OUR NETWORK

Soal Rumor Transfernya ke Barcelona, Ini Kata Ander Herrera

Gelandang tengah Manchester United, Ander Herrera, akhirnya buka suara terkait rumor kepindahannya ke Barcelona. Kabar ini mencuat beberapa saat setelah juara Liga Champions pada 2015 tersebut menunjuk Ernesto Valverde sebagai pelatih baru Blaugrana musim depan. Kubu Barca tertarik mendatangkan pemain berusia 27 tahun tersebut untuk memperkuat lini tengahnya yang tampil tidak meyakinkan musim lalu.

Kontrak Herrera sendiri di United akan berakhir musim depan. Namun salah satu reporter Manchester Evening News menyebut bahwa mantan pemain Real Zaragoza tersebut tidak tertarik untuk meninggalkan Iblis Merah. Sang reporter menyebut bahwa Herrera masih berambisi untuk tampil lebih baik lagi di musim depan. Termasuk mencoba untuk meraih gelar liga yang terakhir diraih United pada 2013 lalu.

“Saya berterima kasih kepada United karena mereka datang jauh-jauh ke Spanyol dan merekrut saya tiga tahun lalu. Jadi yang ada di pikiran saya sepanjang waktu ketika saya berada di lapangan adalah memberikan yang terbaik sebisa saya kepada United. Dan saya pikir itulah cara yang tepat,” tuturnya kepada MEN.

Ia menambahkan,”Saya hanya ingin berada di lapangan dan menyelesaikan laga dan berusaha untuk tidak mengkritik diri sendiri karena saya yakin saya bisa memberikan sesuatu kepada tim.”

Di musim ini pemain yang baru dua kali memperkuat timnas Spanyol tersebut mengalami perkembangan yang cukup pesat. Setelah jarang diberi kesempatan oleh Louis van Gaal, Herrera bertransformasi menjadi pemain yang tidak tergantikan di lini tengah United di bawah arahan Jose Mourinho. Perannya membuat ia diganjar gelar pemain terbaik United musim 2016/2017.

Jumlah penampilannya pun meningkat di setiap musimnya. Total 50 pertandingan ia catatakan di musim lalu. Jumlah yang terakhir kali bisa dibuat oleh Herrera pada 2012 ketika masih bersama Bilbao. Pemain yang sudah mencetak 15 gol untuk United ini mengaku gembira akan perkembangannya.

“Saya ingin memenangi sesuatu, saya senang akan perkembangan karir saya. Saya juga senang dengan masa-masa saya disini. Maka dari itu saya tidak akan berhenti. Saya ingin terus bermain, terus meningkatkan kemampuan agar klub semakin meningkat kedepannya sekaligus membuat fans United bangga,” ujarnya.

Pemain yang bersahabat dengan Juan Mata dan David De Gea ini sebenarnya pernah bermain di bawah arahan Valverde ketika pria berusia 53 tahun tersebut menjalani musim pertamanya sebagai manajer Bilbao menggantikan Marcelo Bielsa. Bermain di bawah arahan Valverde, Herrera bermain di 35 pertandingan semua kompetisi dan berperan penting dalam kesuksesan Los Leones finis di posisi keempat di La Liga.

Herrera kemudian bergabung bersama United sejak musim 2014/2015 dengan banderol 29 juta pounds. Sebenarnya mantan pemain Real Zaragoza ini sempat ditawar ketika United masih dimanajeri David Moyes pada awal 2013. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh Bilbao karena penawaran Setan Merah senilai 26 juta paun jauh dari yang diharapkan. Penolakan ini konon sempat membuat seorang Herrera menangis.

Selama tiga musim di kota Manchester, pemain bernomor punggung 21 ini memperkuat The Red Devils sebanyak 122 kali, membuat 15 gol serta mengumpulkan empat gelar bagi United dan satu gelar individual.

Comments

Loading...