OUR NETWORK

United Menang, Mourinho Senang

Manchester United akhirnya bisa bernapas lega. Pertandingan terakhir mereka dalam tur Amerika Serikat berhasil diakhiri dengan kemenangan. Bermain di Hard Rock Stadium, Setan Merah menang 2-1 atas juara Liga Champions musim lalu, Real Madrid. Dua gol United dicetak oleh Alexis Sanchez dan Ander Herrera sementara satu gol El Real dibuat melalui Karim Benzema.

Kekurangan pemain memang menjadi masalah utama di kubu United. Mourinho bahkan harus memainkan Scott McTominay sebagai bek tengah agar memenuhi skema tiga pemain belakang impiannya. Beruntung, ia sudah bisa memainkan David De Gea yang baru kembali dari liburan. Fred pun juga bermain sejak awal.

Di sisi lain, Real Madrid memainkan dua bintang mereka yaitu Gareth Bale dan Karim Benzema. Pelatih Julien Lopetegui juga memainkan dua rekrutan baru mereka yaitu Alvaro Odriozola dan wonderkid Vinicius Junior. Sementara Isco, Toni Kroos, Marco Asensio, Keylor Navas dan Nacho memulai laga dari bangku cadangan.

Real Madrid tampil menguasai jalannya laga babak pertama. 64% penguasaan bola dipegang oleh mereka. Akan tetapi, United tampil lebih baik dengan membuat enam sepakan ke gawang yang empat diantaranya mengarah ke gawang yang dijaga Kiko Casilla.

Dua gol United pun hadir pada babak pertama. Laga belum genap 20 menit, Ander Herrera melepaskan umpan kepada Matteo Darmian di sisi kanan. Pemain yang diisukan akan pindah klub ini melepaskan umpan silang mendatar yang berhasil dikonversi menjadi gol lewat Alexis Sanchez.

Proses gol kedua pun tidak kalah apik. Kombinasi trio Hispanik (orang-orang berbahasa Spanyol) yang dilakukan Juan Mata, Alexis Sanchez dan Ander Herrera berujung gol dari kaki mantan pemain Athletic Bilbao tersebut.

Juara Liga Champions musim lalu ini bukannya tanpa peluang. Vinicius dan Gareth Bale yang bermain di kedua sisi sayap sanggup merepotkan Darmian dan Shaw sebagai bek sayap United. Proses gol mereka pun didapat dari sisi kiri yang diawali dari gerakan Vinicius yang memberi bola kepada Theo Hernandez. Theo kemudian melepaskan bola yang berhasil dikonversi jadi gol oleh Karim Benzema.

Dominasi Madrid berlanjut pada babak kedua dan masih menggunakan kecepatan sisi sayap mereka. Akan tetapi, dalamnya pertahanan United membuat Real Madrid kesulitan untuk bisa mendekati gawang De Gea. Gol pun tak kunjung datang meski Lopetegui memasukkan Isco, Nacho, Asensio dan Kroos 15 menit sebelum jeda.

Pujian untuk Para Pemain United

Dalam laga ini, dua pemain United mendapat sorotan karena tampil apik yaitu Alexis Sanchez dan Fred. Keduanya diberi nilai 8 oleh Manchester Evening News. Di luar satu gol dan satu asis yang dibuat, ia mampu menjadi pembeda bagi United melalui kecepatan dan pergerakannya. Bahkan ada yang meyakini kalau mantan pemain Udinese ini akan bersinar musim depan.

Di sisi lain, Fred bermain baik sebagai gelandang Pengangkut Air. Beberapa kali para pemain Real Madrid harus melanggar rekrutan anyar United ini sebelum digantikan oleh Axel Tuanzebe agar terhindar dari cedera. Meski begitu Mourinho memilih memuji semua pemainnya yang bermain luar biasa sepanjang tur pra musim ini.

“Para pemain saya bermain luar biasa sepanjang pra musim karena mereka tahu lawan yang dihadapi adalah lawan-lawan yang bagus. Kami hanya punya sedikit pemain senior dan banyak anak-anak yang kami bawa bahkan ada yang masih berusia 16 tahun. Mereka semua luar biasa,” tuturnya dilansir dari situs resmi klub.

Para Pemain Utama akan Tiba

Selain tur US yang ditutup dengan kemenangan, Mourinho pun mendapat kabar gembira lain. Beberapa pemainnya diberitakan hadir lebih cepat untuk mempersiapkan diri jelang liga. Setelah Victor Lindelof, kali ini ada Marcus Rashford, Phil Jones dan Romelu Lukaku yang rela memotong jatah liburnya demi kembali ke Manchester. Sayangnya, ketika media menanyakan kapan kembalinya Anthony Martial dari tugasnya sebagai seorang ayah, Mourinho hanya menjawabnya dengan santai, “Saya tidak tahu.”

United masih punya satu laga pra musim lagi yaitu melawan Bayern Munich di Allianz Arena hari Minggu nanti. Diprediksi Mourinho sudah bisa menurunkan beberapa pemain terbaiknya pada laga nanti.

Comments

Loading...