OUR NETWORK

Wejangan Scott McTominay untuk Angel Gomes

Beberapa waktu lalu, manajemen Manchester United memberikan kontrak profesional untuk pemain akademinya, Angel Gomes. Kontrak ini menjadi pembuka jalan bagi sepupu Nani tersebut untuk berkarir sebagai pemain profesional di United. Angel tentunya akan menjadi prioritas utama bagi Jose Mourinho apabila dia ingin mengorbitkan salah satu pemain dari akademinya.

Kontrak profesional Angel Gomes pun menjadi perbincangan bagi para pemain di dalam skuat MU. Salah satunya adalah Scott McTominay.

Scott, yang saat ini sudah naik status sebagai tim utama mengaku gembira ketika melihat juniornya tersebut berkesempatan untuk berkarir sebagai pemain utama Manchester United di masa yang akan datang.

“Saya ingat ketika Angel berusia 13 tahun, bahkan saat usianya masih 9 atau 10 tahun talentanya sangat luar biasa,” ujar Scott kepada MUTV.

Ia menambahkan, “Senang melihatnya bisa menandatangani kontrak profesional. Saya mengucapkan selamat kepada Angel dan semua keluarganya karena dia memang pantas mendapatkannya. Dia adalah salah satu pemuda pekerja keras yang pernah saya temui jadi saya bangga kepadanya dan berharap dia bisa datang ke tim utama secepat mungkin.”

Angel sendiri sebenarnya sudah mendapatkan kesempatan berkarir di tim utama Jose Mourinho. Musim lalu, ia mencicipi debut Premier League ketika United menghadapi Crystal Palace di pekan terakhir liga.

Ketika itu ia masuk di menit ke-87 menggantikan Wayne Rooney. Ia adalah pemain kelahiran tahun 2000 pertama yang mencicipi Liga Primer sekaligus pemain United pertama sejak mendian Duncan Edwards yang berkarir di Setan Merah pada usia 16 tahun.

Gomes bahkan bisa kembali merasakan aroma Premier League dalam waktu dekat. Ada kabar menyebutkan bahwa Jose Mourinho akan menyisipkan beberapa pemain muda untuk berada di bangku cadangan ketika United akan berhadapan dengan Southampton Minggu dini hari nanti.

Meski berita tersebut masih perlu diselidiki lagi kebenarannya, namun hal ini diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan diri Gomes. Ia bersama pemain akademi lain bahkan diberi kesempatan berlatih dengan tim utama pada Kamis lalu. Scott sendiri memberikan nasihat kepada Angel apabila ia ingin sukses sepertinya di United.

“Pada akhirnya, ini semua tentang kerja keras dan mendengarkan saran pelatih. Dia punya pelatih bagus dalam diri Kieran (McKeena) yang memperhatikan detil dengan baik. Itu adalah hal terpenting ketika anda memasuki usia untuk belajar.”

“Saat dia bermain, dia harus menjadi dirinya sendiri dan jika anda bermain untuk tim U-23 maka cobalan diri anda untuk mendominasi pertandingan. Mudah-mudahan, apabila dia bisa melakukan itu semua maka dia dapat menjadi pemain kelas dunia yang hebat.”

Scott juga mengungkapkan bahwa Gomes sudah memiliki bekal untuk menjadi besar di masa depan. Salah satunya adalah kesuksesannya ketika meraih Piala Dunia U-17 di India. Dalam turnamen tersebut, Angel juga sempat dua kali mengawali pertandingan sebagai kapten kesebelasan.

“Dia sukses di Piala Dunia U-17 dan itu adalah penghargaan tertinggi yang pernah diraih. Dia adalah kapten, dan saya sangat berharap Angel bisa melanjutkan penampilan baiknya di Inggris ketika bermain di Manchester United.”

Comments

Loading...