OUR NETWORK

5 Pemain Rekomendasi Pengganti Nemanja Matic di Manchester United

Dikutip dari media MEN Sports, Nemanja Matic membuka peluang bagi dirinya untuk meninggalkan Manchester United pada Januari nanti setelah gagal mendapat tempat utama akibat kurang tampil baik di musim ini. Di satu sisi, jendela transfer Januari akan dibuka dalam waktu kurang dari delapan minggu lagi, dan dengan begitu, United harus segera memikirkan sebuah rencana untuk menutup kemungkinan perginya Matic dari OldTrafford.

Diperkirakan, United juga akan belanja besar-besaran untuk memperbaiki skuatnya yang terbilang “rusak” akibat cedera para pemainnya sepanjang paruh pertama musim ini.  Selain itu, kurangnya kedalaman skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer sejak awal musim ini telah membuat United terpuruk dan membuat mereka harus terpaksa duduk di bawah posisi lima besar Premier League.

Kreativitas para pemain United pun terbilang sangat kurang ketika mereka bermain di atas lapangan. Oleh sebab itu, pasukan Setan Merah perlu mencari solusi untuk masalah tersebut, seperti misalnya memperkuat satu posisi di tengah lini tengah misalnya, di mana posisi ini juga merupakan posisi yang kemungkinan akan ditinggal salah satu pemain mereka, yaitu Nemanja Matic.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Matic akan mempertimbangkan pindah dari klub pada Januari nanti. Secara jelasnya, itu disebabkan karena Matic merasa khawatir atas kurangnya waktu bermain di United yang bisa menghambat peluangnya untuk masuk skuat Serbia di kompetisi Euro 2020, dan kemungkinan Matic lebih memilih keluar lebih awal menjelang kontraknya yang sebenarnya berakhir pada musim panas mendatang.

Dengan melihat persoalan ini, tampaknya tidak salah jika kami memberikan rekomendasi pemain yang pas untuk menggantikan Matic di pos lini tengah United. Maka, berikut lima rekomendasi pemain lini tengah tersebut.

Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic telah berkembang menjadi pemain yang sangat berpengaruh di tim asuhan Antonio Conte sejauh ini. Bisa dibilang, Brozovic adalah salah satu holding midfielder paling berharga dalam sepakbola dunia saat ini, dan tampaknya tidak mungkin bahwa Inter akan memberikannya “keleluasaan” untuk pergi pada pertengahan musim. Di satu sisi, ia juga terikat kontrak di Inter Milan hingga 2022.

Namun, Nemanja Matic sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Inter, sehingga United berpotensi mengeksplorasi kemungkinan semacam kesepakatan pertukaran pemain untuk merekrut Brozovic dari Giuseppe Meazza. Inter sendiri juga pernah mengontrak pemain United Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez selama musim panas kemarin, jadi rasanya persoalan tukar-menukar antar kedua klub bisa saja terjadi.

Thomas Partey

Manchester United secara sementara sempat dikaitkan dengan Partey pada musim panas kemarin, akan tetapi kabar ini tidak lebih dari sekedar rumor belaka. Partey tampaknya sedikit sulit direkrut karena ia telah diplot untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Rodri di pos lini tengah Atletico Madrid musim ini. Perannya begitu penting bagi Atletico, maka tentu saja, ia bisa memberikan kedinamisan yang kurang dimiliki Matic jika nantinya dapat bergabung dengan United.

Emre Can

Dengan tegas, Emre Can lumayan tidak disukai di Juventus, dan bahkan di musim ini ia hanya bermain sekali aja di Serie A. Semua penggambaran ini sedikit menunjukkan tanda bahwa Can bisa direkrut dengan mudah dari Juve. Di sisi lain, pemain asal Jerman ini juga hampir tidak dipuja oleh para suporter Liverpool setelah sengaja membiarkan kontraknya tidak diperpanjang pada musim panas 2018.

Oleh sebab itu, dengan situasi semacam ini, beberapa suporter United berinisiatif untuk memberikan gagasan kepada United untuk merekrut mantan pemain Liverpool ini. Kepindahan Can ke Old Trafford dinilai sangat potensial, dan malah bisa dibilang sangat menguntungkan untuk United yang saat ini sedang membutuhkan gelandang.

Declan Rice

Target utama Manchester United di posisi lini tengah sejauh ini sebenarnya adalah Declan Rice, dan bahkan ia sudah menjadi incaran Setan Merah sejak musim panas kemarin. Namun, dengan harga sebesar 80 juta paun, mereka akhirnya dengan sengaja mengurungkan niatnya untuk merekrut pemain timnas Inggris tersebut. Selain itu, Rice juga sepertinya tidak akan mudah untuk direkrut pada bulan Januari nanti. Tapi setidaknya, tipikal permainan Rice bisa menjadi opsi paling akurat untuk lini tengah United yang kemungkinan akan ditinggal Nemanja Matic.

Wilfred Ndidi

Manchester United berhasil mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City di musim panas kemarin, dan mereka juga menargetkan James Maddison dan Ben Chilwell setelahnya. Namun, nama Ndidi tidak masuk ke dalam daftar target United sejauh ini, padahal ia adalah gelandang bertahan apik yang sudah terbukti di level Premier League. Itu berarti, Ndidi bisa berpotensi meningkatkan kualitas skuat Solskjaer di posisi lini tengah.

Comments

Loading...