OUR NETWORK

Tekad Kuat Lukaku Menjadi Bagian Penting di Manchester United

Sempat menjadi bahan olok-olok karena tidak bisa mencetak gol di partai debutnya, Romelu Lukaku akhirnya membuktikan bahwa dirinya layak berseragam United. Dalam laga kedua melawan Real Salt Lake, Lukaku mencetak satu gol dalam kemenangan Iblis Merah 2-1 atas kesebelasan asal Utah tersebut. Lukaku pun turut menyumbang satu gol saat United menang 2-0 atas Manchester City.

Selepas pertandingan melawan Real Salt Lake, Lukaku yang diwawancarai oleh MUTV mengaku senang bisa membuka keran golnya bersama Setan Merah. Selain itu pemain berusia 24 tahun ini menyebutkan bahwa golnya tersebut akan menjadi yang pertama dari banyaknya gol yang akan dia buat selama membela Manchester United.

“Saya disini untuk mencetak gol dan menjadi pemain penting dalam tim. Di Manchester United, kami bermain untuk menang dan itulah mentalitas saya di lapangan dan semuanya hadir begitu saja,” tuturnya kepada MUTV.

Ia menambahkan, “Sejak hari pertama, saat kami bertemu dengan manajer di Los Angeles, Anda merasa ada sesuatu yang spesial terjadi. Tapi penting bagi kami sekarang untuk bekerja keras setiap hari dan mengaplikasikannya dalam pertandingan pra musim agar kami bisa siap untuk musim baru.”

Selain itu, pemain yang pernah memperkuat West Bromwich ini juga berharap bahwa dirinya bisa lebih cepat beradaptasi dengan rekan setimnya. Selain faktor Jose Mourinho yang sudah dikenalnya semasa membela Chelsea, faktor dirinya yang bertetangga dengan beberapa pemain United di lingkungan tempat tinggalnya juga diharapkan mampu memuluskan langkahnya sebagai penerus jangka panjang dari seorang Zlatan Ibrahimovic.

“Saya tahu banyak karena mereka kebanyakan adalah tetangga saya. Maka dari itu saya tidak butuh waktu banyak untuk beradaptasi, saya hanya ingin menjadi salah satu poros dalam tim dan membantunya meraih kemenangan. Saya suda menunggu sejak lama keputusan ini, dan sekarang waktunya saya bekerja keras dan mudah-mudahan segalanya berjalan baik.”

Apa yang diucapkan oleh mantan pemain Anderlecht tersebut diaminkan oleh rekan setimnya di United, Ander Herrera. Meski sebenarnya ia lebih menginginkan Alvaro Morata sebagai striker anyar United, namun mantan pemain Athletic Bilbao tersebut percaya bahwa Lukaku bisa menjadi pemain penting bagi setan merah di musim depan.

“Dia bukan tipe pemain yang panik. Dia sangat tenang dan golnya sangat fantastis. Dia akan mencetak banyak gol bagi kami, namun saya juga perlu berbicara padanya tentang caranya mengoper bola pada rekan setim. Dia sangat kuat dan sulit untuk merebut bola darinya. Dia akan menjadi pemain penting bagi kami,” tutur Herrera kepada MUTV.

Dalam laga menghadapi Real Salt Lake (RSL) selasa kemarin, United memang tidak terlalu tampil dominan layaknya laga pertama. Selain waktu istirahat mereka yang hanya satu hari, RSL sendiri tampil lebih siap dan bermain dengan kecepatan yang beberapa kali merepotkan United. Namun Lukaku mengatakan bahwa mereka siap untuk menghadapi lawan apapun asalkan tim selalu bekerja keras dan memperbaiki kesalahan yang dibuat di pertandingan sebelumnya.

“RSL bermain mengejutkan tapi kami tahu bahwa mereka bermain lebih baik. Maka dari itu kami harus memperbaiki diri karena sekarang kami akan bermain melawan tim-tim yang lebih baik. Untuk itu kami harus bekerja keras.”

Skuat asuhan Jose Mourinho setidaknya memiliki waktu untuk beristirahat selama tiga hari sebelum menghadapi Manchester City di NRG Stadium. United kemudian harus bertemu dengan Real Madrid dan Barcelona sebelum pada akhir Juli nanti mereka akan terbang ke Norwegia untuk menghadapi Valerenga.

Comments

Loading...