OUR NETWORK

Selangkah Lagi, Javier Hernandez ke West Ham United

West Ham United telah setuju dengan nilai transfer 13 juta paun yang ditawarkan Bayer Leverkusen untuk mendapatkan Javier Chicharito Hernandez. Kabar ini sekaligus memperjelas soal rumor keinginan The Hammers untuk mendatangkan mantan penyerang Manchester United ini.

West Ham mengonfirmasi bahwa penyerang berkebangsaan Meksiko tersebut akan tiba di London beberapa hari mendatang untuk menyelesaikan kontrak personal dan tes medis. Kalau transfer ini terjadi, Hernandez akan menjadi pemain ketiga yang didatangkan West Ham musim ini. Sebelumnya, kesebelasan yang diarsiteki Slaven Bilic tersebut berhasil mendatangkan Pablo Zabaleta dan Joe Hart.

Bilic sendiri merasa putus asa setelah cederanya striker mereka, Andy Carroll dan Diafra Sakho, yang membuat Bilic merasa perlu mendatangkan striker anyar. Hal ini membuat Bilic terpakasa terus memainkan pemain pinjaman asal Las Palmas, Jonathan Calleri, sebagai penyerang utama.

Di sisi lain, Hernandez telah terbukti bisa menunjukkan yang terbaik di Premier League. Pemain berusia 29 tahun tersebut mampu mencetak 59 gol selama empat musimnya di Old Trafford. Chicharito sempat dipinjamkan ke Real Madrid pada 2014. Setahun kemudian, ia resmi ditransfer ke Bayer Leverkusen di mana ia mencetak 28 gol di Bundesliga dalam 54 kali penampilannya.

Apabila transfer ini terjadi, Hernandez akan membuat debutnya untuk West Ham langsung menghadapi Manchester United di Old Trafford pada 13 Agustus mendatang.

Situs resmi West Ham pun menuliskan pernyataan resmi lewat websitenya: “West Ham United dan Bayer Leverkusen telah menemukan kata sepakat untuk transfer Javer Hernandez ke London Stadium. Mantan penyerang Manchester United dan Real Madrid ini akan terbang ke London dalam beberapa hari untuk memfinalisasi kesepakatan personal.”

Dua tahun lalu, saat menginggalkan Manchester United, Hernandez mengaku bahwa alasan kepindahannya adalah untuk kembali menemukan kebahagiaan.

“Aku ingin kembali merasa penting dan bahagia. Aku ingin mencari kebahagiaan. Bayer (Leverkusen) mampu membuatku penting dan dicintai. Dan datang ke sini bukanlah keputusan yang sulit untuk dibuat. Mereka membuatku merasa diinginkan,” jelas Hernandez.

Setelah kembali dari masa peminjamannya di Real Madrid, pelatih United kala itu, Louis van Gaal, memperkenankan Hernandez untuk pergi. Ini yang membuat dirinya begitu mudah untuk memutuskan pindah.

“Aku ingin membantu dan meraih hal-hal penting. Aku merasa amat dicintai. Aku berharap bisa menyelesaikan banyak hal di kepala dan di hatiku,” ungkap Hernandez.

Dipuji Mourinho

Jose Mourinho pun memuji transfer tersebut. Mou sendiri musim lalu menyatakan kalau dirinya yang menjadi pelatih MU, ia tak akan mungkin menjual Hernandez. 

“Aku berpikir tentang West Ham di pertandingan pertama Premier League. Mereka kini punya Joe Hart, Chicharito, dan Marko Arnautovic. Kelihatannya mereka bermain untuk memenangi Premier League juga. Mereka amat fantastis di bursa transfer. Aku akan menunggu kelanjutannya,” ucap Mourinho.

 

Read more: http://metro.co.uk/2017/07/21/jose-mourinho-praises-west-hams-bid-to-sign-javier-hernandez-6795332/#ixzz4nRwMCwVT

Read more: http://metro.co.uk/2017/07/21/jose-mourinho-praises-west-hams-bid-to-sign-javier-hernandez-6795332/#ixzz4nRw51NDr

Read more: http://metro.co.uk/2017/07/21/jose-mourinho-praises-west-hams-bid-to-sign-javier-hernandez-6795332/#ixzz4nRvVWdKq

 

Comments

Loading...