OUR NETWORK

Solskjaer: Kalau Main Masih Seperti Ini, Lawan Spurs Kami Tidak Akan Bisa Menang

Manchester United berhasil mengawali turnamen Piala FA musim 2018/19 dengan kemenangan. Bermain di stadion Old Trafford, Setan Merah mengalahkan Reading dengan skor 2-0. Dua gol United masing-masing dicetak melalui kaki Juan Mata dan Romelu Lukaku. Kemenangan ini membuat Ole melalui lima laga pertamanya dengan kemenangan.

Meski menang, United bisa dibilang tampil tidak terlalu baik. Mereka justru lebih banyak ditekan oleh lawannya. Beberapa kali, Reading justru membuat peluang yang jauh lebih berbahaya ketimbang United. Beruntung, kualitas pemain yang membedakan skor akhir pertandingan ini.

Saya Mempersulit Tim Saya

“Pertandingan ini adalah pertandingan sulit, tetapi skor dan raihan Clean Sheet sangat bagus. Saya mempersulit tim ini karena adanya sembilan perubahan susunan pemain yang membuat kami tidak bermain dengan baik. Mereka tidak pernah bermain bersama, tetapi saya senang karena kami berhasil lolos ke babak berikutnya. Kami bekerja bersama setiap hari dan tentu saja kami tahu kami membutuhkan beberapa latihan kebugaran dan beberapa latihan untuk membentuk chemistry, tapi hari ini saya memainkan tim yang belum pernah bermain bersama dan kami melaluinya dengan sangat bagus.”

Reading Bermain Baik

“Kami menganalisis mereka, kami tahu mereka akan datang dan saya harus mengatakan kalau mereka bermain dengan baik. Mereka memiliki beberapa pemain berkualitas dan mereka membuat kami bekerja keras untuk menguasai bola dan ketika kami menguasai bola, kami justru membuang-buang waktu dan kesempatan. Kami harus memperbaiki hal itu.”

Tentang VAR

“Dari tempat saya duduk, itu murni penalti dan saya tidak butuh VAR untuk menilai itu. Tetapi, mereka membutuhkan VAR karena memeriksa apakah Fred offside dan ada sentuhan untuk Juan Mata di kotak penalti. Dia menendang penalti itu dengan sangat baik.”

Alexis Harus Cepat Pulih Untuk Laga Melawan Spurs

“Dia merasakan ada masalah pada hamstringnya jelang akhir pertandingan dan dia seharusnya memberi tahu saya satu menit sebelumnya karena saya baru saja membuat dua pergantian dan saya tidak mau memakainya. Saya pikir dia baik-baik saja, tetapi dia lelah dan mudah-mudahan itu bukan pertanda buruk sehingga kita bisa melihat dirinya bermain lagi pada Minggu depan.”

Lukaku Bermain Baik

“Dia semakin membaik. Dia memiliki waktu libur selama Natal dan sekarang dia sudah mendapatkan kebugarannya kembali. Dia butuh bermain 90 menit. Golnya saya pikir sangat baik. Dia mengambil bola dengan baik dari umpan bagus Alexis. Sekarang dia sudah membuat beberapa hal yang positif.”

Darmian Juga Bermain Bagus

“Dia adalah nilai tambah pada hari ini yang harus dikatakan. Tentu saja Romelu (Lukaku) juga pantas dibahas terkait golnya, tetapi Matteo bermain baik sebagai bek tengah sementara waktu. Dia pemain dengan kultur Italia yang terkenal dengan ketenangannya. Dia adalah salah satu dari sedikit pemain yang membantu kami menang. Ia tampaknya familiar bermain sebagai bek tengah karena tidak membuat kesalahan apapun pada laga ini.”

Perkenalan Apik Tahith Chong

“Dia melakukan dua atau tiga aksi yang baik, aksi yang membuat para penonton berteriak, dia adalah anak yang menyenangkan. Dia mengalami cedera parah beberapa musim lalu, tetapi dia telah datang ke tim dan dia datang dengan baik. Dia memainkan 30 menit pertandingan dengan sangat baik dan menunjukkan apa yang ia tampilkan dalam sesi latihan. Permainan itu tidak dimenangkan dengan baik, skor hanya 2-0, tetapi dia melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya pikir dia akan mengingat laga ini untuk waktu yang sangat lama.”

Kita Harus Bermain Lebih Baik di Wembley

“Kami telah melakukan sesuatu yang jauh lebih baik, tetapi Anda tidak dapat meminta saya untuk memainkan sepakbola dengan aliran dan ritme yang sama seperti biasanya dengan perubahan yang akan saya buat. Beberapa kualitas individu sewaktu-waktu bisa melewati para pemain kita. Kami memiliki beberapa hari untuk memulihkan diri dan berlatih keras karena kami tahu jika kami mengulangi permainan seperti hari ini, maka kami tidak akan membawa clean sheet atau bahkan satu poin pun.”

Chant Dari Penggemar

“Chant untuk Mike (Phelan) yang berbunyi, “Di mana celana pendek Micky?” membuat saya penasaran. Dia harus segera mendapatkan celananya kembali.”

Comments