OUR NETWORK

Zinedine Zidane Tak Akan Tangani Manchester United?

Selama beberapa bulan terakhir ini, kabar simpang siur soal Zinedine Zidane, terus-terusan dikaitkan dengan rumor pekerjaan barunya sebagai manajer Manchester United. Namun, Christophe Dugarry, yang notabene adalah teman dekat Zidane, justru mengatakan bahwa pria asal Prancis itu tidak akan mengambil alih posisi Jose Mourinho dari kursi kepelatihan Manchester United.

Padahal sudah banyak yang yakin jika mantan bos Real Madrid tersebut akan mengambil pekerjaan baru sebagai manajer United ditengah performa The Red Devils yang kian memburuk di setiap pekannya.

Bagaimana tidak, United telah gagal memenangkan satu dari empat pertandingan terakhir mereka. Mereka bahkan dikatakan gagal tampil baik kala bermain seri melawan tim seperti Wolverhampton dan Valencia. Selain itu, United dilabeli bak tenggelam ke dasar jurang ketika kalah dari West Ham dan Derby Country.

Maka dari itu, tak sedikit dari pendukung United yang menyerukan perubahan dari tim kesayangannya ini dengan mengganti posisi Jose Mourinho dengan manajer baru yang lebih berkompeten. Hal seperti ini jugalah yang kemudian membuat rumor Zinedine Zidane sebagai calon pelatih baru pasukan Old Trafford terus memanas.

Namun kendati begitu, persoalan ini justru tidak berarti apa-apa bagi Dugarry –pemain yang juga pernah memenangkan Piala Dunia bersama Zizou pada 1998. Pasalnya, ia telah mengklaim bahwa sahabat dekatnya itu tidak akan pernah pergi ke Manchester untuk menangani pasukan The Red Devils.

“Zizou tidak akan pergi ke Manchester. Saya beri tahu kepada Anda sekali lagi bahwa ia sepertinya tidak akan pernah pergi ke Manchester. Ia sedang dalam masa santai, jadi rumor soal dirinya tak berarti apa-apa bagi saya,” tutur Dugarry kepada RMC Sport.

Selain itu, Dugarry juga mempertanyakan laporan yang dilansir oleh The Sun’s Neil Custis di awal pekan ini, yang mengklaim jika Zidane secara pribadi telah menelepon Mourinho untuk meyakinkannya bahwa ia tidak berencana untuk mengambil pekerjaannya.

“Jika dia menelepon Mourinho, saya akan rela untuk memakan tikus. Bahkan saya tidak akan hanya memakan satu tikus, saya akan makan dua. Jelas hal ini berarti menandakan jika saya tidak percaya dengan berita seperti itu, karena hubungan antara Zidane dan Mourinho tidak pernah baik. Ya, mereka tak pernah akur,” ungkap Dugarry.

“Jadi, saya tidak mengerti mengapa Zizou memanggil Mourinho untuk mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan mengambil pekerjaannya. Zizou sedang berlibur dan sedang dalam masa santai, dan Mourinho sedang menyortir situasinya sendiri.”

Meskipun agak begitu rumit situasinya, yang jelas saat ini kedua pihak, entah dari pihak Zinedine Zidane maupun Manchetser United, mereka sama-sama belum terlihat melakukan kontak pribadi perihal persoalan kursi kepelatihan United. Jadi saat ini, hal yang lebih tenang dan pas untuk diklaim adalah: ‘jangan mudah terbawa rumor media’.

 

Sumber: Manchester Evening News

Comments