris belakangan ini. Madrid pun disebut-sebut baru akan bersedia melepas pemain kelahiran Cardiff, Wales, 16 Juli 1989 tersebut, apabila mereka sudah berhasil mendapatkan kedua pemain tersebut.

Kedua pemain yang diyakini menjadi incaran utama klub berjuluk Los Merengues itu merupakan bintang Premier League Inggris, yakni gelandang serang andalan Chelsea asal Belgia Eden Hazard, serta bomber Inggris dan Tottenham Hotspur Harry Kane.

Seperti yang diketahui, Madrid memang sedang mengincar kedua pemain itu, selain juga duet striker Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylian Mbappe. Hal ini disebut pengamat sepakbola asal Inggris Ian McGarry yang meyakini bahwa setidaknya ada dua bintang baru yang akan diperkenalkan Madrid di musim panas 2018 ini.

Perekrutan dua pemain itu sendiri dipicu oleh kepindahan bintang mereka, Cristiano Ronaldo ke jawara Serie A Italia Juventus, dan tentu juga akan berpengaruh besar terhadap masa depan Bale; di mana United berada di barisan terdepan untuk mendapatkan pemain tersebut.

“Saya pikir Anda akan melihat musim panas yang sangat sibuk, sangat mahal untuk Madrid. Mereka mengejar sejumlah pemain [Hazard, Kane, Neymar dan Mbappe] ketika kita bicara beberapa dengan intensitas lebih dari yang lain. Apa yang telah saya yakini setidaknya ada dua bintang baru yang akan diperkenalkan di Santiago Bernabeu [markas Madrid] pada musim panas ini. Hal itu jelas merupakan efek dari kepergian Ronaldo. Mereka tentu akan mencari pemain yang memiliki potensi paling tidak bisa mendekati Ronaldo,” ungkap McGarry seperti dilansir oleh surat kabar Express belum lama ini.

Bale sendiri memang sudah lama jadi target jangka panjang United, sejak pemain yang kini berusia 29 tahun itu bergabung ke Madrid dari Tottenham pada musim panas 2013 lalu. Bahkan, jauh pula sebelumnya, ketika masih era Sir Alex Ferguson, manajer legendaris asal Skotlandia itu pun sudah tertarik pada bakat besar Bale yang saat itu masih membela tim masa kecilnya, Southampton hingga berkarier dengan Tottenham sejak awal musim 2007/2008. Namun, memang Madrid yang kemudian beruntung mendapatkannya dengan rekor transfer termahal dunia senilai 85,3 juta paun pada 2013.

Karier Bale pun semakin terbang tinggi sejak bergabung dengan klub yang juga dijuluki Los Blancos itu. Berbagai trofi berhasil dimenangkannya, di antaranya empat kali menjuarai Liga Champions, termasuk musim lalu. Sayang, sejak Zinedine Zidane didapuk sebagai pelatih pada awal 2016, menit bermain Bale mulai berkurang.

Musim lalu saja, dia hanya tampil dalam 39 laga di semua kompetisi. Bahkan, meski menjadi pahlawan di final Liga Champions dengan mencetak dua gol, dan kini Madrid telah punya pelatih baru Julen Lopetegui, masa depan Bale belum bisa dipastikan benar-benar aman.

Makanya, baru-baru ini Sky Sport News pun mengklaim bahwa Bale akan segera berbicara dengan bos barunya mengenai perannya di tim pada musim depan. Bahkan, agen sang pemain pun disebut-sebut akan turut terbang ke Spanyol untuk mengadakan pertemuan dengan presiden klub Florentino Perez, masih terkait dengan masa depan Bale.

Meski begitu, rumor bahwa Madrid sepertinya lebih memilih untuk melepas pemain bernomor punggung ‘11’ tersebut berhembus jauh lebih kencang. Ini terkait dengan minat besar mereka pada Hazard dan Kane, sekaligus sebagai upaya penyegaran tim.

Madrid, seperti dilaporkan oleh Daily Mail, sudah bersiap mengajukan tawaran senilai 150 juta paun kepada Chelsea untuk bisa memboyong Hazard. Selain itu, mereka tentu saja juga harus menyiapkan dana dengan nominal yang tak jauh berbeda untuk menebus Kane.

Meski baru saja mendapatkan 105 juta paun dari hasil penjualan Ronaldo ke Juventus, namun Madrid tentu masih membutuhkan uang untuk mewujudkan keinginannya pada musim panas ini. Makanya, menjual Bale pun bisa jadi pilihan terbaik untuk menarik dana tambahan. Pada posisi ini, United bisa mengambil keuntungan.

Comments

Loading...