OUR NETWORK

Tentang Solskjaer yang Ingin Tetap di Manchester United

Manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskajer, berhasil menyamai rekor Sir Matt Busby dengan memenangi empat pertandingan pertama di awal kepelatihannya, dengan mengalahkan Newcastle di St James Park.

Dengan hasil tersebut, Solskjaer kemudian mengakui jika dirinya tidak ingin meninggalkan Manchester United pada musim panas nanti, apalagi setelah meraih kemenangan 2-0 United atas Newcastle. Karena menurutnya ia sudah bisa menemukan racikan yang tepat untuk United.

Bahkan, dengan melihat catatan rekornya yang saat ini menyamai Sir Matt Busby itu, telah menambah keyakinan bahwa Solskjaer sudah pantas menjadi manajer utama klub secara permanen. Ia sudah tampak senang dan nyaman berada di kursi kepelatihan United.

Di sisi lain, gol di babak kedua yang lahir dari kaki pemain pengganti Romelu Lukaku dan si bintang muda Marcus Rashford, memastikan United mempertahankan posisi klasemen mereka di awal tahun ini dengan sempurna di bawah asuhan Solskjaer.

Mantan manajer Cardiff itu telah membuat timnya mencetak 14 gol, dan kebobolan tiga gol hanya dalam empat pertandingan Premier Legaue. Selain itu, United juga sekarang telah memangkas selisih poin mereka menjadi enam poin di belakang posisi keempat Chelsea yang kemarin ditahan imbang oleh Southampton.

Menyikapi hal ini, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin meninggalkan United di akhir musim nanti. Sambil senyum, ia mengatakan jika dirinya memiliki tim dengan sekelompok pemain hebat di dalamnya, dan hal inilah yang tidak membuatnya ragu untuk bertahan di Old Trafford dalam waktu yang lebih lama lagi.

“Tentu saja saya tidak mau pergi. Ya, saya tetap ingin berada di sini dan saya tidak mau pergi. Saya memiliki tim dengan sekelompok pemain yang hebat. Suasana klub ini fantastis, jadi saya akan tetap di sini sampai pertandingan berikutnya, dan saya akan terus melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin selama saya di sini,” tutur Solsjkaer dilansir dari Sky Sports.

Kemenangan keempat yang diraih Solskjaer itu mungkin cocok dijadikan prestasi, yang sebelumnya hanya bisa diraih Sir Matt Busby di United. Namun, Solskjaer memiliki kinerja yang jauh lebih menjanjikan jika mengingat pendekatan mantan manajernya, Sir Alex Ferguson, yang menurutnya akan membawa timnya meraih hasil positif, dan juga kemenangan di pertandingan berikutnya.

“Teori kesuksesan United tercantum di sebuah catatan, bukan di pikiran saya. Saya hanya memikirkan pertandingan berikutnya, karena jika Anda memenangi empat pertandingan, itu berarti Anda bisa memenangkan empat pertandingan lainnya bersama klub ini. Itulah tantangan saya, dan itulah standar yang saya kenal,” jelas Solskjaer.

“Sang pelatih legendaris (Sir Alex Ferguson) dulu menantang saya dan rekan tim untuk memenangi banyak pertandingan. Tentu saja ketika saya dan rekan telah memenangkan empat pertandingan, kamu juga meraih empat kemenangan berikutnya.”

 

Sumber: Sky Sports

Comments