OUR NETWORK

Demi Pogba, Madrid Tawarkan Tiga Pemain untuk Manchester United?

Manchester United dipastikan tidak akan bisa tenang sepanjang bursa transfer musim panas 2019, terkait dengan masa depan gelandang Paul Pogba. Meski sudah bersikeras untuk mempertahankan sang gelandang andalan dengan menolak semua tawaran yang masuk, namun para klub pemburu masih tidak akan berhenti begitu saja. Klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid, adalah salah satu peminat serius Pogba saat ini; bahkan sudah sejak beberapa musim terakhir. Belakangan, mereka semakin menunjukkan keseriusan untuk membawa Pogba ke Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol.

Berbagai upaya pun telah dilakukan klub berjuluk Los Merengues itu untuk bisa mendapatkan tanda tangan gelandang berusia 26 tahun tersebut. Surat kabar AS menyebut bahwa Madrid bahkan siap untuk memberikan tiga pemain sekaligus sebagai penebus kepindahan Pogba dari Old Trafford ke Spanyol.

Tak tanggung-tanggung, ketiga pemain yang ditawarkan itu pun berstatus pemain bintang. Mereka adalah kiper Keylor Navas, gelandang James Rodriguez, dan winger Gareth Bale. Ketiganya disebut-sebut memang tak masuk dalam rencana pelatih Zinedine Zidane untuk skuat musim depan.

Bale selama ini memang tidak cocok dengan Zidane, bahkan sejak periode pertama sang pelatih di Santiago Bernabeu. Kesempatan ini tentu juga sangat ditunggu-tunggu oleh pemain internasional Wales tersebut, agar bisa kembali ke Inggris yang telah membesarkan namanya sebelum hijrah ke Spanyol.

Sementara James juga tak dilirik Zidane, setelah sempat dipinjamkan sepanjang musim lalu bersama Bayern Muenchen di Jerman. Pemain ini pun juga ingin segera angkat kaki dari Madrid. Makanya, bukan tak mungkin dia akan menerima tawaran ke United jika kesepakatan ini terealisasi.

Di sisi lain, Navas pun dilaporkan tak ingin lagi berlama-lama bersama klub yang juga dijuluki El Real tersebut, terutama sejak Thibaut Courtois menjadi kiper nomor satu dari awal musim ini. Kiper asal Kosta Rika ini sendiri memang telah lama pula diisukan akan hengkang ke Old Trafford, sejak Madrid ingin menggaet David de Gea; meski belakangan ini dua klub besar Portugal, Benfica dan Porto juga tertarik mendapatkannya. Selain tiga pemain ini, The Sun juga sempat menyebut nama Alarcon Isco yang akan ditawarkan Madrid bersama Bale kepada tim Setan Merah dalam paket transfer Pogba.

Madrid sendiri dipastikan akan bergerak cepat untuk menyelesaikan proses kepindahan Pogba ini. Bahkan, belum lama ini Marca melaporkan bahwa klub yang dijuluki pula dengan nama Los Blancos itu berniat untuk meresmikan sang pemain sebelum tanggal 1 Juli 2019 nanti. Pasalnya, Madrid ingin Pogba segera bergabung dengan tim dan mengikuti sesi latihan pramusim secara penuh. Dia pun tentu membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Sementara, United direncanakan akan memulai sesi latihan pramusim pada tanggal tersebut, dan Madrid tak ingin Pogba lebih dulu bergabung ke sana.

Jika proses transfer berjalan lancar, Pogba pun tentu ingin segera bergabung dengan rekan-rekan barunya. Apalagi, pada bulan Maret 2019 lalu dia sudah sempat mengungkapkan niatnya untuk mengenakan jersey Madrid, dengan target bisa mengangkat trofi Liga Champions musim depan; di mana United sendiri harus absen karena gagal mendapatkan tiket. Kabar terbaru belum lama ini melaporkan pula bahwa gelandang tim nasional Prancis itu sudah menyetujui semua persyaratan dengan Madrid, seperti dilansir Sportskeeda. Dia kemungkinan akan mendapat nomor punggung 6.

Lalu, bagaimana dengan United? Ketiga nama pertama jelas merupakan pemain penting, yang tentu saja bisa menambah kekuatan pasukan Ole Gunnar Solksjaer pada musim depan. Begitu pula dengan Isco yang pernah pula digosipkan menjadi incaran The Red Devils.

Setidaknya, United tentu juga akan mendapatkan pengganti Pogba pada sosok Isco atau Rodriguez. Belum lagi Bale yang memang sudah sejak lama diinginkan, bahkan dia sejak masih berseragam Tottenham Hotspur. Total tawaran yang dilayangkan Madrid pun mencapai 150 juta euro, yang akan menjadi rekor baru bagi klub tersebut.

Meski begitu, memang bukan keputusan yang mudah bagi United untuk melepaskan Pogba. Apalagi, sejak awal Solksjaer sudah menegaskan bahwa sang pemain akan jadi bagian penting dalam timnya musim depan, dan dia pun sudah meminta kepada manajemen klub untuk menolak semua tawaran.

United pun diyakini tidak akan tinggal diam, karena kabarnya sudah disiapkan pula rawaran kontrak baru dengan gaji yang lebih besar untuk Pogba; yang disebut-sebut bernilai 500 ribu paun sepekan. Tidak hanya itu, upaya yang akan dilakukan klub peminat lainnya juga bukan tak mungkin akan bisa mengganggu rencana Madrid. Terutama Juventus, di mana Pogba pernah meraih kesuksesan besar.

Comments

Loading...