OUR NETWORK

Alasan Transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United Menjadi Mengejutkan

Manchester United akhirnya berhasil memulangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus. Kabar ini sangat mengejutkan mengingat Ronaldo kabarnya akan tetap bertahan di Juventus, lalu kabar terbaru justru menyebutkan kalau ia akan bergabung dengan Manchester City.

Manchester Evening News mengungkapkan kalau Keluarga Glazer mulai menyiapkan proyek untuk membajak Ronaldo dari Manchester City. Sejak saat itu, City yang memang tidak benar-benar serius mendatangkan Ronaldo pun, menghentikan pembicaraannya dengan Juventus.

Ronaldo sendiri menginformasikan pada pelatih baru Juventus, Massimiliano Allegri, kalau dia ingin meninggalkan Kota Turin pada Kamis (26/8) lalu. Agen Ronaldo, Jorge Mendez, langsung bergerak untuk menawarkan kliennya itu ke berbagai klub. Sayangnya, City yang ditawari biaya transfer 35 juta euro, justru ingin gratis.

United pun bergerak dalam senyap. Sir Alex Ferguson dikabarkan menelepon Ronaldo pada Jumat pagi setelah kabar berembus kalau anak asuhnya itu sedikit lagi bergabung dengan Manchester City. Apa lagi, sampai Sabtu (27/8) pagi, cuma City yang dikabarkan tertarik merekrut Ronaldo.

Sebelumnya, pelatih City, Pep Guardiola, bilang, “Cristiano di Juventus, aku pikir dia adalah pemain Juventus. Satu yang bisa aku katakan bahwa di tiga atau empat hari terakhir di bursa transfer, segalanya bisa terjadi.”

“Dalam pandangan pribadiku, ada beberapa pemain, termasuk Ronaldo dan Messi, yang memutuskan di mana mereka akan bermain. Mereka adalah peran utama dalam negosiasi. Saat ini aku senang dengan skuat yang kami miliki dan kami akan tetap sama.”

“Ada banyak hal saat ini yang jauh, jauh sekali.”

Ronaldo sendiri menghabiskan enam tahun di United antara 2003 hingga 2009. Ia memenangi tiga gelar Premier League, satu gelar Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga.

Perekrutan Ronaldo jelas mengejutkan banyak orang. Apalagi saat konferensi pers pada Jumat pagi, Ole Gunnar Solskjaer juga tak berharap, sekaligus tak menampik soal transfer Ronaldo.

“Aku tak merasa Ronaldo akhirnya akan meninggalkan Juventus. Dan telah menjadi spekulasi pagi ini dan beberapa hari terakhir.”

“Kami selalu menjalin komunikasi dengan baik. Aku tahu Bruno telah bicara padanya juga dan dia tahu apa yang kami pikirkan tentangnya. Dan kalau dia akan pergi dari Juventus, dia tahu kami ada di sini.”

“Kami fokus pada satu hal yang ada di sana. Aku tak ingin berspekulasi terlalu banyak soal Cristiano, apa yang terjadi di sana dengan pers.”

“Mari kita lihat apa yang terjadi dengan Cristiano. Cristiano telah menjadi legenda klub ini, dia adalah legenda dari klubi ni, dia adalah pemain terhebat sepanjang masa, kalau Anda bertanya padaku.”

“Aku cukup beruntung untuk bermain bersamanya, aku melatihnya (pada 2008) saat aku dapat pekerjaan. Dia hampir membuatku pensiun di pertandingan melawan Wolverhampton (pada 2003) saat aku cedera karena dia terus pindah posisi!”

“Seorang Manusia yang luar biasa juga. Mari kita lihat apa yang terjadi dengan Cristiano. Setiap orang yang bermain dengannya memiliki titik lemah untuknya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, dia mungkin pemain terhebat sepanjang masa, bisa dibilang, dia dan Messi, tapi memang begitulah adanya.”

Ronaldo Memang Ingin ke United

Bursa transfer musim ini diguncang hebat ketika Lionel Messi meninggalkan Barcelona demi Paris Saint-Germain. Banyak yang menyangka kalau itu akan menjadi berita terbesar di musim ini, tapi akhirnya tidak demikian.

Kepindahan Ronaldo ke Manchester City memang akan menjadi berita besar, tapi efeknya tidak akan sebesar itu. Ditambah lagi para penggemar United yang kecewa karena keputusan tersebut, jelas tak akan membuat media sosial menjadi ingar bingar.

Namun, keputusan Sir Alex Fergson menelepon Ronaldo pada Jumat pagi, langsung mengubah segalanya. United pun bergerak cepat dan langsung deal dengan Juventus. Kesepakatan ini dilanjutkan dengan tes medis yang akan digelar di Lisbon, Portugal. Ronaldo pun langsung berangkat menuju bandara dan dijadwalkan tiba di Lisbon pukul 16:30 waktu setempat.

Di bandara, Ronaldo langsung diserbu jurnalis dan sejumlah suporter yang ingin mendengar langsung ke mana ia akan berlabuh pada akhirnya. Kepada media Portugal, B24, Ronaldo cuma bilang, “Dalam sejam mereka akan tahu di mana aku akan bermain.”

Sebelum satu jam terlewati, Manchester United secara resmi mengumumkan perekrutan Ronaldo, yang bikin website mereka sampai down saking banyaknya yang mengakses!  Ronaldo pun dikabarkan langsung menolak City, setelah mengetahui kalau United berminat merekrutnya.

Menurut Manchester Evening News, United hanya mengeluarkan sekitar 28 juta euro buat menebus Ronaldo. Menurut sumber yang sama, Juve dikabarkan masih berutang saat mereka merekrut Ronaldo senilai 100 juta euro pada 2018 silam dan ingin utang itu ditanggung United.

Comments

Loading...