OUR NETWORK

Siapa yang Bisa Gantikan Messi dan Ronaldo? Ini Kata Pogba

Paul Pogba menyatakan bahwa bintang Chelsea, Eden Hazard; striker Barcelona, Neymar, dan winger andalan Borussia Dortmund, Marco Reus, sebagai tiga pemain yang mampu menggantikan peran Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di puncak sepakbola dunia. Gelandang termahal Manchester United itu menolak untuk menempatkan dirinya sebagai salah satu calon pemain terbaik dunia, dan menyatakan harus bekerja lebih keras agar menjadi gelandang terbaik di dunia.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah mendominasi sepakbola dunia dalam satu dekade terakhir. Bintang Real Madrid tersebut juga berhasil meraih Ballon D’or keempatnya di awal tahun. Ronaldo juga baru-baru ini dinobatkan pemain Pemain Terbaik FIFA 2016 dan kembali unggul atas rival Barcelona-nya tersebut.

Ditanya selama wawancara dengan ESPN terkait siapa yang bisa menjadi penerus dari bintang Real Madrid dan Barcelona (Ronaldo dan Messi), Pogba bilang begini, “Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi di masa depan, tapi Anda bisa melihat Neymar, Hazard, dan Reus sebagai pesepakbola terbaik dunia. Ada begitu banyak pemain muda yang bisa menggantikan mereka (Ronaldo dan Messi). Anda tidak pernah tahu karena dalam satu musim Anda dapat mengalami cedera selama enam bulan atau dua belas bulan, saya berharap hal buruk itu tidak terjadi, tetapi Anda benar-benar tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan.”

Bintang Manchester United  itu juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Neymar yang bisa menembus lima besar nominasi Ballon D’or di belakang Luis Suarez.

“Neymar adalah masa depan,” kata Pogba. “Dia adalah pesepakbola masa depan dan saat ini. Dia membuat saya menikmati kompetisi. Saya seorang pemain, saya bermain sepakbola, tapi ketika saya melihat di, saya menikmati cara bermainnya. Dia membuat saya menikmati sepakbola. Dia adalah pesepakbola yang memiliki kemampuan tingkat tinggi dan seperti menari di lapangan, dia mencetak gol, memberikan asis, dribbling dan melakukannya dengan sangat baik. Dia bermain untuk dirinya sendiri dan dia bermain untuk semua orang. Saya benar-benar menyukai cara dia bermain.”

Pogba menjadi pemain termahal di dunia pada jendela transfer musim panas lalu setelah Manchester United menebus 89 juta Pounds yang diminta Juventus untuk memancing Pogba kembali ke Old Trafford.

Tapi ditanya apakah ia akan menempatkan dirinya di antara para pesaing untuk memenangkan penghargaan tertinggi di dunia sepak bola dalam waktu dekat, gelandang MU itu mengatakan, “Tidak, saya tidak menempatkan diri di san, saya hanya bermain dan orang-orang dapat berbicara tentang saya, saya tidak mengatakan apa-apa tentang diri sendiri.

“Tuntutan level sepak bola selalu tinggi. Anda tidak pernah bosan menjadi lebih baik dan bekerja lebih keras. Saya senang dari mana saya berasal, dan berada disini adalah suatu kehormatan. Tapi saya ingin melanjutkan karir sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.”

Comments

Loading...