in

Senjata Rahasia David De Gea

David de Gea mengungkapkan jika ia yakin akan kapabilitasnya saat ini untuk menjadi poin penting bagi pertahanan pasukan The Red Devils.

David de Gea percaya jika perannya sebagai kiper utama akan terus bisa membantu Manchester United dalam meraih gelar di berbagai kompetisi di musim ini. Pemain berkebangsaan Spanyol, yang telah berusia 27 tahun pada Selasa lalu (6/11), sudah terbiasa menghabiskan waktunya untuk memainkan bola di kakinya sejak dini. Meski, De Gea pada akhirnya mengikuti jejak ayahnya untuk menjadi kiper sepakbola profesional, dan sejak saat itu ia berhasil membuktikan bahwa dirinya pantas menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

Tak lepas dari itu semua, David De Gea memang telah bermain apik dan berhasil mengoleksi delapan cleansheet. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di Premier League sejauh musim ini. Dan salah satu cleansheet terbaiknya telah ia tunjukan saat Manchester United bertanding melawan Liverpool di Anfield pada Oktober lalu. Eks kiper Atletico Madrid itu melakukan penyelamatan yang sangat krusial bagi United, dan para penggemar The Red Devils pun benar-benar menyukai penyelamatan tersebut.

Baca juga: Merekrut David De Gea Menjaga Masa Depan Manchester United

De Gea juga berkontribusi penuh dalam mempertahankan gawang United dari berbagai serangan pasukan The Reds pada pertandingan yang berakhir imbang 0-0 itu. Meski pertandingan tersebut berlangsung dengan sangat membosankan, kiper yang berjuluk The Footwork Stopper itu berhasil menepis peluang Joel Matip dari jarak yang dekat dengan kakinya. Dan pemain berusia 27 tahun itu percaya jika waktu bermain bola yang biasa ia habiskan sejak kecil, berhasil berbuah naluri kuat yang terus mengalir dalam darahnya.

“Ini murni naluri saya,” pungkas De Gea pada Inside Review. “Ini adalah sesuatu yang saya lakukan secara otomatis. Bukan seperti yang Anda pikirkan pada diri saya. Saat itu naluri saya mengatakan jika saya akan menepis semua peluang meski itu menggunakan kaki saya.”

“Ini hanya reaksi, dan ada kalanya bola mendekati saya dengan sangat dekat dengan tubuh saya sendiri, dan tidak ada cukup waktu untuk turun untuk menepis dengan tangan. Saya selalu layak untuk menepis peluang dengan kaki saya, jadi ini adalah keterampilan lain yang bisa saya panggil. Seperti yang saya katakan, sewaktu kecil, saya dulu bermain di luar gawang, jadi sentuhan kaki saya tidak terlalu buruk,” ungkapnya.

Baca juga: De Gea, Anak Manja yang Tumbuh Dewasa

Bahkan, Legenda United, Gary Neville, setuju jika saat ini tidak ada penyelamatan yang lebih baik dari apa yang telah dilakukan David de Gea musim ini. “Apakah ada penyelamatan di dunia ini, yang lebih baik dari apa yang dilakukan De Gea? Saya tidak yakin,” tutur Neville.

“Dia melakukan sesuatu yang benar-benar menakjubkan. Itu penyelamatan terbaik yang pernah saya lihat, dan pertandingan melawan Liverpool, walaupun saya bosan tapi dia berhasil menampilkan pertunjukan yang menakjubkan.”

Di sisi lain, David de Gea telah membuktikan jika kemampuan instingnya menjadi bukti kuat bagi kokohnya pertahanan Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Ia pun kerap membuat frustasi striker tim lawan dengan berbagai penyelamatan yang ‘mustahil’ dilakukan banyak kiper pada umumnya.

Facebook Comments
Loading...

The fundamental things we have are precious