in

Tentang Keyakinan Jaap Stam, Crespo, dan Pogba pada United di Musim Ini

Mantan bek Manchster United, Jaap Stam, mengemukakan pendapatnya soal peluang The Red Devils memenangi Premier League musim ini.

Jose Mourinho berhasil menorehkan catatan positif pada musim lalu dengan raihan tiga trofi. Namun, di liga United mesti bersusah payah untuk berakhir di peringkat keenam. Romelu Lukaku, Victor Lindelof, dan Nemanja Matic, telah didatangkan dengan dana yang cukup besar untuk memperkuat tantangan The Red Devils musim ini dan Stam (yang menjadi pilah utama Sir Alex Ferguson antara tahun 1998 hingga 2001) terkesan dengan upaya mantan klubnya tersebut.

“Klub seperti United, Anda selalu ingin memenangkan liga, itu selalu menjadi tujuan mereka dan tentu saja ini harus menjadi tujuan mereka untuk memenangkan liga,” katanya kepada Sky Sports.

“Membawa pemain tertentu dengan kualitas tertentu, itu adalah ciri United. Jika Anda menjadi manajer, mungkin Anda akan bertindak seperti Mourinho, mencari apa yang dibutuhkan dan terus memberikan tekanan agar para pemain berjuang hingga akhir.

“Dan sekarang Anda bisa lihat, dengan penandatanganan yang telah mereka lakukan, membawa beberapa pemain hebat masuk dan tentunya dengan kualitas yang memang diperlukan.

“Hal itu tentu sangat menarik jika dibandingkan dengan tim lain, mereka semua mendatangkan pemain bagus karena mereka semua ingin memenangkan liga atau melangkah dengan baik di Liga Champions.

“Jadi apa yang United lakukan tentu bisa menjadi faktor menentukan untuk memenangkan gelar, ya mereka punya peluang itu.”

Crespo yakin United memenangkan Premier League

Mantan striker Chelsea, Hernan Crespo, yakin Manchester United akan memenangkan Premier League berkat kinerja manajer Jose Mourinho dan Romelu Lukaku.

Premier League telah berjalan pada pertengahan bulan ini dan Chelsea tampil sebagai juara bertahan setelah mengangkat trofi liga musim lalu. Namun, Crespo berpendapat bahwa Mourinho bisa menjadi sosok penting untuk memenangkan liga musim ini.

“Saya pikir Manchester United akan memenangkan Premier League karena Mourinho tidak pernah gagal di musim kedua,” Crespo mengatakan. “Jose adalah salah satu yang terbaik di dunia. Dia membuat sejarah dimanapun, dengan Porto, Inter dan sekarang dia bisa melakukannya dengan Manchester United.

“Sulit untuk dijelaskan, tapi saat bermain dengan Mourinho, Anda merasa seperti striker terbaik di dunia. Mourinho seperti dua sisi yang berbeda, saat dia di depan kamera dan satu lagi di ruang ganti. Tapi saya lebih memilih Mourinho di ruang ganti, dia lebih ramah.

“Saya sangat menyukai metode pelatihannya, motivasinya dan hasratnya.”

Crespo menambahkan: “Saya pikir empat besar akan ditempati Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Arsenal. Manajer terbaik di dunia berada di Premier League. Jika Anda memikirkan Antonio Conte, Pep Guardiola, Jurgen Klopp dan Mourinho, mereka adalah pelatih kelas dunia.

“Mauricio Pochettino telah bekerja keras untuk membawaTottenham di tingkat yang lebih tinggi, namun mereka kehilangan sesuatu dan itu masih harus diperbaiki.”

Romelu Lukaku menolak kesempatan untuk kembali ke Chelsea di musim panas saat ia lebih memilih bergabung dengan United dalam sebuah kesepakatan senilai £ 75 juta. Lukaku menempati posisi kedua, dimana Harry Kane memenangkan Golden Boot untuk catatan golnya bersama Tottenham musim lalu.

“Harry Kane adalah striker terbaik Inggrsi saat ini, tapi bagi saya, Romelu Lukaku adalah penandatanganan terbaik dari jendela transfer musim panas,” lanjut pria asal Argentina itu.

“Ia memiliki pengalaman di Premier League dan mencetak banyak gol di Everton. Sekarang dia ingin membuktikan pada semua orang dan dirinya sendiri, bahwa dia bisa melakukan hal serupa di klub besar seperti Manchester United, terutama setelah gagal di Chelsea.

“Jika saya adalah manajer di Inggris dan harus memilih antara Lukaku, (Alvaro) Morata dan (Alexandre) Lacazette, saya akan memilih Lukai, itu pasti.”

Pogba yang bertekad untuk memenangkan Premier League

Paul Pogba mengatakan ia kembali ke Manchester United demi memenangkan Premier League dan kini bertekad mewujudkannya musim ini.

Pemain internasional Prancis itu dibawa kembali ke United dengan catatan rekor dunia dari Juventus musim lalu, tepat empat tahun setelah dia meninggalkan kubu Old Trafford.

United dan Pogba memenangkan tiga trofi (Community Shield, Liga Champions dan Liga Europa) musim lalu, namun mereka berjuang di liga dan berakhir di posisi keenam. Namun, setelah menghabiskan lebih banyak dana transfer, Pogba ingin memimpin United meraih trofi liga musim ini.

“Saya datang ke sini untuk memenangkan Premier League dan menantang diri saya juga,” katanya. “Memenangkan liga ini adalah hal yang penting.

“Impian saya adalah bermain untuk klub ini dan ketika saya pergi, saya selalu merasa telah melewatkan sesuatu di Manchester United karena saya bukan pemain utama. Sekarang saya kembali dan tumbuh sebagai seorang pria, tentunya dengan mentalitas berbeda.”

Facebook Comments
Loading...

Written by Dhe Ardian

Penulis Bayangan