OUR NETWORK

Solskjaer: Kami Ingin Jadi Juara Grup

Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa para pemainnya sangat menikmati kemenangan nyaman Manchester United atas Istanbul Basaksehir dengan skor 4-1 di Liga Champions. Dua gol dari Bruno Fernandes serta satu gol Marcus Rashford dan Daniel James berhasil membuat Setan Merah berada di puncak.

Meraka hanya membutuhkan satu poin lagi untuk mengamankan status lolos dari kualifikasi Grup H. Namun, ternyata Solskjaer ingin lebih dari itu. Manajer asal Norwegia itu justru menegaskan kalau timnya harus memenangkan semua sisa pertandingan grup. United perlu lolos dengan status menjadi juara grup.

Berbicara kepada BT Sport setelah pertandingan, dilansir dari situs resmi Manchester United ManUtd.com, maka inilah yang dikatakan Ole Gunnar Solskjaer…

Setiap pemain menikmati pertandingan

“Saya merasa, di babak pertama, Anda bisa langsung melihat niat mereka. Para pemain kami benar-benar ingin bermain. Mereka menikmatinya. Ini adalah malam Liga Champions di kandang sendiri di Old Trafford. Dan Anda pasti berharap mereka bersenang-senang. Kami menciptakan beberapa peluang besar, beberapa gol yang sangat bagus, dan saya sangat senang.”

“Saya pikir dua pemain baru kami juga sudah mulai terbiasa dengan cara kami bermain. Tentu saja, Donny dapat bermain di posisi yang berbeda. Dan Edinson adalah striker mode lama yang sangat baik ketika menjadi pemain nomor sembilan. Kami sudah lama tidak memiliki pemain seperti mereka. Selain itu saya juga sangat senang dengan bagaimana Anthony (Martial) bermain di sisi kiri lagi.”

Rashford, penalti, dan ambisi menjadi juara grup

“Marcus Rashford adalah pengambil penalti yang sangat baik. Dia sama seperti Bruno, dan mereka berdua sangat percaya diri. Jika Bruno merasa ingin memberikan tendangan penaltinya pada Marcus, maka biarkan saja. Anthony juga menendang penalti di pertandingan melawan Leipzig. Jadi mengapa tidak? Mereka semua bisa saling berbagi soal penalti.”

“Karena yang terpenting adalah kami mendapat kemenangan. Saat Anda unggul 3-0, Anda pasti ingin memberikan sesuatu yang lebih untuk dimainkan. Maka ketika mendapat hasil akhir 4-1 di akhir laga, Anda akan senang. Kami hanya membutuhkan satu poin lagi untuk lolos. Tapi tentu saja kami ingin menjadi yang teratas dalam grup. Itu tujuan kami. Kami akan kembali bertemu PSG. Jadi kami menantikan pertandingan itu sekarang.”

Tentang cedera Victor Lindelof dan Aaron Wan-Bissaka

“Mudah-mudahan, mereka (Linelof dan Wan-Bissaka) akan kembali siap dan bugar untuk akhir pekan. Walaupun kami sendiri tidak yakin dengan itu. Karena ada masalah punggung yang terjadi pada Victor, dan masalah pergelangan kaki pada Aaron. Jadi tidak ada gunanya mengambil risiko terkait hal ini, karena itu akan berisiko besar.”

“Tapi kami bisa melewati itu. Ada standar yang harus kami tetapkan. Kami tahu setiap pertandingan, jika kami tampil ke level terbaik kami, kami akan mengalahkan siapa pun. Itulah tantangan bagi para pemain dan tekanan bagi para pemain. Tentu saja, kami senang mendapat hasil bagus di hari ini. Kinerja kami sangat bagus, dan yang penting, kami menciptakan peluang.”

Bruno Fernandes adalah poros permainan tim

“Tentang Bruno, dia sudah menjadi titik utama permainan kami. Selain gelandang, dia ternyata bisa bermain di depan! Dia memiliki pengaruh yang luar biasa, dan Anda bisa melihat bagaimana hal itu menumbuhkan kepercayaan dirinya. Dia juga memberi pemain lain kepercayaan diri.”

“Kami tahu, kapan saja, dia bisa menciptakan peluang bagi siapa saja yang ada di sekitarnya, atau bahkan bagi dirinya sendiri. Jadi, para pemain lain harus membuat gerakan, berlari ke belakang, melakukan gerakan cerdas, dan dia (Bruno Fernandes) akan siap membantu.”

Comments

Loading...