OUR NETWORK

6 Alternatif Bek Tengah yang Bisa Direkrut Manchester United

Beberapa hari terakhir, Manchester United disibukkan dengan usaha mereka merekrut penggawa Leicester City, Harry Maguire. Pemain kelahiran Sheffield ini dianggap sebagai jawaban yang pas untuk masalah lini belakang Setan Merah musim lalu.

Meski begitu, upaya United untuk menggaet pemain 26 tahun ini penuh dengan hadangan. Salah satu yang mengganjal kubu United adalah harganya yang tinggi. Pihak The Foxes menginginkan 90 juta paun sementara United hanya sanggup membelinya dengan 70 juta paun. Sudah pasti tawaran United ini ditolak.

Meski sudah ditolak, namun United tetap berupaya untuk menggaet pemain yang pernah dilatih Mike Phelan ini. Di satu sisi, United sebenarnya bisa mencari alternatif lain yang bisa mereka rekrut. Berikut adalah enam pemain belakang yang bisa United gaet apabila usaha untuk mendatangkan Maguire tidak bisa terealisasi seperti dilansir dari Manchester Evening News.

Ruben Dias

Sama seperti rekan setimnya, Joao Felix, bek tengah asal Portugal ini tidak kekurangan pelamar. Musim lalu menjadi musim yang luar biasa bersama Benfica. Nama United dikait-kaitkan kepada pemain belakang berusia 22 tahun ini. Mengetahui aset berharganya dilirik klub lain, maka pihak Benfica meningkatkan release clause Ruben menjadi 88 juta Euro (79 juta paun), bersamaan dengan kontrak baru yang ia tanda tangani.

Dia adalah pemain berbakat dan berpotensi menjadi calon bintang sepakbola masa depan. Akan tetapi, United harus mengeluarkan uang yang cukup banyak melebihi penawaran mereka terhadap Harry Maguire. Selain itu, Ruben juga bukan orang Inggris yang sudah pasti tidak sesuai dengan keinginan Ole Gunnar Solskjaer.

Toby Alderweireld

United punya peluang besar untuk merekrut pemain asal Belgia ini. Kontraknya tersisa 12 bulan lagi yang membuatnya bisa direkrut hanya dengan nilai 25 juta paun. Jumlah yang tidak sulit dipenuhi untuk klub kaya seperti United. Meski begitu, usia Toby sudah menginjak angka 30 dan mungkin saja penampilan terbaiknya sebagai pesepakbola sudah habis bersama Tottenham. Satu hal yang disukai para penggemar United dalam sosok Toby adalah pengalaman serta kepemimpinannya di lini belakang. Dan tidak lupa  juga harganya yang hanya sepertiga dari Maguire.

Kalidou Koulibaly

Pemain belakang terbai Serie A musim lalu ini merupakan pemain yang sudah dikait-kaitkan dengan United selama berbulan-bulan. Kubu Napoli sebenarnya sudah mendatangkan satu bek lagi yaitu Kostas Manolas yang membuat peluang Koulibaly untuk hengkang terbuka lebar. United siap menghabiskan banyak uang untuk bek yang tepat, namun merekrut pemain 28 tahun dengan harga mencapai 100 juta paun membawa risiko yang besar karena bertentangan dengan idealisme Ole yang menginginkan pemain muda potensial. Selain itu, Napoli juga tidak mau kehilangan bek tengahnya lagi setelah kepindahan Raul Albiol ke Villarreal.

Samuel Umtiti

Usianya masih ideal untuk membela United yaitu 25 tahun. Akan tetapi, penampilannya mulai menurun seiring kedatangan Clement Lenglet. Meski begitu, Umtiti masih bisa diberdayakan oleh kubu Catalan sebagai pelapis. Umtiti sendiri ditengarai memiliki banderol 45 juta paun. Lebih murah dari Maguire dan bisa dipertimbangkan oleh Solskjaer dan juru transfer Setan Merah.

Issa Diop

Pemain ini masuk dalam rumor transfer United setelah mendapatkan pujian dari Jose Mourinho saat West Ham mengalahkan mereka 3-1 pada musim lalu. Hijrah dari Toulose dengan nilai 22 juta paun, Diop menjalani debutnya di London dengan sangat bagus. Meski begitu, merekrut Diop terbilang sangat sulit mengingat kubu West Ham sempat meminta Anthony Martial dalam kesepakatan.

Nathan Ake

Mahalnya harga Maguire membuat Manchester City mundur dari perburuan dan mulai mencari pemain lain. Nama yang diincar adalah bek Bournemouth, Nathan Ake. Pemain Belanda ini memang tidak masuk dalam rumor transfer United, namun jika mereka mencari salah satu bek terbaik di Premier League maka Ake bisa masuk dalam daftar. Ia punya gaya main yang mirip dengan Maguire. Selain itu, usianya lebih muda dua tahun dari pemain Leicester City tersebut.

Comments

Loading...