OUR NETWORK

Selamat Datang di Manchester United, Amad Diallo!

Pemain baru Manchester United, Amad Diallo, akhirnya datang ke Aon Training Complex untuk pertama kalinya. Pihak klub pun kemudian dengan senang hati mengkonfirmasi kepindahan pemain sayap asal Pantai Gading itu dari Atalanta. Setelah kesepakatan awalnya dicapai oleh kedua klub tersebut pada bulan Oktober lalu.

Amad, demikian ia lebih suka disapa, telah menandatangani kontrak hingga akhir Juni 2025, dengan opsi satu tahun tambahan. Namun, remaja itu harus menunggu visanya disetujui lebih dulu sebelum pergi ke Manchester untuk bergabung dengan skuat Ole Gunnar Solskjaer. Diperkirakan pada pekan ini proses visanya itu selesai.

Amad sendiri akan mengenakan nomor punggung 19 di jerseynya. Ia mengikuti jejak beberapa nama besar sebelumnya yang sempat megenakan nomor punggung tersebut. Termasuk Marcus Rashford dan Dwight Yorke. Kedatangannya ini disambut baik, khususnya oleh Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu bahkan berharap dapat bekerja sama dengan baik ke depannya.

“Sebagai sebuah klub besar, kami selalu menginginkan pemain-pemain terbaik bermain di sini. Kami juga telah mengikuti Amad selama beberapa tahun, dan setelah menyaksikannya sendiri, saya yakin dia adalah salah satu prospek muda paling menarik dan saya harap kami bisa bekerja sama,” ujar Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari ManUtd.com.

“Manchester United memiliki sejarah yang membanggakan dalam mengembangkan pemain muda. Kami terkenal dengan hal semacam ini. Dan semuanya semoga bisa memberi ruang bagi Amad dalam mencapai potensinya di sini.”

Bergabung dengan klub baru di negara baru pasti merupakan tugas yang berat. Akan tetapi, Amad Diallo akan memiliki banyak orang yang siap membantunya ketika menetap di Manchester. United sendiri akan selalu menjadi klub serta keluarga baginya. Ditambah lagi, ada Eric Bailly yang telah menyatakan keinginannya untuk membantu setiap pemain muda dan rekan senegaranya di klub.

“Saya kenal Amad. Saya berbicara dengan dia beberapa waktu lalu. Dia pemain muda dengan talenta bagus, tapi kami tahu akan sangat penting untuk tetap tenang dengan situasi baru. Saya pikir dia akan melakukannya dengan baik,” tandas Bailly.

“Saya menyarankan padanya agar untuk tetap tenang dengan apa yang akan didapat di tempat baru. Karena bagi saya, itu sangatlah penting. Tapi saya juga sudah mengatakan, bahwa siap membantunya. Saya siap membantu setiap pemain, dan terutama dari negara saya. Itu, bagi saya sekali lagi, sangatlah penting.”

“Karena ketika saya datang ke tim ini, saya memiliki pemain dengan pengalaman besar. Saya ingat Wayne Rooney, Ibra Zlatan Ibrahimovic, dan Antonio Valencia. Pemain seperti ini membantu saya ketika saya datang. Jadi, ketika pemain muda datang, sangat penting untuk membantu mereka.”

Dikutip dari situs resmi Manchester United, Amad kemungkinan akan mengikuti jalan yang sama dengan yang ditempuh Facundo Pellistri dalam beberapa bulan terakhir. Yaitu berlatih bersama tim utama sambil mendapatkan pengalaman sepakbola Inggris bersama tim U-23. Namun tidak menuntut kemungkinan ia bisa langsung bermain untuk tim utama.

Seperti yang dijelaskan oleh remaja tersebut dalam wawancara pertamanya sebagai pemain United, ia sangat siap dan bersemangat untuk mengikuti serangkaian program di United. Karena baginya, ia sudah sangat ingin memulai sesuatu di lingkungan baru, dan berharap akan langsung tampil mengesankan.

“Saya sangat senang berada di sini. Saya sangat bersemangat untuk memulai di sini bersama Manchester United. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, dan saya tidak sabar untuk memulai dan bermain dengan orang-orang di sini,” jelas Amad yang berseri-seri.

“Beberapa bulan terakhir ini agak aneh. Saya berharap bisa bermain lebih banyak dengan Atalanta, tapi itu tidak mungkin. Sekarang saya di sini, dan saya sangat senang berada di sini. Saya berharap banyak dari pengalaman saya di sini, dan saya berharap untuk bisa memulai.”

Comments

Loading...