OUR NETWORK

Titik Balik Manchester United di Mata Dimitar Berbatov

Manchester United telah berhasil mengubah nasib mereka di Premier League berkat kedigdayaan Ole Gunnar Solskjaer bermanuver ke arah yang lebih baik. Ya, mereka mengakhiri musim dengan duduk di peringkat tiga, di atas Chelsea dan Leicester City.

Padahal di awal musim, United terseok-seok dengan penampilan yang amat buruk. Mereka kemudian mulai pulih dari masa-masa mengerikan di awal musim itu secara perlahan, dan akhirnya merangsek naik dengan mengamankan tiket Liga Champions.

Melihat hal ini, mantan striker United Dimitar Berbatov memberikan penilaiannya, dan ia telah menyoroti banyak transisi yang sudah dilewati Setan Merah. Salah satunya adalah perekrutan Bruno Fernandes, yang dianggap Berbatov sebagai faktor utama dalam perubahan nasib Manchester United di tahun 2020.

“Kedatangan Bruno Fernandes mengangkat tim secara masif. Semangat tim berubah ketika dia masuk, dia telah menyatu dengan sangat baik. Dia menghubungkan empat bek dan lini serang. Untuk meningkatkan dan menunjukkan bahwa tanggung jawab dia sangat besar, dia merupakan pemain yang luar biasa bagi United,” ujar Dimitar Berbatov dikutip dari MEN Sports.

“Dia (Bruno) penting bagi United, dan penting bagi para pemain di sekitarnya. Dia merupakan kejutan yang sangat menyenangkan, karena biasanya satu pemain tidak akan mampu membuat permainan seperti itu. Jadi United sangat perlu untuk mempertahankan tingkat konsistensi yang dimiliki Bruno.”

“Saya juga sangat bahagia kepada semua orang di United setelah mereka berhasil meraih tiket Liga Champions. Mereka pantas mendapatkannya. Mereka harus mengalahkan Leicester, dan mereka sudah melakukannya. Saya senang untuk Ole dan timnya. Pencapaian ini sangatlah besar untuk klub dan untuk semua orang.”

Dimitar Berbatov juga mengakui bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah membuktikan kritikan yang pernah ia lontarkan salah. Meskipun di satu sisi, masih ada tantangan yang jauh lebih besar untuk manajer asal Norwegia itu di musim depan. Seperti misalnya United mulai menargetkan gelar liga, maka mereka harus mampu bersaing dengan Liverpool dan Manchester City.

“Akan selalu ada keraguan, tetapi orang-orang secara keseluruhan akan menyadari bahwa para manajer perlu waktu untuk membangun. Tentu saja ada hambatan, tetapi di masa depan segalanya dapat membaik. Dan Anda perlu tahu Ole telah menunjukkan itu semua. Saya tahu tantangan bermain di Liga Champions pasti sulit, tetapi untuk sekarang mereka harus senang dengan pencapaian itu,” pungkas Berbatov.

“Saya pikir para pemain United sangat mencintai permainan, dan itu ditunjukkan lewat bagaimana cara mereka bermain. Ole membuat United konsisten, sesuatu yang sudah lama tidak mereka miliki. Para pemain United juga sudah mulai menjadi cerdas dan mereka mendapatkan hasil yang baik berkat tangan dingin Ole.”

“Ole telah menunjukkan betapa bagusnya dia sebagai manajer. Secara default, pendapat saya adalah United harus menjadi penantang gelar. Bahkan ketika mereka melalui masa-masa sulit. Maka mereka perlu meningkatkan kualitasnya lagi untuk menantang Manchester City dan Liverpool musim depan. Saya yakin, mereka pasti bisa melakukannya.”

Sementara itu, ketika berbicara mengenai peningkatan kualitas tim, Dimitar Berbatov sangat yakin jika Manchester United membutuhkan dua pemain bertahan serta Jadon Sancho di bursa transfer musim panas ini. Mantan pemain timnas Bulgaria itu menganggap Ole Gunnar Solskjaer perlu membeli pemain yang baik jika ingin membangun tim impian yang menjanjikan.

“Saya punya opsi untuk United. Mereka membutuhkan bek tengah, mungkin bek kanan juga karena Aaron Wan-Bissaka adalah satu-satunya pilihan saat ini. Setiap musim, sebuah tim akan memiliki pasang surut yang unik. Tim yang Anda harapkan tidak selalu berakhir dengan baik, termasuk United. Maka dari itu, jika Anda selalu berharap mereka menjadi penantang gelar, mereka perlu membuat beberapa perekrutan pemain yang baik,” ungkap Berbatov.

Comments

Loading...