OUR NETWORK

4 Pesepakbola yang Masih Berkostum Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer berhasil mengeluarkan pemain yang dianggap kurang bernilai sejak penunjukkannya sebagai manajer Manchester United. Sebut saja Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Meski demikian, masih ada pemain yang secara mengejutkan, ternyata masih terikat kontrak dengan The Red Devils.

Para pemain ini sebenarnya bisa saja diputus kontraknya, apalagi kalau mereka tak memberikan dampak yang signifikan buat klub. Di sisi lain, para pemain ini bukan tak mungkin membebani finansial klub.

Dikutip dari Manchester Evening News, berikut empat pemain yang mungkin tidak Anda sadari, ternyata masih berkostum The Red Devils.

  1. Andreas Pereira

Andreas Pereira mencatatkan debut di bawah Louis van Gaal pada 2014 dalam kekalahan memalukan 0-4 dari MK Dons di Piala Liga. Sejak itu, Pereira kesulitan untuk bersaing di tim utama United.

Ia pun dipinjamkan ke Granada dan Valencia di bawah kepemimpinan Jose Mourinho. Di bawah Solskjaer, Pereira sempat ada di tim utama, sebelum dipinjamkan ke Lazio pada musim ini.

Di kesebelasan Italia tersebut, Pereira juga sulit mengembangkan diri. Meski main di 26 pertandingan, tapi 21 di antaranya datang dari bangku cadangan.

Kontrak Pereira baru berakhir pada 2023 dan siap kembali ke United. Namun, ia akan membuat keputusan untuk perjalanan selanjutnya di musim panas ini.

  1. Sergio Romero

Sergio Romero adalah penggawa United yang biasa diturunkan di pertandingan non-liga, seperti Piala FA, Piala Liga ataupun kompetisi Eropa. Akan tetapi kehadiran Dean Henderson membuat namanya bahkan tak pernah ada di bangku cadangan.

Kontrak Romero akan berakhir pada akhir Juni nanti. Ini berarti, ia bebas pindah ke klub manapun dengan status bebas transfer.

Romero awalnya dianggap sebagai kiper cadangan terbaik di dunia. Sampai akhirnya, kemarahannya memuncak usai Ole menurunkan David De Gea di semifinal Europa League musim lalu menghadapi Sevilla.

Kemarahan itu berlanjut dengan ia ingin pindah ke Everton musim panas lalu. Akan tetapi, klub menolaknya. Romero sudah menghabiskan enam tahun bersama The Red Devils. Kini kariernya di Manchester, kemungkinan besar akan segera berakhir dengan tidak baik-baik.

  1. Joel Castro Pereira

Sebelum Dean Henderson, Joel Castro Pereira diproyeksikan menjadi kiper ketiga United. Untuk mengasah bakatnya, ia dipinjamkan ke sejumlah klub. Namun, manajer tim utama sepertinya tak tertarik untuk menjadikan kiper kelahiran Swiss tersebut di tim utama.

Kontrak Pereira berakhir pada akhir Juni nanti. Ia hanya mencatatkan satu start buat United, yakni menghadapi Crystal Palace di Premier League pada Mei 2017.

  1. Phil Jones

Nama Phil Jones secara mengejutkan ada dalam susunan pemain yang bocor di pertandingan terakhir United musim ini menghadapi Wolverhampton Wanderers. Namun, hal itu tak menjadi kenyataan karena Solskjaer menurunkan Axel Tuanzebe dan Eric Bailly.

Jones belum bertanding buat United sejak Januari 2020. Di sisi lain, kontraknya baru berakhir pada akhir 2023. Kabar menyebut Newcastle United dan West Ham United tertarik mendatangkannya pada musim panas ini.

Comments

Loading...