OUR NETWORK

Segala Hal Tentang Pertandingan Testimoni Michael Carrick

Sebuah penghargaan akan diberikan Manchester United kepada salah satu pemainnya yang telah membela United sejak 11 tahun lalu, Michael Carrick. Pada 4 Juni mendatang, akan diadakan sebuah pertandingan testimoni sebagai bentuk terima kasih atas jasa Carrick selama ini.

Pertandingan yang digelar di Old Trafford akan mempertemukan Manchester United 2008 XI yang ditangani oleh Sir Alex Ferguson dan Michael Carrick All-Stars yang diarsiteki oleh Harry Redknapp. Sementara itu, uang hasil penjualan tiket akan didonasikan kepada Michael Carrick Foundation, lembaga sosial milik Carrick yang memiliki visi untuk membuat anak-anak merasa aman, dihargai, dan terinspirasi untuk bercita-cita.

Pemain berusia 35 tahun itu menyatakan rasa senangnya terhadap pertanidngan testimoni tersebut. “Bermain selama 11 tahun untuk klub terbaik adalah sesuatu yang sangat membanggakan dan sebuah kehormatan bagi saya karena diberikan pertandingan testimony. Pertandingan tersebut akan sangat spesial untuk saya dan keluarga saya dan saya harap hari itu akan menjadi hari yang tak terlupakan untuk semua orang yang merayakannya,” ujar Carrick di laman resmi klub.

“Sebuah kehormatan untuk mendapat kesempatan luar biasa itu dan saya antusias untuk melihat kembali beberapa mantan rekan saya dan juga beberapa pemain hebat yang pernah menjadi lawan. Dukungan luar biasa yang saya dapatkan selama ini adalah sesuatu yang patut disyukuri.”

“Semua pendapatan dari pertandingan akan disumbangkan. Saya harap bisa mengumulkan dana sebanyak mungkin untuk lembaga saya untuk membantu memberi perubahan pada kehidupan anak-anak. Saya sangat bersemangat terhadap hal tersebut dan saya akan berterima kasih kepada semua orang yang berkontribusi dalam keberlangsungan pertandingan testimoni.”

Sementara itu, manajer United, Jose Mourinho, pun mengungkapkan hal senada. Meski Carrick tidak bermain banyak musim ini, namun Mourinho memuji sosok pemain pengemas 34 pertandingan bersama timnas Inggris itu.

“Saya senang Michael diberi penghargaan berupa pertandingan testimoni. Michael adalah sosok yang fenomenal dan benar-benar profesional. Dia memberi stabilitas pada pertandingan kami dan kebebasan rekan sekitarnya untuk menyerang. Dia memiliki pemahaman pertandingan yang baik dan dia adalah contoh yang baik untuk pemain muda. Ini akan menjadi hal yang tept untuk merayakan apa yang ia dapatkan selama 11 tahun,” tutur Mourinho.

Perihal siapa saja yang akan bermain, pihak United telah merilis beberapa nama yang akan menghiasi Theatre of Dream nantinya. Di kubu Manchester United 2008 XI, terdapat nama-nama penggawa United yang meraih gelar Liga Champions 2008 seperti Edwin Van Der Saar, Gary Neville, Rio Ferdinand, Paul Scholes, Ryan Giggs, Nemanja Vidic, hingga Wayne Rooney. Begitulah yang tertera di laman resmi klub. Namun bek kiri Patrice Evra dipastikan akan hadir setelah dirinya mengkonfirmasi langsung lewat video yang ia unggah ke akun Instagram.

Sementara itu, dua bintang United musim 2007/2008 lainnya, Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez diragukan untuk hadir. Ronaldo akan menjalani pertandingan final Liga Champions sehari sebelum testimoni dan Tevez tampaknya tak akan diundang mengingat kepindahannya ke Manchester City.

Mereka akan bertemu dengan Michael Carrick All Stars XI yang kebanyakan diperkuat oleh pemain-pemain legendaris asal Inggris. Pihak United merilis beberapa nama tenar seperti Steven Gerrard, Frank Lampard, Michael Owen, John Terry, dan Jamie Carragher. Selain itu, beberapa media ternama juga menyatakan bahwa nama-nama lain seperti Phil Neville, Robbie Keane, Eidur Gudjohnsen, Shay Given, Michel Salgado, Eric Abidal, Damien Duff dan Gaizka Mendieta akan dilibatkan.

Comments

Loading...