OUR NETWORK

Target Januari Jose Mourinho

Berekspetasi tinggi, Jose Mourinho tampaknya akan membuat gebrakan besar di Manchester United, dan menargetkan tim asuhnya dapat bersaing untuk posisi empat besar pada akhir tahun ini. Semua itu menjadi targetnya agar kondisi United kian membaik pada Januari nanti.

Target ini muncul karena Mourinho merasa yakin jika posisi kedelapan, tempat United saat ini di klasemen, akan memotivasi anak asuhnya untuk terus berjuang demi memangkas kesenjangan poin guna mendapatkan posisi Liga Champions di akhir musim.

“Kami memiliki kesenjangan poin yang besar. Tetapi kami yakin bisa memangkasnya hingga akhir Desember, karena kami masih memiliki delapan pertandingan Premier League sebelum jeda. Kami berada di posisi kedelapan dengan 20 poin. Kami berjuang, dan tim lain yang berada di empat besar harus kami kalahkan. Saya percaya kami akan berada di sana segera,” tutur Jose Mourinho dilansir dari Sky Sports.

Di sisi lain, Jose Mourinho telah menyatakan bahwa Anthony Martial dan Marouane Fellaini akan mulai tampil reguler di Manchester setelah mereka pulih dari cedera selama jeda internasional kemarin. Dan Mou juga yakin jika kedua pemainnya itu merupakan kunci yang akan membuat United dapat mencapai targetnya hingga Januari 2019 mendatang.

“Martial sudah pulih dan siap bermain, karena kemarin dia tidak pergi bersama tim nasionalnya. Fellaini juga sama. Mereka sadar akan kebugarannya dan mereka memutuskan untuk tetap tinggal dan bekerja dengan sangat keras,” jelas Mou.

“Mereka sempat berada pada situasi yang berbahaya karena bentuk cederanya yang lumayan parah. Tapi mereka telah bekerja dengan sangat keras dengan staf kami dan selalu siap bermain untuk tim. Mereka adalah kunci tim ini. Mereka akan membawa tim ini mencapai targetnya.”

Selain itu, Jose Mourinho juga menargetkan rencana khusus untuk salah satu pemainnya seperti Alexis Sanchez. Target tersebut diperuntukkan agar ia bisa mempertahankannya, di tengah isu yang mengatakan bahwa pemain asal Chile itu akan hengkang di bursa transfer musim dingin 2019.

Eks pelatih Chelsea itu tidak percaya bahwa banyak isu yang mengatakan Alexis Sanchez ingin meninggalkan Manchester United pada Januari. Padahal, Sanchez baru direkrut United kurang lebih setahun yang lalu, dan ia juga telah berjuang untuk menemukan bentuk terbaiknya sejak bergabung pada Januari lalu. Meski sampai saat ini, ia hanya bermain lima dari 12 pertandingan Premier League musim ini. Mantan pemain Barcelona itu juga baru mencetak satu gol, dan tidak dimainkan dalam pada derbi Manchester.

Menyikapi hal ini, Jose Mourinho lalu mengakui jika Alexis Sanchez memang memiliki kinerja yang buruk selama ini, akan tetapi Mou masih merasa jika Sanchez memiliki keinginan untuk mengubah bentuk karier buruknya di United.

“Saya tidak berpikir dia akan pergi karena dia tidak pernah mengatakan kepada saya bahwa dia ingin pergi. Dia juga tidak pernah mengatakan kepada saya bahwa dia tidak senang berada disini. Dia bermain seperti rekannya di tim. Dia akan membaik, seperti timnya juga yang mulai membaik, ketika dia bermain, dia selalu menunjukkan kepribadiannya,” pungkas Jose.

“Keinginannya adalah bermain dan menghasilkan hasil positif untuk tim, dan dia terus mencoba beradaptasi dengan cara kami bermain. Bisakah dia melakukan yang lebih baik dari ini? Kami semua masih menunggu jawabannya. Semoga dia bisa melakukan yang lebih baik. Yang jelas semua berharap dia bisa mengubah bentuk performanya saat ini.”

 

Sumber: Sky Sports

Comments

Loading...