OUR NETWORK

Tentang Tuntutan Para Suporter United dan Prediksi Transfer Solskjaer

Para suporter Manchester United sangat ingin klub kesayangannya untuk tetap pada rencana transfer mereka. Terutama dengan memprioritaskan perekrtuan pemain sayap Jadon Sancho musim panas ini. Walaupun tidak menuntut kemungkinan, bintang Borussia Dortmund itu bisa saja tidak mau pindah ke Old Trafford.

Mungkin tuntutan dari para suporter United itu juga dilatarbelakangi oleh performa klub Setan Merah yang memang saat ini sedang naik-naiknya. Maka agak tidak mengherankan jika semangat para suporter itu terlihat sangat menggebu-gebu sampai ke persoalan transfer klubnya sekalipun.

Sebetulnya kalau dipikir-pikir sudah banyak sekali bentuk peningkatan yang terjadi di skuat United. Salah satunya dapat dilihat dari duet lini tengah baru Bruno Fernandes dan Paul Pogba, yang belakangan ini tampak selalu serasi dalam memainkan skema Solskjaer. Dan duo pemain tengah itu jugalah yang mempermudah tugas trio Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood di lini depan.

Tapi bisa dibilang, pertunjukan brilian dari trio penyerang United itu pun memang tampak menawan di musim ini. Kombinasi mereka lumayan apik, yang sekaligus menunjukkan adanya perkembangan signifikan yang terus tumbuh sejak Premier League dimulai kembali. Dan hal semacam ini sedikit menggambarkan bahwa perekrutan Jadon Sancho sebenarnya tampak tidak terlalu diperlukan.

Kendati begitu, suporter ya tetap suporter. Keinginan dan tuntutan mereka seringnya memang terlalu melampaui harapan klub kesayangannya sendiri. Hal ini bukanlah bualan semata. Mengutip dari apa yang MEN Sports simpulkan dalam sebuah surveinya, ternyata ada banyak variasi tentang keinginan dan tuntutan suporter United di bursa transfer musim panas ini.

MEN Sports sendiri awalnya memberikan sebuah pertanyaan; “Mengikuti penampilan hebat yang dilakoni Manchester United baru-baru ini, pos posisi mana yang harus diprioritaskan klub untuk diperkuat di bursa transfer musim panas nanti?”

Dan jawaban paling banyak dari pertanyaan itu adalah posisi sayap. 44 persen dari 4.287 suara suporter United memilih pemain sayap sebagai opsi paling tepat. Maka hal ini kian menjelaskan betapa seriusnya para suporter United untuk menuntut klubnya itu mengejar Jadon Sancho.

Namun uniknya, ada 38 persen suara yang juga cukup besar di bawah jawaban pemain sayap. Hal ini juga tidak kalah menarik. Pasalnya 38 persen suporter lebih percaya bahwa bek tengah baru lebih harus diprioritaskan untuk membantu memastikan lini belakang United menjadi semakin kokoh. Karena bagi mereka, kelemahan lini belakang masih terlalu tampak selama musim ini, dan dampak dari hal itu lumayan krusial bagi tim Setan Merah.

Hanya saja sayangnya, pos posisi bek tengah saat ini tidak menjadi prioritas United. Bahkan Ole Gunnar Solskjaer sendiri menertawakan saran tentang hal ini dari seorang suporter lantaran di tim asuhannya itu sudah ada tujuh bek yang masih terikat kontrak.

Kemudian ada 12 persen sisa dari suporter yang juga percaya bahwa United harus menargetkan gelandang bertahan baru untuk menambah kekuatan di lini tengah. Ya variasi tuntutan suporter yang satu ini memang agak memaksa. Karena di satu sisi United masih memiliki Nemanja Matic, Fred dan Scott McTominay.

Ya tapi sekali lagi, namanya juga suporter. Keinginan dan tuntutannya memang macam-macam. Walaupun sebetulnya, keinginan dan tuntutan mereka itu pasti bertujuan baik, terutama agar klub kesayangannya bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Mungkin agaknya dari suara-suara suporter ini jugalah yang akhirnya membuat Ole Gunnar Solskjaer buka suara. Dilansir dari MEN Sports, manajer asal Norwegia itu ternyata membuat prediksi terkait gambaran transfer Manchester United di musim panas ini.

Malah Ole Gunnar Solskjaer yakin jika setiap pemain muda akan tertarik pindah ke timnya sejak ia menerapkan visi jangka panjang dengan memainkan banyak pemain muda di musim ini. Itu berarti Solskjaer seakan menunjukkan bahwa bursa transfer United musim panas ini bisa jadi akan didominasi oleh perekrutan pemain-pemain muda.

Maka sebut saja pemain muda potensial seperti Jude Bellingham misalnya. Jika Jadon Sancho gagal direkrut oleh Setan Merah, maka mungkin pemain muda milik Birmingham City itu bisa menjadi opsi penggantinya.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri bahkan menegaskan bahwa timnya saat ini sudah punya rencana menarik meski masih dalam proses pengembangan. Baginya, timnya saat ini merupakan prospek yang menarik bagi setiap pemain, terutama pemain yang masih berusia muda.

“Saya pikir Manchester United akan menarik perhatian bagi setiap pemain muda di luar sana. Terutama pemain muda dengan ambisi yang besar. Di musim panas ini itu akan terbukti, dan pertunjukan untuk setiap keputusan akan datangdari mereka. Karena ketika seorang pemain berada di United, dia harus memiliki tekad dan ambisi. Saya yakin dua hal itu ada di beberapa pemain muda di luar sana,” ujar Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari MEN Sports.

Comments

Loading...