OUR NETWORK

Wes Brown Prediksi Man City Tak Akan Digdaya Musim Ini

Mantan pemain Manchester United, Wes Brown, membuat prediksi soal atsmosfer Premier League menjelang dimulainya musim baru 2018/2019. Ia juga menyoal tentang Manchester United dan Liverpool, yang dinilainya akan menjadi klub penantang terkuat bagi Manchester City.

Pernyataan itu bukan tak beralasan. Wes Brown melihat semua itu dari kacamata musim lalu, kala City dilabeli sebagai tim yang superior di liga. Ditambah lagi, The Citizen juga menjadi tim pertama dalam sejarah Premier League yang berhasil mencapai 100 poin dalam 38 pertandingan dengan selisih 19 poin di atas Manchester United yang berada di tempat kedua.

Namun, Wes Brown menganggap jika kedigdayaan City di musim lalu itu, kemungkinan besar akan tumbang di musim 2018/2019 nanti, dan prediksi tumbangnya The Citizen itu tidak lepas dari pembenahan yang dilakukan Liverpool dan United selama pra musim. Ia lalu menjelaskan, mengapa ia berpikir bahwa kedua klub tersebut akan memberikan tantangan yang jauh lebih besar ketimbang musim lalu.

“United datang sebagai penantang City di musim lalu, jadi saya tidak akan mengatakan mereka akan kalah tertinggal dari City. Selain itu, ada Liverpool yang juga memiliki skuat yang sangat bagus, dan mereka telah merekrut pemain-pemain anyar selama bursa transfer. Maka United dan Liverpool menurut saya akan menjadi penantang berat yang mengehentikan City musim depan,” pungkas Wes Brown.

“Kedua klub juga memiliki pemain-pemain yang akan tampil luar biasa di musim ini. Meski terkadang, mereka hanya butuh sedikit waktu lagi untuk lebih beradaptasi guna memaksimalkan kemampuan mereka. Tapi perlu ditekankan jika prediksi saya soal hal ini bukan hanya untuk sekitar satu musim saja, tapi juga untuk musim-musim selanjutnya.”

Mantan bek yang pernah diasuh Sir Alex Ferguson itu senang dengan peningkatan kualitas tim-tim papan atas Premier League, terutama United. Bahkan, ia tak sungkan memuji salah satu pemain Setan Merah, Paul Pogba, yang menurutnya telah bertransformasi pasca penampilan mengesankan di Piala Dunia Rusia 2018.

Pemain berusia 25 tahun itu sendiri telah menunjukkan tajinya selama bermain di kompetisi empat tahunan tersebut, dan yang luar biasa adalah, ia juga berhasil membantu Prancis memenangkan gelar Piala Dunia kedua mereka dengan duetnya bersama N’Golo Kante di lini tengah. Maka tak heran jika Wes Brown pun takjuk dan memuji bahwa Pogba bisa membawa aura positifnya yang ada di timnas Prancis ke dalam skuat United untuk merebut gelar liga dari City.

“Saya memprediksikan jika Pogba akan kembali ke United dengan harapan yang besar. Dia sudah menunjukkan kepada dunia bahwa betapa penting peran dirinya di lini tengah tim. Meski banyak tekanan datang, tapi dia akan memberikan aura positif untuk United,” jelas mantan pemain Sunderland itu.

“Kita semua tahu dia memang telah menampilkan performa yang lebih baik selama Piala Dunia. Tapi yang jelas, di musim baru nanti, terutama setelah gelar Piala Dunia yang dia dapatkan, saya sangat yakin jika dia pasti dapat mulai mengekspresikan jati diri permainannya guna membantu United dalam merebut kekuasaan City.”

 

Sumber: The Peoples Person, 888sport

Comments